Mimpi mungkin akan datang dan pergi, tetapi kau akan selalu memiliki musuh.
.
.
.Yeorin.
Empat tahun kemudian
Sinar matahari melalui lubang-lubang kecil dibor ke dinding kamar tidurku, menghangatkan dan membangunkanku.
Aku mengerang saat bergeser ke posisi tegak. Hari baru, rutinitas yang sama. Bangun. Mandi. Makan sepotong buah. Membersihkan Kuil. Makan siang. Membersihkan Kuil. Makan malam. Membaca. Pergi tidur.
Aku menghela napas, segumpal kotoran jatuh dari rambutku, mendarat di —
kotoran?
Aku mengerang.
Jangan ini lagi. Aku tertidur relatif bersih, sebersih mungkin, tinggal di batang pohon yang dilubangi dan bekerja dengan peri pohon yang hanya peduli pada alam. Sekarang kotoran menutupi kakiku, menodai baju tidurku, dan memenuhi bagian bawah kukuku.
Jelas, aku telah menjelajahi hutan dalam tidurku lagi. Sesuatu yang ku lakukan sebulan sekali. Tiga kali aku terbangun dengan lumpur dan harta karun. Hari ini, aku menemukan harta karun lain. Sebuah telur besar diletakkan di samping bantalku.
Aku menggerakkan jari-jariku di atas cangkang yang bergerigi dan menyeringai. Merah dengan bintik-bintik hijau. Pasti telur naga, sama seperti yang lain. Dan aku tidak peduli bahwa menemukan hal seperti itu tampaknya mendukung apa yang dikatakan Jongkuk tentangku, bahwa aku memiliki penyihir Leonora, ratu naga, entah bagaimana terperangkap di dalam diriku.
Alam bawah sadarku telah melekat pada gagasan tentang naga dan sekarang berusaha untuk menemukan naga sebanyak mungkin.
Berkali-kali, aku melakukan barter dengan sejumlah besar pengunjung Kuil untuk menerima buku-buku sejarah tentang naga, bansa Avian, dan penyihir, serta panduan pengerjaan logam dan berkebun yang berbeda, bahkan jurnal leluhur tentang keluarga kerajaan yang berbeda. Sebagai imbalannya, aku mengukir nama para pengunjung di Kuil.
Seharusnya, seseorang yang tinggal di Kuil Suci yang harus mengukir nama orang lain di batang pohon tersebut, berkat yang tak terhitung akan datang kepada orang itu.
Apakah aku memulai desas-desus karena aku membutuhkan cara untuk mendapatkan buku-bukuku? Ya.
Apakah aku merasa buruk tentang hal itu? Tidak sedikitpun.
Mungkin berkat yang tak terhitung memang datang kepada mereka.
Siapa yang tahu?
Selama semua studi-ku, aku telah belajar bahwa aku tidak memiliki kesamaan dengan Leonora. Selain masalah api. Dan menyukai naga. Dan dibenci burung. Tapi itu saja!
Dia memiliki sifat kejam. Aku tidak.
Dia telah menghancurkan orang tak bersalah. Aku tidak akan pernah.
Yang terpenting, aku belum menyalakan api sejak kedatanganku, seperti yang pasti telah kulakukan pada Pangeran Jimin di taman.
Bagaimana bisa aku menyalakan api saat tidak sadarkan diri dan tanpa sihir?
Kemudian, segala sesuatu mungkin terjadi di Enchantia.
Apa pun yang terjadi, aku akan meminta maaf kepada Pangeran bangsa Avian atas peranku di dalamnya. Pasti dia akan puas saat itu. Bukankah aku sudah cukup lama membayar kejahatan yang tidak disengaja?
Pikiran tentang pangeran selalu memperburuk suasana hatiku. Aku mendorongnya dari pikiranku dan fokus pada telur baruku. Sebuah kebahagiaan. Setelah membersihkannya dengan sangat hati-hati, meskipun cangkangnya sekeras baja, aku meletakkannya di samping yang lain di dalam kotak yang ku simpan di bawah tempat tidur.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Glass Queen
Fantasy(Completed) Lemah, penyakitan dan tidak layak untuk memerintah. Putri Yeorin dikenal sebagai Putri Kaca, cukup rapuh untuk dihancurkan dengan bisikan angin. Terlahir dengan jantung yang lemah, dia bermimpi diperlakukan seperti orang lain. Tidak sep...