21🌷 News (소식)

214 40 8
                                    

Seminggu berlalu terasa begitu cepat jika di jalankan nya dengan senang hati setiap harinya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Seminggu berlalu terasa begitu cepat jika di jalankan nya dengan senang hati setiap harinya. Kadang seringkali tidak menyadari jika kejadian seminggu yang lalu terasa baru kemarin dilakukan, padahal sudah tujuh hari yang lalu.

Seperti hal nya dengan Jungkook dan Yoongi. Seminggu yang lalu, mereka baru bisa mempelajari agama Islam secara perlahan. Yoongi yang diketahui mempelajari nya dari Hani. Sedangkan Jungkook mempelajari nya bersama dengan salah satu teman kampusnya yang diduga beragama Islam.

Diantara mereka tentu masih ada status persaingan dalam hal memperjuangkan Hani. Namun untuk sekarang, mereka tentu bersaing secara sehat. Yaitu dengan cara mempelajari ilmu masing-masing dan tidak mengikut campuri urusan mereka satu sama lain jika bersama Hani.

Jam menunjukkan pukul 20.27 KST. Jungkook dan juga Yoongi malam ini sedang mempelajari ilmu agama bersama sama dan ingin mengetahui ilmu apa yang sudah mereka dapati selama ini.

"Ck. Kau salah Jungkook!"

"Apanya yang salah?"

"Nih, yang benar itu seharusnya Subuh menjalankan sholat dua rakaat, Dzuhur empat rakaat, Ashar empat rakaat juga, nah untuk Maghrib itu tiga rakaat, setelahnya yaitu Isya barulah empat rakaat. Jadi bukan Maghrib yang empat rakaat." Jelas Yoongi panjang lebar.

"Aaaa. Iya, hyung, benar. Aku suka sekali keliru antara rakaat Maghrib dan juga Isya." Jungkook menepuk jidatnya sendiri setelah menyadari kebodohannya.

"Ya sudah. Ini dibaca lagi dan dipahami lagi tentang sholat dahulu." Memberikan buku berukuran tipis yang bertentangan dengan panduan sholat kepada Jungkook. Lantas pria itu mengambil buku miliknya yang tadi sempat di pegang oleh Yoongi.

Untuk beberapa menit kemudian, mereka kembali disibukkan dengan membaca buku masing-masing yang mereka beli pada waktu di toko buku secara bersama. Dan saling membenarkan saat diantaranya melakukan kesalahan dalam berucap.

"Hyung, sudah hafal surah Al-Ikhlas, belum?" Tanya Jungkook.

Yoongi menoleh sekilas, dan langsung memfokuskan diri pada buku yang dipegangnya. "Alhamdulillah, sudah." Jawabnya.

Sekarang, Yoongi memang tengah membiasakan untuk melafalkan arti syukur menjadi Alhamdulillah. Jika ingin melakukan sesuatu, dia pun juga mengucapkan basmalah. Melihat sesuatu yang menakjubkan, dia pun mengucapkan kata SubhanAllah/ MasyaAllah. Begitupun jika dia sedang hilang arah ataupun sejenisnya, dia akan mengucapkan kata istighfar.

Namun berbeda dengan Jungkook. Dia masih belum begitu mengerti dengan pelafalan nya. Masih ada sedikit yang membuat dia bingung. Akan tetapi, Jungkook sekarang tetap berusaha keras supaya ia bisa mengucapkan nya dengan lancar dan akan menjadi kebiasaan nya.

"Coba, hyung. Bantu aku untuk melihat perkembangan ku dalam menghafal surah Al-Ikhlas." Jungkook memberikan bukunya kepada Yoongi kembali, supaya Yoongi bisa memeriksa pelafalan yang Jungkook keluarkan salah atau benarnya.

[✓] Between Us (우리 사이) Myg-JjkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang