9

86 10 21
                                    

Jadilah cerah. Bergembiralah.
Lakukan apa yang harus kau lakukan dan jangan pernah menunda.
.
.
.

Jimin.

Aku menahan Putri Yeorin di udara lebih lama dari yang diperlukan, pikiranku terjebak antara masa kini dan masa lalu. Aku memanggilnya 'Rin.' Sama seperti aku pernah memanggil Leonora 'Nora', saat aku mulai jatuh cinta padanya.

Aku menelan raungan, ingatan yang membayangi dunia di sekitarku...

.
.
.

Kehidupan lampau..

Penyihir itu tidak seperti yang kuyakini. Dia tidak manis dan dia tidak bisa ditawar, tidak dalam sebagian besar waktu. 

Ada waktunya, meskipun... waktu ketika dia entah bagaimana sedih tetapi juga gembira, ketika dia menatapku dengan mata ramah dengan sedikit warna biru yang lebih gelap dari biasanya, dan aku tidak merasa seperti monster yang perlu mendapatkan lebih banyak untuk rakyatnya, tetapi seorang pria yang sedang beristirahat. Aku hidup untuk saat-saat itu. Di lain waktu, Leonora adalah makhluk yang paling keras kepala dan agresif yang pernah hidup.

Aku telah memerintahkannya untuk membersihkan, menjadikannya pelayan pribadiku. Dia menolak, malah menambah kekacauan.

Aku telah memerintahkannya untuk tidur di kamarku. Dia setuju — dan melarangku keluar dari kamar.

Aku menuntut dia berlutut di depanku seperti hadiah perang yang pantas. Dia tertawa di depanku dan mendengkur, 'Buat aku berlutut.'

Aku memang mengagumi semangatnya. Tapi aku merindukan saat-saat itu.

Hari ini, dia memutuskan untuk membalikkan keputusannya untuk bermain sebagai pelayan. Dia melayani anak buahku makan malam mereka — tugas yang tidak kuberikan padanya — mengenakan gaun tipis, lekuk tubuhnya yang indah dipajang untuk dilihat semua orang. 

Rambut merah panjangnya tergerai bergelombang sepanjang satu mil, kulit pucatnya merona. Setiap langkah yang dia ambil, setiap gerakan yang dia lakukan dirancang untuk menarik perhatian.

Nafsu berkobar di mata setiap penonton, dan keinginan untuk melakukan pembunuhan massal terbentang dalam diriku. Ketika aku tidak tahan lagi, aku memukul meja dengan kekuatan yang cukup untuk memecahkan kaca. Setiap tatapan tertuju padaku, dan semua suara menjadi sunyi.

Aku tidak mengatakan apa-apa, tetapi pesanku jelas. Dalam hitungan detik, semua orang menatap makanan mereka.

Hanya sedikit tenang, aku melihat ke arah Leonora. Dia menyeringai kecil yang paling sombong — ini bukan salah satu momen yang menenangkan.

Gadis kecil itu menyukai reaksiku yang mudah berubah? 

Apakah berharap untuk membangkitkan kemarahanku? Misi selesai.

"Tinggalkan kami," bentakku.

Dia merinding, balas membentak, "Aku tidak mau."

"Aku tidak berbicara denganmu," aku memberitahunya dengan nada yang lebih lembut.

Orang-orangku melompat, kursi-kursi meluncur di belakang mereka. Tidak ada yang membantah. Dengan tergesa-gesa, mereka melarikan diri secepat kaki mereka yang bersepatu akan membawanya.

Leonora tetap di tempatnya, tidak sedikit pun takut berduaan denganku. Yang pertama. Kebanyakan orang akan memohon pengampunanku sekarang.

Aku menekuk jariku padanya, penasaran dengan responnya.

Untuk sekali ini, dia menurut tanpa penundaan. Hanya saja, dia melakukannya dengan caranya sendiri, berjalan perlahan. Begitu dia berdiri dalam jangkauan, aku meraih pinggangnya dan meletakkannya di atas meja.

The Glass QueenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang