Deon adalah Pangeran pertama kerajaan Akviarn. Pada saat Kerajaan Akviarn berperang melawan Kerajaan Arlian, dialah yang memimpin Kerajaan Akviarn dalam berperang saat itu.
Dan suatu hari, dia singgah di tempat pengungsian para rakyat Kerajaan Akviarn. Dia datang kesana, untuk melihat para korban dari perang itu.
Dan kemudian, di sana dia bertemu dengan seorang gadis. Karena penasaran, dia mendekati gadis itu dengan memperkenalkan dirinya sebagai seorang rakyat Kerajaan Arlian.
Mereka berbincang-bincang mengenai keadaan perang. Dan di perbincangan itulah, seorang Deon Akviarn jatuh cinta pada gadis itu.
Gadis itu memperkenalkan dirinya dengan nama Lera, dia tinggal di tempat pengungsian selama beberapa hari. Deon tentunya ikut tinggal di sana, karena gadis itu.
Semakin hari, dia semakin jatuh cinta pada gadis itu.
Dan setelah gadis itu pergi dari tempat pengungsian, Deon terus berusaha mencari tahu siapa gadis itu. Tapi, dia tidak mendapat info apapun mengenai gadis itu.
Kemudian, beberapa bulan setelahnya, dia kembali dipertemukan dengan gadis yang berhasil membuatnya jatuh cinta itu.
Tapi, tepat pada saat itu pula dirinya sakit hati. Saat mengetahui, bahwa gadis itu ternyata adalah Alleira Vein, tunangan Putra Mahkota Kerajaan Arlian.
Dan Alleira juga kembali dipertemukan dengan pria asing yang dia temui di tempat pengungsian. Dia tentunya terkejut saat mengetahui pria itu adalah Pangeran Kerajaan Akviarn.
Dan semuanya, menjadi semakin rumit saat Alleira menyadari kalau Deon menyukai dirinya.
Sekitar 3 tahun setelah perang itu berlangsung, Raja kerajaan Arlian mati. Kemudian, Putra Mahkota kerajaan Arlian, yaitu Leonard Arlian diangkat menjadi Raja.
Dan 1 bulan setelah penobatan Leonard menjadi Raja, dia menikah dengan Alleira Vein. Di saat perang masih berjalan.
Sementara Deon, tidak bisa melakukan apapun pada saat itu. Dia pernah menyatakan perasaannya pada Alleira sebelum pernikahan itu berjalan, tapi Alleira menolaknya.
Dan setelah 6 tahun perang itu berjalan. Akhirnya perang itu terselesaikan tanpa kemenangan dari salah satu pihak. Mereka menghentikan pedang dengan perjanjian damai antara Kerajaan Arlian dan Kerajaan Akviarn.
Deon kembali ke Kerajaan Akviarn. Setelah kembali, dia dinobatkan sebagai Putra Mahkota Kerajaan Akviarn.
Meski begitu, tidak ada sehari pun tanpa dia memikirkan Alleira. Tak peduli seberapa keras dia berusaha melupakan Alleira, dia tetap tidak bisa melupakannya.
Dan 1 tahun setelah perang itu berakhir, dia mendengar kabar perceraian Alleira dan Leonard.
Jujur, dia merasa sangat senang saat mendengarnya.
Deon menyiapkan banyak perhiasan dan hadiah-hadiah untuk Alleira. Dia berencana mendekati Alleira, kemudian melamarnya.
Tapi, tidak disangka. Setelah Alleira resmi bercerai dengan Leonard, dia mengalami kecelakaan dalam perjalanan pulang.
Rasanya, hati Deon hancur seketika saat mendengar kabar itu.
Deon datang ke pemakaman Alleira, di sana dia bertemu dengan Leonard dan istri barunya—Celina.
Rasa amarah muncul dalam hati Deon melihat kedua orang itu.
Dia kembali ke Kerajaannya, dan menyuruh seseorang untuk menyelidiki kecelakaan Alleira.
Kemudian, dia mendapat informasi bahwa kematian Alleira bukan karena kecelakaan, melainkan dibunuh.
Dan, lebih terkejutnya, saat mengetahui orang yang menyewa pembunuh itu adalah Celina— Ratu baru Kerajaan Arlian.
Deon sangat marah mendengarnya, dia memulai perang dengan Kerajaan Arlian dengan alasan memperluas daerah kekuasaan.
Perang itu berlangsung selama 6 tahun lamanya. Diakhiri dengan kemenangan Kerajaan Akviarn.
Leonard mati di tangan Deon, dan sebelum Deon membunuh Leonard dia mengungkapkan tentang kematian Alleira dan alasannya memulai perang ini.
Dan setelah membunuh Leonard, dia juga membunuh Celina.
Sementara Marchioness Vein— adik Alleira, Deon ingin memberinya gelar Duchess tapi ditolak oleh Milia. Milia lebih memilih untuk melepaskan gelar kebangsawanannya, dan pergi entah kemana.
Lalu Deon tidak menikah sampai dia mati. Dia mati dikarenakan penyakit. Sebelum mati, dia memberikan tahtanya pada adiknya.
Bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
Mengubah Takdir [END]
FantasyPutri keluarga Marques Vein, Alleira Vein jatuh cinta pada Leonard Arlian, Putra Mahkota kerajaan Arlian. Pada akhirnya, Alleira dan Leonard menikah. Tapi, kisahnya tak sampai di situ. Pada suatu hari, Leonard menceraikan Alleira karena Celina, seor...