EPILOG

4.3K 313 18
                                    

Empat tahun bukan hal singkat jika harus menunggu. Empat tahun bukan hal yang mudah untuk menjaga perasaan serta kepercayaan. Empat tahun semua bisa berubah dalam sekejap.

Dulu, Gemma masih anak SMA. Kini ia menjadi Mahasiswa di salah satu Universitas. Dulu Arka dan Gemma masih saling kontekan lewat berbagai aplikasi, tapi sekarang Gemma lost kontak dengan Arka.

Arka tiba tiba susah dihubungi, ini tahun ke empat, harusnya Arka pulang tahun ini. Entah mengapa Arka menjadi sulit dihubungi, Gemma sudah merasa pasrah. Ia takkan mengharapkan Arka lagi, karena saat ini ia bukan memikirkan tentang perasaannya, banyak hal yang harus ia lakukan.

Saat mereka berpisah, Gemma menginjak kelas 3. Dan sekarang Gemma berada di semester 6 atau tahun ketiga. Saat ini ia fokus pada kegiatan KKNnya. KKN yang sebentar lagi berakhir.

Banyak hal yang sudah terlewati, senang dan sedih. Bahkan mungkin perlahan menunggu itu berubah menjadi lelah. LDR atau long distance relationship, hanya mereka yang ngerti apa itu Rindu, apa itu waktu apa itu komitmen dan apa itu komunikasi.

Sudah puluhan orang yang mendekati Gemma namun nyatanya Arka masih ada dihatinya, makanya Gemma menolak mentah mentah. Namun sekarang Gemma bimbang ia harus bagaimana. Tidak ada kabar dari Arka, ini akan menginjak 4,5 tahun Arka di Jerman.

Rasanya Gemma sudah tidak percaya dengan janji Arka, ia lelah. Janji yang dulu diucap, empat tahun katanya.  Sampai sekarangpun Masih belum pulang, iya dulu Gemma berkata akan menunggu sampai kapanpun, nyatanya tidak semudah itu.

" Ge, Laporan KKN lo udah diserahin ?" ujar Ica. Satu hal lagi yang harus kalian ketahui Ica dan Levin resmi menikah saat mereka semester 4.

" Udah, kantin yuuu. Laper nihh "

" Cieee laper harapan wkwk"

" Dihhh temen bangsat emang. Gue bilangin suami lo si levin, ternyata istrinya  genitin pacar orang "

" Dihhhh lo mah bongkar kartu terus.."

Saat mereka ke kantin ada pasangan yang sedang hangat diperbincangkan, mereka adalah pasangan Nathan dan Angkasa. Nathan yang dulunya menolak mentah mentah Angkasa akhirnya jatuh juga dalam pesona Angkasa.

Mereka menjadi pasangan yang haronis dengan Nathan sebagai pihak bawah. Nathan sudah benar benar move on dari Gemma, dan sekarang ia kembali berteman dengan Gemma.

Sedangkan Dirga dan Alvin mereka menikah di Belanda dan hidup di Amerika.

Disaat kisah cinta mereka yang sedang bahagia hanya kisah Gemma yang masih digantung. Bagaimana dengan nasib Gemma.

🦐🦐🦐🦐

Tahun berganti tahunn namun Arka tak juga balik, kini Gemma lulus dan meraih gelar Sarjana tentunya setelah ia berjuang dengan skripsinya. Dulu ia melihat abangnya yang setengah mati ngerjainnya dan akhirnya Gemma juga merasakannya.

Abangnya tinggal di London, ia menjalankan bisnis papa. Tentunya ia sudah menikah dengan calon yang tekah dipilihnya. Seorang perempuan yang tangguh dan smart.

Hari wisuda yang dinanti semua mahasiswa tiba. Gemma sudah berdiri gagah dengan memakai toga kebanggannya, akhirnya ia mampu meraih gelar S1,

Semuanya hadir memberi selamat untuk Gemma, Alvin, g
Dirga, Satria dan istrinya, bunda juga ayahnya. Tak lupa mamanya Arka turut hadir untuk memberikan selamat.

Gemma bahagia sudah jelas namun hatinya ada yang kosong, gemma mengharapkan Arka hadir. Nyatanya itu hanya angan semata.

" Ge, Bunda bangga sama kamu "

Hi Enemy, I Love You (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang