PROLOG

2.6K 218 76
                                    

"Daddy? Ngapain di sini?" Samuel terkejut melihat ayahnya ada di pusat perbelanjaan, tepatnya di daerah pakaian dan sepatu wanita.

Samuel lebih terkejut lagi setelah melihat seorang wanita yang keluar dari kamar ganti.
"Sayang, bagus nggak?" katanya sambil berjalan melenggok dan berputar.

Sayang?

Samuel tak bisa berkata-kata.
"M-maura?" panggilnya lirih.

"Samuel?"

Paper bag berisi sepatu perempuan yang berada di tangan Samuel itu hampir terlepas dari genggamannya.

Maura, kakak kelasnya, gadis yang disukainya, kini ternyata adalah kekasih ayahnya sendiri.

Ia teringat percakapan dengan Maura beberapa bulan lalu.
...

"Ck, kenapa si emangnya? Karena gue adek kelas lo?"

"Iya, tipe gue bukan cowok yang usianya dibawah gue."

"Terus, tipe lo yang usianya di atas lo, gitu? Yang gimana? Om-om? Bapak-bapak?"

____

Samuel Naradipta Wijaya, cucu tunggal dari Wijaya, pengusaha ternama yang memiliki perusahaan besar di Indonesia, dan Korea Selatan. Serta Rey Narawijaya, yang merupakan putra tunggal Wijaya sendiri yang kini menjabat CEO di salah satu anak perusahaan dari WIJAYA GROUP di Indonesia.

Menikah di usia muda bukan keinginan Rey, namun hal tak terduga terjadi dan ia harus menikah di usia remajanya hingga pada akhirnya Rey menjadi orangtua tunggal di usianya yang masih sangat muda.

"Samuel akan Papa bawa ke Korea. Terserah kamu mau di sini meratapi keterpurukan kamu atau bangkit dan besarkan anak kamu, ikut Papa ke Seoul!" ujar Wijaya, 17 tahun lalu.

_____

"Gimana perkembangan lo sama cowok di Dating App?" kata Tita, sahabat Maura.

"Udahlah, Ra. Lo nyerah aja sama aplikasi gak jelas itu, gaada yang bener semua!" Tita tertawa.

"Kayaknya lo bener deh, Ta. Udahlah gue nyerah!" Maura menutup wajahnya dengan buku novel yang tengah ia baca di perpustakaan.

___

"Gue mau nyari satu lagiii aja, kalo abis ini ternyata masih zonk baru deh bener-bener nyerah gue!" ujar Maura sambil melihat notifikasi siapa yang saling meng-klik love atau saling menyukai.

Mata Maura membelalak.
"OMG ini pangeran gueee!" pekik Maura.

Maura melihat profil lelaki itu.

CoolMan. 33 th. South Jakarta.
________

Maura Putri Afandi. Perempuan kelahiran Jakarta, 28 Januari. Memiliki sahabat baik yang kerap ia panggil Tita, si galak dan posesif, kalau kata Maura. Maura pecinta drakor, ia tidak pernah ketinggalan setiap ada serial drama korea terbaru. Berkat drama-drama yang ditontonnya, Maura sadar kalau hidupnya terlalu monoton terlebih ia tidak pernah merasakan manisnya kisah percintaan masa remaja seperti di drama yang ia tonton.

Maura bertekad akan mencari pacar di aplikasi dating sebelum ia lulus sekolah dan masa SMA-nya berakhir.

💨💨💨
























Hai, selamat datang di dunia Maura! 🌈
Gimana prolognya? Ehe. Cek ombak dulu ah, kalau rame langsung aku lanjut ke Bab 1. Sebelum itu, save 'Dating' di perpustakaan kalian supaya langsung dapat notifikasi kalau aku update.

Love,

Shandivagita

DATING APP (END) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang