Taehyung baru saja pulang saat bibinya masuk kedalam kamarnya, bibi Kim Sunmi adalah adik kandung ayahnya, wanita itu memang sering mengunjunginya dan ayah taehyung memastikan dua pria yang tinggal bersama tanpa sosok seorang wanita itu terurus dengan baik, meskipun banyak pelayan disini Sunmi kerap merasa khawatir pada kakak juga keponakannya, ya sejak 15th yang lalu ibu taehyung meninggal ayah taehyung memang tak menikah lagi, pria itu masih begitu mencintai mendiang istrinya dan lebih memilih tinggal berdua dengan putranya Kim taehyung.
"Bagaimana kencan nya? Kalian jalan-jalan kemana?" Tanya Sunmi sembari tersenyum menatap keponakan kesayangannya, Sunmi memang tidak memiliki anak dari pernikahannya karena itu baginya taehyung juga sudah seperti anak nya sendiri.
"Kami hanya minum kopi bersama lalu aku mengantarnya pulang" ucap taehyung lalu tersnyum mengingat pertemuannya dengan Bae Irene tadi
"Bibi dia cantik sekali" ucap taehyung
Sunmi menepuk pelan lengan taehyung "benarkan, apa bibi bilang kau tak akan menyesal menemuinya, bibi sudah mengincarnya sejak lama ingin menjodohkannya denganmu" ucap Sunmi lalu tertawa senang karena apa yang ia inginkan terjadi sudah
"Bibi sudah lama mengenalnya?" Tanya taehyung
"Bibi mengenal baik ommanya tapi kalau dia mungkin baru beberapa kali bertemu, dia anak yang manis sekali bibi langsung suka saat pertama bertemu dengannya waktu itu, ommanya dan bibi sering minum teh bersama, kami berteman sejak lama" ucap Sunmi, Sunmi ingat dulu keluarga irene pernah terpuruk saat bisnis keluarga Irene gulung tikar, mereka pernah hidup begitu sederhana dan perlahan Irene merubah kehidupan orangtuanya mengangkat derajat keluarga, dia anak perempuan satu-satunya tapi sangat membanggakan bahkan karena Irene kini ayah Irene memiliki bebrapa restoran, Irene memberanikan diri mengambil pinjaman untuk ayahnya kala itu yang tengah terpuruk dan frustasi setelah ditipu ratusan dolar rumah mereka disita dan sebagainya. Dulu mereka membuka restoran kecil yang kini menjadi besar dan memiliki banyak cabang.
Seingatnya dulu Irene punya kekasih karena wanita itu pernah mengatakannya saat ia tanyai dulu, ya Sunmi sudah sejak lama ingin menjodohkan Irene dengan taehyung tapi sayangnya dulu Irene mengatakan ia memiliki kekasih, entah apa yang terjadi kemarin lusa ibu Irene menanyakan padanya apa dia punya kenalan yang bisa dikenalkan pada putrinya, daripada merekomendasikan oranglain tentu Sunmi memilih keponakannya untuk dikenlakan dan dijodohkan dengan Irene.
Kalau ayah taehyung setuju-setuju saja apa kata Sunmi adiknya, bagi ayah taehyung sepertinya akan menyenangkan jika rumah mereka menjadi ramai jika taehyung menikah dan memiliki anak nantinya.
***
Ditempat lain Jimin uring-uringan sendiri saat membaca pesan dari Irene yang tak ia balas, wanita Bae itu mengatakan pada Jimin kalau ia baru saja menemui seorang pria yang akan ia nikahi tak lama lagi.
Irene sengaja mengirim pesan itu, ingin Jimin berubah pikiran dan menyesal.
Jimin mati-matian menahan diri untuk tak menelpon Irene ataupun berlari menemuinya, ia cukup yakin Irene hanya sedang memanas-manasi nya saja.
***
Irene menatap kesal pada ponselnya saat Jimin tak kunjung membalas pesannya "dia benar-benar keras kepala" gumam Irene
Sebenarnya Irene tak benar-benar yakin untuk menikahi pria asing itu, tapi ia mencoba percaya dengan pilihan ommanya yang ia yakini Tak akan asal pilih. Lagipula bukankah seorang wanita butuh kepastian, Jimin tak bisa memberinya kepastian dan ada pria asing itu yang mengajaknya serius.
Dimata Irene taehyung cukup tampan dia juga hangat meski Irene tak tau bagaimana sifat asli pria itu karena mereka baru bertemu.
Tak perduli itu taehyung atau siapapun sejak awal Irene berniat menerima siapapun yang dijodohkan dengannya. Ia tak begitu peduli menikah dengan siapa yang ia mau membuat Jimin menyesal melepasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Violet
FanfictionCerita ini tentang Bae Irene 28th yang sudah menjalin hubungan selama 7th dengan kekasihnya, hampir setiap tahun orangtua Irene menanyakan kapan ia akan menikah tapi saat ia membicarakan soal pernikahan dengan kekasihnya pria itu justru pergi dan me...