Chapter Fourty Two

53 5 0
                                    

Aku memakan serealku sambil menonton film yang ditayangkan, yaitu Divergent. Ini cuma cerita Science Fiction yang nggak jaih beda daripada The Hunger Games. Film ini based on novel by Veronica Roth.

Menceritakan tentang seorang gadis bernama Tris atau lengkapnya Beatrice Prior yang hidup dalam faksi. Dan saat dilakukan tes bakat.

Jika hasilnya Abnegation, Tris bisa bersama dengan orang tuanya. Kalau Erudite, Tris akan bergabung dengan kumpulan orang orang pintar. Candor, orang jujur dan tertib. Amity, orang yang senang berkebun mereka selalu senang. Dauntles, prajurit berani dan terkadang ada faksi yang mengira mereka gila.

Tapi hasilnya tidak meyakinkan. Tes itu tidak memberikan faksi apa yang harus dipilih Tris pada upacara pemilihan.

Tris disuruh pulang oleh orang yang melakukan tesnya. Dan sebagai alasan Tris disuruh berkata kalau serum yang diberikan padanya membuat tubuhnya sakit. Saat dirumahnya Tris ditanyai oleh kakaknya, Caleb. Caleb bertanya apa hasil tes milik Tris. Tapi Tris malah balik bertanya pada Caleb. Keesokan harinya saat yang ditakutkan Tris. Upacara pemilihan.

Tris berjalan bersama ayah, ibu, dan kakaknya di bagian faksi dia dilahirkan, Abnegation. Saat nama kakaknya dipanggil ibu Tris memegang tangan Tris dan berkata, 'aku menyayangimu apapun yang terjadi'. Dan Tris semakin takut. Caleb mengambil pisau dan mengiris tangannya. Dan Caleb memilih Erudite. Selanjutnya Tris. Tris mengiris tangannya dan menunggu darahnya jatuh di Abnegation. Tapi Tris memilih Dauntles.

Saat upacara selesai ayah dan ibu Tris masih duduk ditempatnya. Sementara Tris ikut dengan Faksi barunya, Dauntles.

Sesampainya di Dauntles, Tris bertemu teman baru. Christina dari Candor, Will dan Al dari Erudite. Tapi Dauntles tidak seperti yang diperkirakan Tris. Tris harus menghadapi banyak latihan yang membuat Tris tidak kuat.

Tapi Tris masih berjuang sampai akhirnya saat pertarungan Tris pingsan selama seharian dan dikeluarkan dari Dauntles oleh pemimpinnya, Eric. Tapi Tris tidak peduli dan ikut dalam latihan perang bahkan setelah dia jatuh sakit. Dan dia membantu tim dan instrukturnya, Four dan mereka menang mengalahkan tim Eric.

Dan saat urutan peringkat diperlihatkan untuk memberitahu siapa yang akan lanjut ke pelatihan berikutnya dan Tris berhasil masuk ke pelatihan selanjutnya dan tidak menjadi Factionless. Saat di pelatihan kedua ini instruktur Tris, Four mengetahui kalau hasil tes bakat Tris bukan Abnegation. Tapi Divergent.

Aku bingung bagaimana caranya menceritakan kelanjutannya. Tapi pada akhirnya Tris, Caleb, dan Four pergi ke ujung rel dan mereka melompat.

Aku benar benar bingung bagaimana kisah ini dibuat. Terutama The Hunger Games. Cerita itu rumit sekali jauh berbeda dengan The Host by Stephanie Meyer.

Kringgg...

Telpon di meja sebelah tempat tidur berbunyi. Dan bahkan aku tidak tau ada telpon disana. Aku mengangkatnya.

"Halo."ucap sesorang disana.

"Ini siapa?"tanyaku.

"Lucas."

"Oh... What?"

"Sebentar lagi sudah malam. Cepat mandi dan berpakaian lalu pergi ke rumah utama."

"Ada apa?"

"Cepat lakukan saja!!!"

Telpon di matikan. Aku mematikan tv flat screen didepanku lalu pergi mandi. Selesai mandi aku memakai sweter coklat seperti yang kulihat di film Divergent. Lalu memakai mantel coklat selutut yang cukup tebal dan celana panjang berbahan kain yang tebal. Juga sepatu boot. Aku membawa tas kecilku lalu pergi ke rumah utama.

############

22 Maret 2015

By : Jode JT Thompson

From author :
Di mulmed itu Foto theatricalnya Divergent sama Trailernya. Aku sudah cari full movie tapi nggak dapat. Jadi yang ada ajalah...

##############

Wine (SOHL #1)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang