Perhatian : Untuk tata cara pernikahan author memasukan tata cara yang ada di indonesia, karena author tidak tahu persis jika di Thailand seperti apa. Jika ada kesalahan mohon komentar adar author bisa mengedit nya.
Sumber : hipwee.com
Terimakasih 🤗🤗
_______________________________________
Sebuah lagu cinta mengalun indah mengiringi sebuah langkah. Langkah demi langkah ia atur, tak terburu buru karena takut terbentur.
Sang pujangga cinta memantapkan hati untuk berlabuh, dengan Mew Suppasit lah hidupnya akan ia tempuh.
Sebuah senyum malu terukir, belum pernah ia sebahagia ini sejak lahir. Mew menebar pesona, Gulf makin terpana.
Ia sambut tangan Gulf mesra, lalu ia cium punggung tangannya. Bersimpuh di hadapan Buddha, mengucap sebuah janji setia.
Puji pujian mengalun indah dari sang Romo Pandita, Gulf dan Mew khusyuk berdoa.
Usai dilayangkan kalimat persujudan oleh Romo Pandita dan di ikuti oleh kedua mempelai, mereka akan saling berikrar dengan memegang tiga batang hio dengan sikap anjali atau wai, mereka pun berikrar .
_______________________________________- IKRAR MEW UNTUK GULF -
"Saya mohon kepada semua yang hadir di sini untuk menjadi saksi bahwa pada hari ini, saya Mew Suppasit Jongcheveevhat mengambil Gulf Kanawut Traipipattanapong sebagai istri saya yang sah, dan saya berikrar akan mencintai istri saya dan membuatnya bahagia, akan setia kepadanya dalam pikiran, ucapan, dan perbuatan, akan menjadi suami yang baik dan menghiburnya dalam kesulitan, dan akan membina keluarga yang rukun dan bahagia di waktu senang dan di waktu susah.
Semoga Sang Tiratana memberkati kita semua. Sadhu, sadhu, sadhu!"
- IKRAR GULF UNTUK MEW -
"Saya mohon kepada semua yang hadir di sini untuk menjadi saksi bahwa pada hari ini saya Gulf Kanawut Traipipattanapong mengambil Mew Suppasit Jongcheveevhat sebagai suami saya yang sah, dan saya berikrar akan mencintai suami saya dan membuatnya bahagia, akan setia kepadanya dalam pikiran, ucapan dan perbuatan, akan menjadi istri yang baik dan menaati petunjuknya dengan baik, dan akan membina keluarga yang rukun dan bahagia di waktu senang dan di waktu susah.
Semoga Sang Tiratana memberkati kita semua. Sadhu, sadhu, sadhu!"
_
_____________________________________
Setelah mengucap ikrar, Mew dan Gulf melakukan namaskara atau bersujud dengan sikap anjali sebagai wujud penghormatan terhadap Sang Tiratana.
Setelah acara pemberkatan selesai, mereka pun berdansa di tengah tengah altar di sambut dengan sorak sorai tamu undangan.
Gulf melingkarkan jari jemari indahnya di bahu gagah Mew sambil membisikan sebuah kalimat indah.
" Suami ku, aku mencintaimu".
Mew tersenyum bahagia, ia membalas perkataan istrinya.
" Istri ku, aku mencintaimu".
Mereka melanjutkan lagi dansa romantis mereka di iringi lagu Christina Perri berjudul A Thousand Years.
Susana semakin mengharu biru, setelah berdansa mereka pun berfoto bersama dengan orang tua dan kawan mereka.
Tak ada lagi kesedihan, tak ada lagi penyiksaan yang ada hanyalah kebahagiaan. Semoga cinta mereka selalu bertambah sampai sang waktu yang memisah.
Cinta tak usah pandang, yang perlu ucapkanlah dengan lantang. Cinta sejati susah dicari, tapi akan di temui jika di yakini.
Sehidup sematilah dengan orang yang membuatmu bahagia, jangan sampai bersatu dengan si pembuat lara.
Pernikahan bukan lah akhir melainkan awal untuk mempertahankan takdir.
Untuk Mew dan Gulf selamat berbahagia, jangan lupa video unboxing nya 😄❤*****
KAMU SEDANG MEMBACA
OBSESSIVE LOVE DISORDER ( OLD )
RomanceMenjalani sebuah toxic relationship bukanlah suatu hal yang mudah, begitu juga bagi Gulf seorang mahasiswa semester awal di sebuah universitas terbaik di Thailand. Ia berkencan dengan dosen mata kuliah matematika lanjutan di universitasnya bernama...