Gak kerasa sekarang udah tiba waktu lomba. Saat ini, gue sama temen-temen gue udah nempatin posisi bareng tim fraksi lainnya. Deg-degan deh.
Di saat gue lagi bengong liatin keadaan sekitar, mata gue nangkep satu sosok yang familiar. Rambutnya keriting. Mirip mas-mas yang ketemu di indomaret. Tapi masa iya sih dia masih sekolah? Atau dia veter kali ya? Tapi mukanya emang gak tua-tua amat sih.
"Hai semua, kenalin, nama gue Zayn Malik. Gue ketua osis di sekolah ini. Gue satu fraksi sama kalian. So, gue harap kerja samanya ya," ucap seseorang di depan meja fraksi tim gue.
Subahanallah. Indahnya ciptaan-Mu.
Ga boong.
Ganteng pisan euy kek jodoh gue.
Harus pinter caper nih gue.
Karena terlalu sibuk merhatiin si ketos ganteng, temen gue aka grace nyenggol tangan gue.
"Gue tau dia ganteng. Tapi jangan diliatin mulu dong. Udah mau mulai nih debatnya," ucap dia.
Gue cuma mencibir pelan dan berhenti liatin calon jodoh gue.
***
Akhirnya debatnya selesai. Capek gue mikir mulu dari awal debat. Dari tadi temen osis gue gak ada yang berani ngomong cuy. Gue doang. Walau gak semua omongan gue berasal dari otak gue sendiri sih. Tadi ada beberapa argumen yang temen gue kasih. Trus gue disuruh ngomong deh.
Makasih ya temen-temen aku. Aku jadi bisa caper sama si ketos ganteng muehehe.
Btw, ketos sekolah gue juga lumayan ganteng. Namanya Luke Hemmings. Tapi dia lagi gak ikut acara ini. Biasa, ketos kan emang sibuk ngurusin acara sana sini.
Oh iya, tadi fraksi gue gak menang. But its ok. Menang kalah gak masalah. Yang penting pengalamannya. Lagian, gue baru pertama kali ikut lomba yang pake mikir kek gini. Biasanya gue ikut lomba saman yang cuma duduk sambil gerak-gerak.
Tadi abis debat selesai, gue sama Grace nyari makan di kantin sekolah ini. Temen-temen yang lain pada balik. Gak tau dah balik ke rumah atau ke surga. Bodo amat juga.
Sekarang, gue lagi nungguin minuman favorit gue, dumdum. Keren gak di sekolahan ada dumdum? Kaga lah, biasa aja. Orang banyak stan sponsor lain di sini.
Minuman gue jadi. Gue langsung balik ke tempat Grace duduk. Gue liat dia lagi makan somay sambil ngobrol sama seseorang. Siapa ya? Jas osisnya beda. Gue gak bisa liat mukanya karena dia ngebelakangin gue.
"Oy, Grace. Maap ya lama. Tadi ngantri soalnya," panggil gue yang menyebabkan dua orang itu noleh.
Gue yang baru nempatin pantat di sebelah Grace langsung kaget pas liat si ketos ganteng lagi duduk di depan Grace. Jadi dari tadi mereka ngobrol berdua?!
"Nah ini dia baru diomongin udah dateng," ucap Grace.
Lah dia pada ngomongin gue? Jimayu ah.
Pura-pura cool ah.
"Apaan? Gibah mulu kerjaan lu, Grace," ucap gue. Gagal deh sok coolnya.
Gue liat si ketos ganteng ketawa pelan.
"Kita gak gibahin lo kok," ucap si ketos. Kalo lo yang gibahin gue ikhlas lahir batin kok. Bener dah.
"Ya kan gue ngomongnya cuma Grace." bodo amat, Ash. Bisa gak sih, jaim dikit gitu. Saltingnya jelek banget.
"Tapi Grace ngobrol bareng gue," bela si ketos.
Hadeuh ketos banyak amat argumennya.
Gue cuma diem. Dari pada salah bertindak lagi.
"Gue Zayn." Dia tiba-tiba ngulurin tangannya. Minta jabat tangan sama gue.
Duh, kenapa gak sama penghulu aja ya jabag tangannya? Biar ntar gue dapet jatah cium kening.
Karena gue baik, gue bales jabat tangannya.
"Iya tadi lo udah ngenalin diri."
Manusia mana yang kalo diajak kenalan kek gue? Orang mah pada nyebutin nama balik, gue malah ngomong gitu. Tepuk tangan buat Ashyanti bukan istrinya Anang.
Zayn cengengesan sambil lepas jabatan tangannya.
Gue ngerasain Grace nyenggol tangan gue.
"Bego bet dah lu. Dia ngajak kenalan, oneng," omel Grace.
Gue membulatkan mulut gue. "Bilang dong."
Grace cuma muter bola matanya.
"Gue Ash."
Singkat kan. Malu kalo nyebut nama panjang. Ntar dikatain lagi.
"Ash siapa? Temen gue ada juga yang namanya Ash," ucap Zayn. "Cowok tapi."
"Panggil aja Ash. Ribet amat lu kek kabel," ucap gue males. Sensi banget gue kalo ngomongin nama. Padahal Ashanti cantik kan ya.
Zayn terkekeh pelan. "Gue mau bilang makasih ke lo dan sekolah lo. Tadi berkat kalian, fraksi kita jadi banyak ngomong. Walau gak menang, seenggaknya kita punya banyak argumen."
"Bilang makasihnya ke gue aja. Soalnya dari tadi gue yang ngomong," ucap gue.
"Heh, enak aja! Lo ngomong juga pake argumen dari gue sama yang lain," omel Grace.
Diemin aja ah bodo amat.
Zayn terkekeh lagi. Napa si tu orang ketawa mulu. Gila kali ya. Jadi takut gue.
"Oh iya, gue boleh minta kontak lo gak? Biar kalo ada acara kek gini, gue bisa ngehubungin osis sekolah lo," pinta Zayn.
Hm, aku mengendus bau modus di sini.
"Chat aja kontak osis sekolah gue. Ada kok di ig sama line," ucap gue. Pura-pura jual mahal dulu.
"Iya juga, ya. Yaudah nanti gue hubungin lewat situ aja. Lo adminnya?"
Gue menggeleng. "Bukan."
Dia cuma ber-oh ria.
"Ya udah deh. Gue balik dulu ya ngurusin acara. Bye," pamitnya seraya pergi ninggalin gue dama Grace.
Yah, kirain dia bakal maksa minta kontak gue :(
**********
GUYS MAAF LATE UPDATE HUHU
gue lagi ukk:(
Tapi bsk hari terakhir sihDAN B3S0K 4L4DD1IN TAYANG OMAYGAT!1!1!1!1!
Pas banget part ini ada zaynnya kan muehehehehe
Dah ya, jan lupa vote sama comment yang banyak. Oke?
Tengkyu
Semoga lancar ya puasanya bagi yang menjalankan
KAMU SEDANG MEMBACA
Indomaret // Harry Styles
Nouvelles[COMPLETED] "Gak nyangka bakal ketemu jodoh di indomaret." Baca aja ya biar tau lebih jelas ceritanya hehe