Lonely [Lisa POV]

2.5K 359 2
                                    

"Di mana Jennie?" Suara Jisoo membuyarkan lamunanku. Rupanya dia berdiri beberapa meter dariku dan aku tidak menyadarinya. Dia terlihat bingung.

"Dia pergi" Kataku singkat padanya. Aku belum pulih dari perasaan sedih atas lukisan itu.

"Apa? Ke mana dia pergi?" Dia bertanya lagi sambil menatapku.

"Aku tidak tahu, dia bilang dia harus pergi" Jawabku berusaha tenang.

"Gadis itu.. aku tidak mengerti dengannya. Dia yang bersikeras ingin datang tapi sekarang dia yang pertama pergi" Jisoo melampiaskan kekesalannya.
"Aku haus, aku akan mengambil air" Tambahnya sambil berjalan menuju dapur.

Aku mengikutinya dari belakang dan duduk di pulau dapur sambil melihat Jisoo mengambil kendi air di lemari es. Dia kemudian menuangkannya ke dalam gelas.

Tiba-tiba aku menjadi penasaran dengan kondisi Jennie.

"Jisoo? Jennie.. apa baik-baik saja?" Dengan ragu aku bertanya. Beberapa detik kemudian dia datang mendekatiku dengan segelas air. Dia tampaknya berpikir sebentar sebelum mulai berbicara.

"Hmm, entahlah. Sepertinya begitu.. bagaimana mengatakannya, dia seperti di bawah kendali.. kau tahu dia liar kan? Tapi akhir-akhir ini dia menghabiskan sebagian besar waktunya di kamar. Dan aku sadar, ada satu kalung, dia terus menatapnya dan menyentuhnya. Seolah hidupnya tergantung pada kalung itu"

Jantungku berdebar kencang begitu Jisoo menyebutkan tentang kalung itu. Mungkinkah Jennie mengingat sesuatu? Maksudku, aku memang menyadari perubahannya yang tiba-tiba. Dia seperti tidak membenciku sekarang. Aku mulai berpikir keras.

"Apakah kamu masih mencintainya?" Pertanyaan Jisoo menarikku menjauh dari pikiranku.

"Ya. aku masuh melakukannya" Aku mengakui dengan sedih. Kali ini aku tidak bisa lagi menyembunyikan perasaanku yang sebenarnya. Aku merasa sedih.

"Lisa maafkan aku" Ucapnya dengan menunjukkan rasa simpatinya. Aku hanya bisa tersenyum pahit padanya.

Sudah setahun sejak Jennie pulih dan aku masih disini, menunggu..

___

Aku tidak tahu apa yang terjadi padaku, Namun, terlepas dari kenyataan bahwa ini adalah akhir pekan, aku telah memutuskan untuk menghabiskan waktu ku sendiri hari ini. Aku memutuskan untuk mengenakan pakaian yang aku kenakan saat kencan pertamaku dengan Jennie hari ini. Aku menyusun rencana untuk mengunjungi taman hiburan untuk mengenang kenangan kami bersama. Aku pasti sudah gila melakukan ini. Atau mungkin aku hanya seorang wanita muda yang jatuh cinta. Aku tidak yakin mengapa, tetapi aku cukup emosional hari ini; Aku sangat merindukan saat-saat kita bersama, dan aku rindu menjadi pelindungnya. Aku rindu melakukan hal-hal untuknya yang membuatnya bahagia. Aku rindu untuk merasakannya sekali lagi.

___

Ketika aku menginjak pintu masuk taman hiburan, aku melihat sebuah kios yang menjual berbagai jenis ikat rambut lucu. Tiba-tiba aku ingat, kami biasa membeli ikat rambut teddy bersama dan memakainya sepanjang hari. Jennie akan sangat senang karena dia akan melompat dan bertepuk tangan tepat setelah aku membelinya.

Perlahan aku mendekati kios dan membeli satu ikat rambut teddy untukku sendiri. Aku melihat banyak pasangan memakainya bersama-sama dan mengambil foto. Aku sangat iri pada mereka. Tempat ini dulu seperti surga, sekarang tampak begitu suram dan kosong.

Saat aku masuk lebih dalam ke dalam gedung, aku melihat kuda kolusif. Aku mendekati dan mengamatinya selama beberapa saat. Perlahan, ingatan Jennie dan aku bersenang-senang di perjalanan muncul di pikiranku. Hari itu dia tidak bisa berhenti tersenyum dan tertawa. Dia tampak bebas dan puas. Mengingat kejadian-kejadian itu, mataku mulai perih. Aku hampir menangis, tetapi aku berhasil mengendalikan emosiku.

Aku tidak yakin apa yang terjadi pada diriku, tetapi aku bergabung dalam perjalanan, sendirian. Semua orang tampak bahagia dengan pasangan mereka. Aku sendirian di atas sepeda, mencoba mengingat masa lalu kita. Kami dulu sangat bahagia, dan hatiku hancur. Kami tidak lagi dalam situasi ini.

Aku akhirnya berhasil melewati sisa hari itu di taman hiburan. Itu membuatku merasa pahit. Aku menangis dan tersenyum pada saat waktu yang sama. Aku benar-benar berharap kita tidak berubah. Mungkin kenyataan tak ingin kita bersama. Dan aku harus belajar menerima itu.

.

Aku naik kereta gantung untuk terakhir kalinya sebelum kembali ke rumah. Suasana terasa begitu sejuk dan dingin. Hari juga semakin gelap.
Aku duduk sendirian mencoba menikmati pemandangan di hadapanku. Sejujurnya, ini selalu menjadi perjalanan terakhir yang kami lakukan sebelum pulang. Dan sekarang aku mencoba mengulang kembali. Jelas rasanya berbeda, karena dia tidak lagi di sini untuk memelukku.

Tiba-tiba hatiku merasa sakit dan tercekik, dan sepertinya aku tidak bisa menahan emosiku lagi. Pertahananku mulai runtuh. Air mata mulai mengalir di pipiku. Aku pikir aku sudah kuat, tapi ternyata tidak. Aku mulai menangis di tengah perjalanan, sementara tidak ada yang memperhatikan. Sudah lama aku tidak melepaskan emosiku. Dan hari ini, aku gagal menahan diri. Pada akhirnya, aku mencurahkan semua emosiku dan menangis lebih keras sampai kehabisan energi. Aku merasa kelelahan.

••

Abnormality [ID] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang