PROLOG

47.7K 1.5K 15
                                    

Pada akhir desember, cuaca di Kota New York mencapai minus derajat, membuat semua orang merasa enggan untuk melangkahkan kaki keluar dari rumah. Dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya, musim salju tahun ini lebih dingin dan lebih mencekam. Badai salju menghantam kota sedari pagi hingga malam, membuat setiap sudut – sudut kota menjadi beku.

Meskipun begitu, masih ada beberapa orang yang terpaksa berlarian di antara badai salju. Elliot mendekap tubuh Charlotte dengan begitu erat, berusaha keras supaya suhu tubuh istrinya itu tidak membeku. Ia berlari dengan cepat, menembus badai, dan menapaki salju yang tinggi. Kedua kakinya tenggelam setiap kali melangkah maju, bahkan beberapa kali sempat terjatuh akibat tidak kuat menarik kakinya dari dalam salju.

Napas Elliot putus – putus, kakinya sudah gemetar akibat tak kuat berlari lagi dan ujung – ujung jari tangannya mulai membeku.

“Elliot, aku sudah tidak kuat lagi, tinggalkan saja aku di sini supaya kamu bisa kabur lebih cepat,” pinta Charlotte dengan suara pelan.

Elliot menggertakan giginya, “Tidak mau, aku tidak akan meninggalkan kamu lagi.”

Selama sepuluh tahun terakhir, Charlotte Baxter telah banyak menderita. Dia yang seorang anak haram dari Keluarga Baxter harus rela dinikahkan dengan Elliot Landegre, putra kedua dari Keluarga Landegre yang memiliki sebuah perusahaan besar di bidang konstruksi.

Keduanya dijodohkan melalui sebuah perjodohan sepihak, di mana Charlotte tidak mampu menolak dan Elliot diancam harus hengkang dari garis keturunan Landegre apabila tidak mau menurut. Perjodohan mereka diatur oleh Ibu tiri Elliot —Brianna Landegre—, wanita itu sengaja memberikan saran kepada Ayah Elliot —Arthur Landegre— untuk menikahkan Elliot dengan seorang wanita, supaya Elliot bisa hidup dengan lebih teratur dan meninggalkan kehidupannya yang dipenuhi oleh alkohol dan klub malam.

Akan tetapi, Elliot jelas – jelas bukanlah seseorang yang akan menurut dengan mudah. Ia tidak sudi menikah dengan Charlotte, terutama setelah mengetahui kondisi medis Charlotte yang menyatakan bila wanita itu tidak lagi bisa hamil karena pernah menjalani pengangkatan rahim. Saat berada di rapat keluarga, Brianna menuturkan bila Elliot memang seharusnya tidak perlu diberikan keturunan supaya obsesinya untuk mengambil alih perusahaan LNG Corporation dapat ditekan.

Karena merasa bila Charlotte hanyalah duri yang menghalangi jalan Elliot untuk menggapai kekuasaan, pria itu merasa enggan untuk mengakui Charlotte sebagai istrinya, dia bahkan tak pernah menganggap Charlotte sebagai bagian dari Keluarga Landegre.

Bagi Elliot, Charlotte hanyalah orang luar yang menumpang di rumahnya.

Sejak awal pernikahan, Elliot kerap memandang Charlotte dengan dingin, seolah menjadi tanda bahwa dia tidak mau Charlotte berdiri di sampingnya. Lebih parah lagi, Elliot juga tidak segan untuk membentak Charlotte hanya karena masalah sepele. Pria itu bahkan belum pernah menyentuh tubuh Charlotte sejak malam pertama mereka, dengan alasan bahwa percuma saja berhubungan apabila Charlotte tidak mampu menghasilkan keturunan.

Alih – alih memperhatikan istrinya di rumah, Elliot malah lebih memilih untuk menghabiskan waktunya di luar sepanjang malam, ia akan pergi ke klub malam bersama teman – temannya, dan bahkan menjalani hubungan rahasia dengan seorang teman wanitanya —Irene Addison—. Elliot bahkan tidak segan untuk membawa pulang Irene dan bermesraan di hadapan Charlotte, mengukir luka yang begitu dalam di hati wanita itu.

Tapi, Elliot tidak pernah menyangka bila Charlotte akan menjadi satu – satunya orang yang tinggal disisinya saat kehidupannya hancur dan remuk hingga tidak menyisakkan apa – apa lagi.

“Berhenti! Jangan melarikan diri lagi!”

“Dasar koruptor siallan!”

Teriakan – teriakan itu menggaung di belakang Elliot, menerjangnya laksana panah yang mampu menembus jantungnya. Para pria berbadan besar terus berusaha mengejar Elliot, mereka bahkan sesekali menembakkan peluru ke udara sebagai peringatan agar Elliot berhenti berlari.

My Lovely Wife [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang