Aku tidak pernah membayangkan bahwa gadis yang melakukan one night stand bersamaku akan menjadi teman baik ku. Meskipun awalnya aku merasa dia mengganggu karena dia sering mengganggu ku, tetapi kemudian aku menyadari bahwa kami memiliki banyak kesamaan.
Aku masih bingung bagaimana aku mengira dia adalah seorang Jennie malam itu. Aku tahu itu aneh ketika kami menjadi teman setelah berhubungan seks, tapi itulah yang terjadi pada kami. Percayalah ketika aku mengatakan tidak akan pernah ada hubungan romantis di antara kita; kami seperti pasangan tom and jerry. Ketika kami bertemu, kami sering saling mengejek dan menghina. Terlepas dari perbedaan kami, aku harus mengakui bahwa Rosé adalah pendengar yang hebat. Dia menyadari apa yang terjadi dalam hidupku, dan aku menghargai usahanya untuk menghiburku setiap saat.
___
Saat ini aku dan Rosé sedang makan siang di mall dekat kantor pusat perusahaan ku.
"Aku pikir kamu harus move on dari Jennie, Lisa. Gadis di dekat konter memperhatikanmu sejak tadi, dan dia cantik."
Saat aku sedang menikmati makananku, suara Rosé masuk. Aku menoleh ke belakang untuk melihat orang yang dimaksud karena ingin tahu.
Aku benar-benar terkejut. Itu Jennie, dia disini.
Setelah 5 bulan, ini pertama kalinya aku melihatnya. Ya, aku menghindarinya selama itu karena aku takut kembali ke rumah mereka. Aku tidak siap untuk menghadapinya. Aku hanya tidak ingin dia membenciku. Jadi aku melakukan semua yang aku bisa untuk mencegah hal itu terjadi.
Hanya butuh beberapa detik bagiku untuk mengembalikan perhatian kembali ke makananku. Kehadirannya membuat jantungku berdegup kencang.
"Itu dia," kataku pelan kepada Rosé saat aku meletakkan sendok makan di depanku.
"Siapa?" Dia bertanya, bingung.
"Gadis itu Jennie," Kataku, sambil menatap samar pada Rosé. Pengakuanku membuatnya terkejut. Pupil matanya agak melebar dan matanya sedikit terbuka.
"Lisa, apa kamu yakin dia membencimu? Jika dia membencimu, dia tidak akan menatap kita sepanjang waktu" Suara Rosé mengalihkan perhatianku. Aku benar-benar gugup karena orang yang aku cintai ada di sini.
"Mungkin dia hanya ingin tahu karena dia belum pernah melihatku dengan siapa pun selain saudara perempuannya." Aku memberi tahu.
Beberapa saat kemudian Aku bisa merasakan jemari Rosé memijat punggung tanganku di atas meja. Itu membuatku terkejut. Aku mulai menatapnya, bingung.
"Lisa, telanjang denganku." Dia menyatakan itu dengan senyum menggoda di wajahnya. Aku tidak tahan lagi karena aku sangat jijik dengan sentuhannya. Jadi aku mencoba untuk menyingkirkannya, tetapi dia cukup cepat untuk menahannya.
"Tahan sebentar saja," tambahnya, tersenyum. Ada tanda peringatan di matanya. Tindakannya membuatku bingung. Aku terus menatapnya, mencoba mencari tahu apa yang dia pikirkan.
"3...2...1," katanya sambil terus berbicara dengan senyum di wajahnya.
"Bisakah kita bicara?!" Aku terkejut ketika suara keras Jennie menginterupsi kami. Dia berdiri di meja kami, menatap tajam ke arahku. Ekspresinya serius."Um... Ya." Aku berkata. Ketika dia mulai berjalan pergi, aku mulai membuntutinya dari belakang.
"See you in a bit baby!" Suara Rosé meresahkan, jadi aku mengalihkan pandanganku kembali untuk menatapnya. Dia tersenyum dan melambai padaku, seolah dia puas. Apa sebenarnya yang dia rencanakan?
Saat ini kami berdiri di luar cafe, aku terus menunggu Jennie berbicara. Mataku berkeliaran ke arah lain berusaha menghindari kontak mata. Tapi sepertinya tidak ada yang keluar dari mulutnya.
Dengan tenang aku mulai bertanya, "Apa yang ingin kamu katakan?" Aku meliriknya tapi itu tidak berlangsung lama. Pernyataannya tentang perasaan jijik pada tatapanku menempel di kepalaku sepanjang waktu.
"Yah..umm.. A-aku lupa membawa dompetku! Pinjamkan aku uang tunai" Dia tergagap saat berbicara dan suaranya terdengar terengah-engah. Aku ragu apakah ini yang benar-benar ingin dia bicarakan. Tapi aku membiarkannya.
"Berapa banyak yang kamu butuhkan?" Aku bertanya dengan lembut sambil mengeluarkan dompetku di saku, mencoba menahan diri untuk tidak menatapnya.
"Umm,. $20." Jawabnya. Aku segera menyerahkan uangnya. Namun aku dibuat terkejut ketika melihat kalung yang aku kenal dipakainya.
Awalnya, kalung itu milikku tapi aku memberikannya padanya saat dia masih sakit. Itu seperti pesona keberuntunganku. Dan itu memang membawa keberuntungan karena dia mendapatkan kembali ingatannya setelah menyimpan kalung itu. Meskipun aku terhapus dari ingatannya. Tapi ya, setidaknya dia sembuh.
Ketika aku akan pergi, suaranya datang menghentikan langkahku.
"Apakah dia pacarmu?"
Aku membeku saat menatap matanya. Entah bagaimana aku melihat Jennie-ku dalam tatapannya. Dia memiliki tatapan lembut seperti Jennie yang dulu. Jantungku berdetak sangat cepat ketika kami terus saling memandang. Sesaat kemudian aku kembali sadar.
"Jangan pedulikan dia, dia hanya teman yang suka menggodaku setiap saat" Jawabku. Aku tidak tahu kenapa aku harus menjelaskannya padanya.
Tanpa berlama-lama, aku berjalan pergi kembali ke tempat dudukku.
"Jadi?" Rosé bertanya. Dia tampak sangat ingin tahu sehingga dia terus menungguku untuk berbicara.
"Tidak ada, dia hanya ingin meminjam uang." Kataku.
"Lisa, kau tahu? Aku bisa mencium bau cemburu lho.." Jawabnya sambil tersenyum. Sepertinya dia senang menggodaku dan Jennie.
••
KAMU SEDANG MEMBACA
Abnormality [ID] ✔
Teen FictionUntuk pertama kalinya Lisa bertemu dengan saudara perempuan temannya yang tidak normal. Sebelumnya Lisa tidak pernah bertemu dengan orang seperti dia. Tingkah lakunya yang aneh tumbuh perlahan-lahan, dan dia mulai merasa terikat. Ketika Lisa menyada...