28. Duke Callaz

4.3K 367 12
                                    

Alleira terdiam mendengar perkataan Grez.

Duke Callaz...

Wah, ini benar-benar mengejutkan.

Celina anak kandung dari Duke Callaz.

"Apa Celina mengetahui hal ini?" tanya Alleira.

"Tidak,"

Yah, lagipula jika Celina mengetahuinya. Dia pasti akan berusaha masuk ke keluarga Duke Callaz agar dia bisa mendapatkan posisi yang lebih tinggi.

Itu jika dia bodoh.

Karena ini tidak segampang kelihatannya.

Meski dia Putri Duke sekalipun, dia bukanlah anak sah dari Duke Callaz. Dia akan dipandang buruk oleh masyarakat.

Ulang tahun Celina 2 hari lagi...

Dan Duke Callaz...

Hm... Alleira terpikirkan sebuah ide bagus.

'Seharusnya ini terjadi 2 tahun lagi. Tapi, bagaimana jika dipercepat saja?' lanjut Alleira dalam hatinya.

***

"Apa-apaan ini?!" Seorang pria tua berteriak pada seorang bawahannya, setelah mendapat laporan dari bawahannya itu.

"Maaf, Tuan." Bawahan Duke Callaz terlihat ketakutan.

"Keluar kau! Duke Callaz!"

Teriakan terdengar dari luar, Duke Callaz geram melihatnya.

Bagaimana bisa ini terjadi?

Dia sudah menyusunnya dengan rapi selama ini bukan?

Selama ini, Duke Callaz mendapatkan uang dengan cara kotor. Dia membeli barang dengan harga yang sangat murah, dan menjualnya dengan mahal. Itu hanya contoh kecilnya. Dia juga memiliki bisnis yang tidak baik.

Di kehidupan lalu, semua hal yang dilakukannya itu dibongkar oleh adiknya sendiri. Dia akhirnya dipenjara dan semua harta kekayaannya di sita.

Pada saat itulah baron Earlin ikut bangkrut dengan bangkrutnya Duke Callaz. Di sanalah kehidupan Celina yang semula bisa mendapat apapun yang diingikannya, harus hidup dengan sederhana, tanpa barang yang mewah.

Dengan ingatan masalalunya, Alleira bisa mendapatkan bukti dengan mudah. Dan tentunya, dia melakukan semua ini dengan bantuan Grez.

***

Alleira tersenyum bahagia sambil menatap koran yang baru saja dibacanya, mengenai Duke Callaz.

'Aku akan menghancurkanmu... Celina Earlin.' batinnya.

***

"A-apa?" Celina terdiam di tempatnya setelah mendengar percakapan orang tuanya barusan.

Orang tuanya membicarakan mengenai Duke Callaz, juga semua rahasia yang mereka sembunyikan dari orang lain— bahkan Celina sendiri.

'Jadi aku... bukan Putri Baron?' batinnya.

Dia senang saat tau bahwa dirinya adalah Putri Duke, yang memiliki gelar bangsawan yang tinggi. Tapi, kenapa harus Duke Callaz? Dan... kenapa dia harus lahir dari hubungan terlarang seperti itu?

Jika Duke Callaz ditangkap, penghasilan yang dimiliki Baron Earlin akan berkurang. Pilihan manapun yang dirinya ambil, keduanya tidak menguntungkan baginya.

Kenapa seperti ini?

"Kita harus menghemat, batalkan saja pesta ulang tahun putrimu itu!"

Mendengar itu, Celina yang berada di balik pintu terkejut.

Pesta ulang tahunnya dibatalkan?

"Tapi kita sudah menebar undangannya!"

"Kalau begitu, buat pesta yang sederhana saja! Jangan mewah seperti itu! Sekarang, dia bukan lagi sumber penghasilanku!"

"Aku dengar, dia bahkan gagal menarik perhatian Putra Mahkota! Sekarang sudah hancur! Dia tidak lagi dibutuhkan!"

Celina terkejut mendengarnya. Sekarang, dia tidak lagi dibutuhkan?

Lalu, bagaimana dengan kehidupannya nanti?

"Aku akan menjodohkannya dengan Count Carda saja, dengan begitu, dia bisa sedikit lebih berguna lagi."

Apa?

Dijodohkan... dengan Count Carda?

Tidak... dia tidak mau. Bahkan usia orang itu 10 tahun lebih tua dari dirinya. Dia tidak mau dijodohkan dengannya!

Leonard.. Ya! Leonard! Putra Mahkota... dia akan mendapatkannya, bagaimana pun caranya.

Dengan begitu, dia tidak akan dijodohkan dengan Count Carda.

Celina melangkahkan kakinya pergi dari tempat itu. Dia akan mendapatkan Leonard, bagaimanapun caranya!

Bersambung...

Halo semua, jadi Mengubah Takdir udah tamat ya, tapi lapaknya dipindahkan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Halo semua, jadi Mengubah Takdir udah tamat ya, tapi lapaknya dipindahkan. Bagi yang mau baca, silahkan baca di karyakarsa.

Mengubah Takdir [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang