1. Kembali ke masa lalu

17.9K 1.3K 41
                                    

Alleira Vein, Putri keluarga Marques Vein. Dia dikenal anggun, ramah, baik dan pintar. Hal itu membuat Raja tertarik padanya dan berniat menjodohkannya dengan putranya, Putra Mahkota kerajaan Arlian, Leonard Arlian.

Alleira tentu saja menerimanya. Siapa yang akan menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi Ratu di masa depan?

Pada awalnya, Alleira memang menerima perjodohan itu karena kekuasaan.

Tapi, hal itu berubah sejak saat dimana Leonard menyelamatkan Alleira yang hampir mati karena monster. Hal itu membuat Alleira menganggap Leonard sebagai penyelamatnya dan lama kelamaan jatuh cinta pada Leonard.

Alleira sering berkunjung ke istana dan membawakan makanan yang disukai Leonard, dia juga berlaku baik pada Leonard. Tentu saja dia melakukan itu agar Leonard juga jatuh cinta padanya.

Tapi, dimata Leonard yang sering menghadapi orang-orang yang mendekatinya karena menginginkan kekuasaan, dia berpikir Alleira juga sama dengan orang-orang itu.

Hingga akhirnya, Leonard menjadi Raja, kemudian menikahi Alleira dan menjadikannya Ratu.

Kehidupan pernikahan mereka bahagia. Tapi, pada suatu hari...

"Eira, aku akan menceraikanmu." Ujar Leonard.

Alleira yang mendengarnya sangat kaget "Apa? Kenapa? Apakah aku berbuat salah? aku minta maaf, aku mohon jangan ceraikan aku." Alleira berlutut sambil menangis.

"Kau tidak salah apa-apa, hanya saja aku mencintai orang lain." Ujar Leonard.

Seorang wanita berambut merah dan mata hijau lalu datang dan bersembunyi di belakang Leonard.

"Maafkan saya Yang Mulia Ratu, tapi saya dan Yang Mulia Raja saling mencintai." Ujar wanita itu dengan muka bersalah.

"Kau? Celina Earlin, Putri Baron Earlin." Ujar Alleira.

Celina menangis "Maaf Yang Mulia, saya tidak bermaksud merebut Leonard dari anda, tapi saya mencintai Leonard." Ujar Celina sambil menangis.

Leonard mengusap air mata Celina "Ini bukan salahmu, Celina." Ujar Leonard.

Mereka bahkan telah saling memanggil nama? Sejauh apa hubungan mereka? Alleira benar-benar kecewa pada Leonard. Padahal dia pikir Leonard juga mencintainya, tapi ternyata dia salah.

Alleira mengusap air matanya lalu berdiri kembali "Baiklah bila itu yang anda inginkan, saya bersedia untuk anda ceraikan, Yang Mulia." Ujar Alleira.

"Maaf. Sebagai gantinya, aku akan memberikanmu tanah yang berada di perbatasan kerajaan." Ujar Leonard.

Alleira mengepalkan tangannya. Apa dia pikir dia bisa menyelesaikan semuanya dengan memberikan tanah? Alleira benar-benar kecewa dan juga benci pada Leonard.

"Sekali lagi maaf. Tapi bukankah kau tidak mencintaiku? Kau menikahiku hanya untuk posisi Ratu bukan?" Ujar Leonard.

Tidak! Mungkin pada awalnya seperti itu, tapi sejak Leonard menyelamatkan Alleira dari monster saat itu, dia mulai mencintai Leonard.

Rasanya, Alleira ingin mengatakan semua isi hatinya saat itu. Tapi dia tak berani melakukannya.

Akhirnya, Alleira memilih untuk tidak menjawab.

***

Setelah bercerai dengan Leonard, kini Alleira sedang dalam perjalanan untuk pulang ke kediaman Marques Vein.

'Pulang ya? Aku merindukan Milia.' Batin Alleira.

Milia Vein adalah Putri bungsu Marques Vein, dia adalah adik Alleira yang sangat dekat dengan Alleira.

Tiba-tiba, kereta kudanya berhenti.

"Apa yang terjadi?" Alleira bertanya pada kusir kuda, tapi tak ada jawaban.

Alleira keluar dari kereta kudanya dan sangat terkejut melihatnya. Kusir kuda itu dibunuh!

Seseorang berjubah hitam tiba-tiba berada di belakang Alleira dan menusuk Alleira menggunakan pisau beracun.

Alleira terjatuh ke tanah, dan Perlahan-lahan penglihatannya buram lalu... semuanya menjadi hitam.

Alleira berpikir dirinya telah mati, tapi...

Alleira membuka matanya dan menemukan drinya berada di ruangan yang tidak asing.

Ini kamarnya, meskipun ada yang berbeda.

Apakah seseorang menemukannya sekarat, lalu kemudian membawanya ke sini?

Alleira berdiri lalu berjalan berkeliling ruangan itu. Meski ada beberapa hal yang berbeda, Alleira yakin ini adalah kamarnya.

Alleira melihat sebuah cermin lalu mendekatinya. Dia sangat terkejut melihat apa yang dilihatnya di cermin itu, dia memegangi wajahnya. Dia terlihat lebih muda dari sebelumnya. Bahkan sangat muda. Bahkan tingginya juga berubah drastis.

Alleira benar-benar tak percaya dengan apa yang dilihatnya

Bagaimana mungkin ini terjadi?

'Jangan-jangan, aku kembali ke masa lalu?' Pikir Alleira

Bersambung...

Mengubah Takdir [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang