13

1K 142 12
                                    

Irene terus menghubungi taehyung saat hari mulai gelap tapi pria Kim itu tak kunjung pulang padahal sebelumnya ia mengatakan ia tak suka disini sendirian.

Pria itu tak mengangkat panggilan Irene sama sekali membuat wanita Bae itu mulai kesal dan berpikir taehyung sengaja melakukannya. Sepenting apa orang itu sampai ia mengabaikan panggilannya.

Baru Irene akan kembali menelpon ponsel pria itu ia mendegar suara pintu depan terbuka membuatnya reflek berjalan keluar. Benar saja itu taehyung, baru Irene akan mengomel tapi wajah kusut pria itu membuat Irene mengurungkan niatnya, mungkin marah sekarang bukan saat yang tepat.

"Aku takut sendirian" ucap Irene pada akhirnya ia hanya mengatakan apa yang ia rasakan tidak jadi marah pada pria Kim itu meski dalam hatinya ia sudah ingin sekali mengomel.

"Ayo masuk" ajak taehyung lalu berjalan lebih dulu meninggalkan Irene

"Ada apa sebenarya?" Gumam Irene lalu ikut masuk berjalan mengikuti suaminya itu.

Malam itu suasana diantara keduanya terasa aneh, taehyung tiba-tiba jadi lebih diam entah apa yang dipikirkan pria itu sedangkan Irene memang memilih untuk tidak mengganggu pria itu jika ia tak mau diganggu.

Bahkan saat makan malam pun saat Irene mengajak pria kim itu memesan sesuatu dia menolaknya dan menyuruh Irene memesan apa yang Irene mau,  Irene berakhir dengan membuat ramen dan memakannya sendiri sedangkan taehyung bilang ia sudah makan tadi dan belum merasa lapar.

Saat Irene tengah menikmati ramen nya taehyung berjalan mendekati Irene dan berdiri didepan wanita itu.

"Kita pulang besok pagi" ucap nya

"Kenapa? Bukankah harunya besok malam?" Tanya Irene

"Ada beberapa hal mendesak" ucapnya

Irene mengangguk "oh terserahmu saja" ucap Irene

"Soal pekerjaanmu tidak bisakah kau mengundurkan diri dari tempat itu?" Tanya taehyung tiba-tiba, tentu pertanyaan itu terasa aneh untuk Irene karena taehyung selama ini tak pernah keberatan soal ia yang masih bekerja setelah menikah kenapa sekarang tiba-tiba seperti ini.

"Tidak bisa?" Tanya taehyung saat Irene hanya diam saja

"Tidak bisa" jawab Irene tegas

Taehyung mengangguk "lanjutkan makan malammu" ucap nya lalu kembali berjalan menjauh

***

Pagi hari nya mereka langsung kembali ke seoul sesampainya di rumah pun pria Kim itu langsung pergi entah kemana karena Irene pun juga tak menanyakan kemana perginya pria itu.

Meski sikap taehyung sangat aneh tapi Irene mencoba untuk tak berpikir buruk. Irene mencoba untuk tetap berpikir positif mungkin memang ada pekerjaan mendesak.

Rumah itu terasa begitu sepi karena ayah mertuanya tengah pergi ke rumah kerabatnya yang tengah ada acara di luar kota dan baru akan kembali besok.

Meski sepi rumah itu masih jauh lebih baik daripada villa di Jeju yang benar-benar tak ada orang, kalau disini masih banyak asisten rumahtangga yang menemani Irene.

Taehyung baru kembali kerumah sekitar pukul 9 malam. Ya pria itu seharian di luar rumah.

Saat taehyung sibuk di luar rumah tak banyak hal yang bisa Irene lakukan dirumah, ia sampai bosan seharian itu sendirian dirumah.

"Kau belum tidur?" Tanya taehyung begitu ia masuk kamar dan mendapati Irene masih menonton film

"Kau sudah makan malam?" Tanya Irene

"Ehmm sudah, kau belum?" Tanya taehyung

"Sudah" jawab Irene

"Aku mandi sebentar ya" ucapnya lalu berjalan kearah kamar mandi dan menghilang di balik pintu itu.

VioletTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang