extra part 7

60 12 7
                                    

Gue lagi diem di taman kampus. Mikirin email yang dikirim Ash beberapa hari lalu. Gue gak tau dia lagi ada masalah apa, tapi dari email itu keliatan kalau dia lagi jelek moodnya. Gue juga sempet nanya ke nyokapnya Ash, tapi katanya Ash biasa aja. Kayak hari-hari sebelumnya. Malah katanya dia udah jarang curhat tentang gue.

Ini isi emailnya

From : ashyantimeredith@gmail.com
To : harryedwardstyles@gmail.com
Message :

Beberapa hari lagi tanggal 28 Februari, tepat hampir 2 tahun lo pergi. Lo akan pulang kan, Haz? Sesuai janji lo. Lo bakal nemuin gue di tempat pertama kali kita ketemu. Di indomaret. Gue bakal nunggu lo seharian di sana.

Gue gak tau kalo lo gak dateng bakal gimana. Kayaknya gue bakal makin ancur? haha. Gue akan marah banget klo lo ga nepatin janji. Gue bakal stop kirim lo email sampe lo dateng ketemu gue langsung. Gue capek ngomong sendiri kyk gini terus.

Sekarang gue gak tau mau ngetik apa lg. Intinya, klo lo gk pulang, kyknya gue mau udahan buat nunggu lo.

Iya, cuma kayak gitu emailnya. Gak ada tulisan 'Ash xx' di akhir email, gak ada tulisan 'kangen Harry', gak ada cerita tentang keseharian dia. Dia bahkan gak ngirim email ke gue sejak itu. Udah terhitung 5 hari kayaknya.

Panik? Jelas. Gimana kalo Ash bener-bener pergi? Gimana kalo dia udah nemuin pengganti gue? Rasanya gue pengen bales, tapi gue gak tau mau jawab apa. Otak gue ngeblank. Gue gak mungkin bilang ke nyokapnya Ash kalau Ash ngirim email itu ke gue. Nanti email gue beneran disadap.

Di saat lagi bengong mikirin hal itu, temen-temen gue dateng nyamperin.

"Hei Harry," sapa mereka. Lengkap, ada Liam, Louis, Justin, Maya, dan Olivia.

Gue noleh dan kasih senyum kecil. "Hi."

Liam ngeliat muka gue yang lagi pusing, terus dia nanya. "Is everything good?"

"Ya," jawab gue singkat.

Yang lain ngeliatin gue karena gak yakin sama jawaban gue tadi.

Buat nutupin kepusingan gue, gue pun ketawa pelan. "I'm good, guys. Just a little tired with tasks."

Mereka cuma ber-oh ria. Kecuali Liam yang masih mandang gue curiga.

"Harry, where do you wanna go this weekend?" tanya Olivia.

"I'm not sure, but I have planning something," jawab gue.

"What's that?" tanya Olivia lagi.

"Secret," jawab gue.

Mukanya Olivia keliatan kecewa sedikit. "Ok," jawabnya.

Kali ini Louis yang ngomong. "We'll go to Olivia's house this weekend to celebrate her birthday. There will be a little party and camping."

Ohh mbak Olivia ultah.

"Oh I'm so sorry, I can't go with you guys," ucap gue. Ash lebih penting.

"It's ok, Harry."

********

Sekarang hari sabtu, tanggal 1 Maret. Gue memutuskan buat pulang ke Indonesia. Diem-diem pastinya. Gue izin ke nyokap nginep di rumah Olivia sama yang lain. Untung dia percaya. Rencananya gue bakal ke rumah Olivia dulu buat sekedar ngucapin ulang tahun dan ngasih kado. Untungnya lagi nyokap gak kenal banget sama temen-temen gue di sini, jadi kecil kemungkinannya buat dia ngehubungin mereka.

Indomaret // Harry StylesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang