25. Celina

4.7K 523 11
                                    

Terlihat, seorang gadis berambut merah dan mata hijau. Para pelayan menyisir dan mendandani dirinya.

Gadis itu terlihat tenang, sedari tadi dia tidak henti-hentinya tersenyum sembari memandang cermin.

"Aku cantik sekali... Bukankah dengan kecantikan ini, Yang Mulia Putra Mahkota akan terpikat denganku?" gumamnya, dia mengagumi kecantikan wajahnya.

"Tentu saja, nona. Anda adalah wanita paling cantik di kerajaan ini. Bahkan kecantikan anda melebihi Nona Vein." Pelayan memuji Celina. Meski pastinya apa yang diucapkannya itu hanya kebohongan semata.

Celina tersenyum bangga, "Tentu saja, jika dibandingkan denganku, dia itu sangat buruk rupa."

"Apalagi dengan rumor yang beredar tentangnya itu... Pasti Yang Mulia Putra Mahkota lebih memilihku dibanding dirinya." ucapnya dengan percaya diri.

Pintu ruangan itu terbuka, para pelayan yang melihat siapa yang datang langsung menundukkan kepalanya dan pergi dari sana.

"Bagaimana?" tanyanya pada seorang pria yang baru saja datang itu.

"Putra Mahkota telah mencari tahu tentang rumor yang beredar mengenai Nona Vein, dan dia tahu bahwa rumor itu palsu." lapornya, dia adalah orang yang membantu Celina untuk mengawasi Leonard.

"Ck.. sial! Bagaimana bisa? Bukankah aku sudah menyuruhmu memalsukan buktinya agar Putra Mahkota percaya?" ucapnya marah.

"Kau pikir, kita bisa menipu Putra Mahkota dengan mudah?" ucapnya.

"Lalu, bagaimana dengan Pangeran Deon? Dia masih mengejar Alleira Vein?"

"Ya, tapi Nona Vein terus menolaknya."

"Ck! Memangnya apa istimewanya wanita itu?! Aku jauh lebih cantik darinya! Kenapa semua orang malah tergila-gila padanya?!" ucapnya, dia mengingat kembali saat dia berbicara dengan Leonard di festival berburu, Leonard terus mencuri pandang ke arah Alleira.

"Pergilah! Terus awasi Putra Mahkota!" Perintahnya pada orang itu.

***

"Wah... Berani sekali dia melakukan semua ini..." gumam Alleira, saat melihat bukti kejahatan Celina.

Di sana, terlihat bukti bahwa Celina tidak segan untuk menyakiti bahkan membunuh pelayannya. Dia mengirim mata-mata untuk mengawasi Leonard, juga menyebarkan banyak rumor palsu tentang pada Lady bangsawan.

"Wah... Para Lady ini, statusnya lebih tinggi darinya. Padahal dia hanya putri baron, bagaimana bisa dia lolos dari semua ini?" gumamnya, "Pastinya ada seseorang di baliknya.."

Celina selalu berusaha mendekati Leonard, dia mengajaknya bicara saat festival berburu, juga di beberapa pesta yang dihadirinya dan Leonard. Tapi Leonard tidak meliriknya sekali pun. Padahal jika Leonard tergoda dengan Celina, dia bisa membatalkan pertunangannya.

Apa di kehidupan sebelumnya, dia tergoda setelah mereka menikah? Dipikir-pikir, dia tidak pernah mendengar rumor kedekatan mereka sebelumnya. Tapi setelah dia menikah dengan Leonard, dia pernah beberapa kali melihat Leonard dan Celina sedang berbicara.

"Kalau begitu, akan sulit." ucapnya, bagaimana caranya dia membatalkan pertunangan ini dengan menjatuhkan nama baik Leonard ya?

Apalagi dengan rumor yang beredar tentangnya, kemungkinan besar nama baiknya yang akan jatuh.

Sebenarnya, akan lebih mudah jika Raja tidak ada. Saat dilamar, dia bisa menolaknya tanpa mengkhawatirkan apapun.

'Kalau telah begini... Apa aku menjatuhkan mereka satu per satu saja?' batinnya menatap bukti-bukti kejahatan Celina.

Mengubah Takdir [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang