1

157 16 15
                                    

Kisah kita dimulai dengan cinta dan cahaya.
Berhati-hatilah, sayangku, jangan sampai berakhir dengan ketakutan.
.
.
.


Yeorin.

Tujuh belas tahun kemudian

Air mata mengalir di pipiku, membakar jejak kesedihan di kulitku. Tetesan asin menetes ke lidahku, membiarkanku merasakan kesengsaraanku sendiri.

Yang terburuk telah terjadi. Ibuku sudah meninggal, terbunuh di dalam rumah kami hanya beberapa hari yang lalu. Aku berada di sana, di sisinya, tapi aku tidak sadarkan diri. Ada untuk membantu tetapi tidak dapat melakukannya, berkat jantungku yang cacat; Aku pingsan tepat sebelum pembunuhan itu terjadi.

Isak tangis menjadi pelarian, tapi aku menggigit lidahku, tetap diam.

Ayah mengharapkanku untuk tabah di saat-saat sulit. Jangan pernah biarkan mereka tahu bahwa mereka telah menyakitimu, sayangku. Kau hanya akan menunjukkan kepada mereka di mana harus menyerang selanjutnya.

Aku mencoba untuk menjadi tabah. Demi ibu, aku berusaha keras, tapi aku merasa seperti vas pecah yang direkatkan dengan harapan.

Hari ini adalah pemakamannya. Ratu Minji. Orang terhebat yang pernah hidup. Ibu yang luar biasa. Sejumlah kecil keluarga dan teman berkumpul di taman kerajaan untuk mengucapkan selamat tinggal.

Bagaimana aku bisa mengucapkan selamat tinggal?

Aku memujanya, dan dia juga memujaku. Ibu adalah satu-satunya orang yang peduli denganku. Aku menghabiskan sebagian besar hariku di tempat tidur, dilupakan oleh ayahku dan diabaikan oleh para pelayan.

Sekarang aku melihatnya, tak berdaya, saat api menyebar dari gaun ibuku ke kulit perunggunya yang indah.

Di kerajaan Fleur, rumahku, kami memegang tradisi suci. Ketika seseorang meninggal, tubuh mereka ditempatkan di atas hamparan kelopak mawar dan disegel di dalam peti mati kaca. Sepotong kaca bertindak sebagai kaca pembesar dan, saat sinar matahari melewatinya, tubuh akan terbakar dan menjadi abu.

Aku merintih dan mengalihkan pandanganku ke patung marmer yang membentuk lingkaran di sekitar kami, menciptakan tempat terbuka yang tersembunyi di jantung taman.

Tempat favorit ibu. Setiap patung menggambarkan rupa seorang Raja atau Ratu masa lalu, dengan mawar dari setiap warna yang dipintal benangnya di dasarnya.

Aku biasa melihatnya dari jendelaku saat dia merawat mawar-mawar itu, dengan burung-burung bertengger di bahunya.

Aku mengusap pipiku dengan punggung tangan yang gemetar dan mengalihkan pandanganku ke pamanku, Raja Jaemin, penguasa Sevón, dan anak-anaknya, Pangeran Taehyung yang berusia sembilan belas tahun dan Putri Soyung yang berusia tujuh belas tahun.

Raja Jaemin adalah pria hebat, salah satu yang terkuat yang pernah ku lihat, dengan rambut hitam dan mata hijau. Dia dan keluarganya jarang bepergian ke sini, dan aku tidak bisa menyalahkan mereka. Berapa kali ayahku membuat sandiwara untuk mengambil alih kerajaan mereka?

Hanya baru-baru ini kedua alam mencapai kesepakatan.

Raja Jaemin tidak menunjukkan emosi, tetapi dia menundukkan kepalanya untuk menunjukkan rasa hormatnya.

Anak-anaknya juga, kemampuan mereka untuk berdiri diam mengesankan. Mereka membawa seorang teman dan pengawal bersama mereka. Pangeran Jimin yang berusia sembilan belas tahun, seorang pangeran yang telah diasingkan dari Pegunungan Avian karena alasan yang tidak ku ketahui.

Saat tatapanku mendarat padanya, jantungku yang rusak berdebar sedikit terlalu keras, bisikan halus melayang di pikiranku.

Pergi padanya. Berbahagialah.

The Glass QueenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang