Candi Prambanan Description :
Arsitektur : Candi
Kota/Kabupaten : Kabupaten Sleman
Negara : Indonesia
Dibangun : sekitar 850 masehi
Lokasi : Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.
Koordinat : 7.752020°S 110.491465°E
Nama lain : Candi Roro Jonggrang
UNESCO : Asia Pasifik***
Hari ini para keluarga akan pergi ke Candi Prambanan atau yang disebut juga Candi Roro Jonggrang, di mana dulu legendanya, Bandung Bondowoso ingin melamar Roro Jonggrang dengan syarat membuat candi, karena Roro Jonggrang tau bahwa Bandung Bondowosolah yang telah membunuh sang ayah. Roro Jonggrang amat sangat marah kepada laki-laki itu, akhirnya setelah seribu candi itu hampir selesai Roro Jonggrang malah memukul lesung dan membangunkan para ayam, kemudian ayam berkokok dan matahari terbit membuat Bandung Bondowoso marah karena jin yang membantu membuat candi pergi, amarahnya memuncak dan kemudian Bandung Bondowoso mengutuk gadis itu menjadi arca untuk menggenapi candi tersebut. Dan kutukan itu nyata, Roro Jonggrang menjadi penggenap candi tersebut sebagai arca.
Sekarang Candi Prambanan masih berdiri megah di Yogyakarta, legendanya menjadi terkenal dan juga mashyur di kalangan masyarakat Indonesia.
"Tian!! Fotoin Papa sama Om-Om kamu ini."
"He? Oke Pa."
"Gengs Yogyakarta squad mana neh woe! Ayuklah foto!"
"Hadiroh Bang," ucap Papa Suryo.
"Ayoo kita foto dulu ...."
"Dimas! Foto sek Dim, sabar-sabar ntar masuk juga ke sana," ucap Papa Suryo.
"Okeee ..."
"Di land mark bagus nih."
Para Papa Yogyakarta Squad ini akhirnya berfoto di depan pintu masuk Candi Prambanan. Setelah foto, mereka langsung masuk ke komplek wisata. Dan tidak lupa Papa Eko eksis bentar.
"Kak fotoin Papa bentar dong, mau ganti foto profil WhatsApp."
"Oke Pa, habis itu gantian kakak ya!," ucap Seira.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cluster Puri Indah Land [New Version]
Fiksi PenggemarJika ada kebahagiaan di dalam keluarga kenapa harus mencari kebahagiaan di luar?