ayang, ini part empat

261 118 136
                                    

4. Masa lalu; masa sekarang?

Makannya, jadi manusia yang punya otak, disuruh mikir dulu! Baru menindaki sesuatu!

•••

Stop. Stop it, Bi. Gue potong telinga gue kalo sampai lo ngomong lagi!”

Aku berhenti bicara dan... menatapnya. Beneran, Dimas mau potong kuping biar nggak denger ocehan aku lagi Besttai? Kok dia gitu amat sih?!

“Gue udah lama banget bilang, lepasin aja, lupain dia! Masiiih lo pertahanin. Selama pacaraan, ada nggak lo seharian full bisa haha-hihi asli nggak ada beban berkaitan dengan dia? Enggak. Masalah muluuu yang lo dapet dari dia, kelar yang satu digantiin sama yang baru. Kalo nggak over thinking lo berdua masing-masing ingin cari masalah kalo gue perhatiin, heran gue yah? Ada orang pacaran kek gitu?” Emang begitu dimaklumi aja kalo orang belum pernah ngerasain yang namanya jatuh cinta ngomongnya seenak mereka aja! Kek berpengalaman banget padahal no minus pengalaman! Aku nangis sesenggukan, Dimas merepet nggak ada habisnya.

“Orang mah yang gue lihat kalo pacaran adem, tenang, nggak ada masalah lah lo berdua tantrum betol tiap dua jam sekali, korbannya siapa coba ha? Gue Bi, liat sekarang, ‘kan? Susah lo bagi ke gue, giliran romantis-romantisan sama pacar sendiri lupa sama faedah setiap kali gue kasih solusi kalo lo lagi berantem sama Dirga nasehat yang didenger kek gak guna aja sia-sia, seketika lo tuh amnesia!”

Yang berlalu itu nggak perlu diungkit udah tau ceritanya, masanya, waktunya aku sama Dirga itu udah clear, ending total! Tapi si Dimas? Kok masih di bahas? Aku menggunakan kedua tanganku untuk menutup telinga.

“Gitu aja terus sampe, kalian berdua beneran putus. Nyesel? Iya, pasti. Mikir dulu jadi orang, Bi, jangan dikasih tai pun lo mau! Baunya busuk, ada nggak dia tanggung jawab? Gak. Gak ada tuh. In fact, your relationship ended. Break!”

Mataku terpejam dengan beberapa rintiknya jatuh tak terselamatkan. Iya, aku curhat segala masalah yang menimpa aku selama bersama Dirga ke... Dimas. Aku nggak perlu kaget, kalo tanggapan Dimas pasti bakalan shock kayak begini. Itulah mengapa ketika Dimas menyuruhku diam, aku menurutinya. Perlu kalian ketahui, aku nggak bisa menampung masalah ini sendirian Besttai. Maka dari itu, salah satu solusi yaitu berbagai. Bener kata Dimas aku hanya membagi susah ke dia aja, ketika duniaku lagi bahagia tentang cinta detik itu juga aku lupa semuanya dan seketika menjadi betina yang paling amnesia seluruh jagat raya.

Hohoho Febi, Febi. Buat kisah hidup sendiri aja udah sesat, gimana kisah selanjutnya coba? Pasti semakin sesat.

“Gue.” suara tangisku keluar Besttai, “Gue. Nggak ngerti lagi, Mas. Gue terlalu tolol, nggak liat kedepan masalah buruk apa yang nimpa gue nantinya dari sisi... gimana kalo hari-hari berikutnya Dirga ninggalin gue? Gimana nanti kalo gue di buang? Gimana gue harus beri tau orang yang gue sayang kalo gue... Mas, gimana dong?” kataku dengan tangis sesenggukan. Gimana, gimana dan bagaimana? Entahlah, kepalaku mau pecah rasanya.

Dengan riuh tangisanku, aku mendengar jelas Besttai tarikan nafas Dimas yang begitu panjang. Aku tau, dia ini mau marah semarah-marahnya cuma... melihat kondisiku yang terlanjur acak-acakan kek orang penyakitan, Dimas meredam amarahnya demi keselamatan mental aku juga biar nggak terlanjur gila.

Dengan posisiku yang tengkurap di ranjang, Dimas duduk di tepinya dengan amat pelan. “Waktu emang asli nggak bisa diputer lagi, Bi. Gue paham, gue ngerti, manusia kalu udah nikmat bakal lupa derajat. Tapi sebelum ngelakuin sesuatu, lo punya otak, kenapa nggak dipake sih? From a later point of view, what will happen next?”

FriendgameTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang