AlbiSer | 02

12K 748 392
                                    

Hai aku kembali lagi prenn^^

Spill Askot kalian dongg^^;(

Kalau nggak bisa nepatin, seengaknya nggak usah janji.

••

From Serra to Albi

•••

PART 2: INGKAR(?)

•••|•••

"Kata listrik atau elektrik berasal dari bahasa Yunani elektron yang artinya "amber". Amber adalah damar kayu yang telah mengeras," jelas Bu Nera-guru Fisika.

Ting

Sebuah notifikasi pesan muncul di handphone milik Albi yang ia letakkan di saku seragamnya.

Serra❤️

Nanti pulang bareng kan?

Iya, gue tunggu di parkiran. Selamat belajar sayang.

Janji kan?

Iya, janji

Dia kembali menutup handphone nya.

Ting

Notifikasi pesan kembali muncul. Dia kembali membuka handphonenya.

Serra❤️

Gue tunggu di halte aja.

Dia heran dengan Serra, dia mau menunggu di parkiran sedangkan Serra malah mau menunggu di halte.

Setelah itu, dia kembali menutup roomchat nya dengan Serra, kekasihnya.

Mengapa Albi menggunakan kata 'lo-gue' dengan Serra, sedangkan kalau dengan Sella menggunakan 'aku-kamu'. Karena, Albi belum terbiasa menggunakan 'aku-kamu' jika sedang bersama Serra.

Meskipun begitu, untung saja Serra menerima apa yang menjadi keputusan Albi.

"Kalian semua pasti telah belajar dari pelajaran Kimia tentang atom yang merupakan unit terkecil penyusun zat. Atom terdiri dari partikel-partikel penyusunnya yakni, proton, elektron dan neutron. Proton adalah bagian penyusun atom yang bermuatan listrik positif (+). Elektron adalah bagian penyusun atom yang bermuatan listrik negatif (-). Sedangkan neutron tidak bermuatan." Guru itu berucap kembali dengan berjalan kesana-kemari untuk menjelaskan murid-muridnya.

Dia mengembuskan napasnya sebentar. "Apakah ada yang masih ingat, apa saja interaksi antar muatan listrik?" tanyanya kepada semua murid 12 MIPA 1.

Albi mengacungkan tangan nya ke atas sebagai jawaban kalau dia bisa menjawab pertanyaan dari guru fisika yang berada di depan.

"Ya Albi? Apa saja interaksi antar muatan listrik?" tanyanya.

"1. Negatif dengan negatif, saling tolak-menolak.
2. Positif dengan positif, saling tolak-menolak. Dan
3. Positif dengan negatif, saling tarik-menarik," jawabnya dengan cepat tanpa menghembuskan napas di sela-sela jawabannya.

Semua berdecak kagum dengan ingatan Albi. Pasalnya, guru Fisika tak pernah membahas itu lagi saat kelas 12. Penjelasan itu, terakhir kalinya dibahas yaitu pada kelas tiga SMP. Saat membahas interaksi antar muatan magnet pada kelas dua SMP, dan interaksi antar muatan listrik pada kelas tiga SMP.

AlbiSer [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang