extra part 3

72 14 5
                                    

Setahun kemudian

Harry's PoV

Gue lagi nyantai di balkon sambil main gitar. Cuma asal petik senar aja. Pikiran gue gak jauh-jauh dari Ash. Lagi apa ya dia sekarang? Beberapa hari ini gue gak nerima email dari dia. Nyokap gue juga gak ngasih video atau foto apapun walau gue udah minta. Katanya Ash lagi fokus belajar buat ujian masuk perguruan tinggi. Denger kata fokus, gue jadi gak mau ganggu. Padahal niatnya gue pengen chat dia sekedar bilang hai.

Pas lagi asik bengong, tiba-tiba Gemma aka kakak gue dateng. Gemma dari dulu emang tinggal di London. Gue belum pernah ngenalin Gemma ke Ash. Tapi nanti kalau gue pulang pasti bakal gue kenalin. Kan Ash harus tau calon kakak iparnya hehe.

"Har, gue cabut dulu ya. Mau malmingan," ucapnya. Gak usah heran, Gemma emang jago bahasa Indonesia. Soalnya pas kecil dia emang tinggal di Indo. Dia pindah ke London pas lulus SMP karena dapet beasiswa di sini.

"Cabut tinggal cabut," jawab gue. Oh iya, dia punya tunangan namanya Michal.

"Jangan galau mulu lo. Bilangin mama kalau udah pulang," pinta Gemma sambil ninggalin gue.

Gue berdehem kecil. Udah biasa diledekin gitu

Gak lama kemudian hp gue bunyi, nampilin panggilan dari Amira. Masih inget kan? Tetangganya Ash yang ngasih gue id linenya Ash. Dia emang beberapa kali nelepon gue kalau kewalahan ngurusin Ash. Gue tebak sekarang kasusnya masih sama.

"Ha–,"

"HARRY LO BISA GAK SIH BALIK AJA KE SINI?! GUE FRUSTRASI BANGET ANJRIT! ASH SEMAKIN NGADI-NGADI," teriak Amira motong sapaan gue. Gak kaget kok, emang sering gitu.

Gue terkekeh pelan. "Coba lo bujuk nyokapnya Ash sama nyokap gue."

"Udah woy, tapi tetep aja gak diwaro. Lama-lama gue bisa ikutan gila ini mah," ucapnya dengan nada sedih.

Kasian. Gara-gara nyokap gue dan nyokapnya Ash, semua orang jadi repot. Emang dari awal feeling gue gak enak.

"Bukannya dia lagi fokus belajar buat ujian?"

"Iya emang. Saking fokusnya sampe gak keluar kamar seminggu. Makan mesti dipaksa, itu pun cuma beberapa suap. Parah banget, dia jadi pendiem. Makanya kemarin gue disuruh samperin dia sama nyokapnya. Gue suruh keluarin unek-uneknya. Sumpah, Har, dia serem banget kalau diem," oceh Amira.

Ash diem? Gue gak kebayang sih. Apa karena saking capeknya sedih jadi milih diem?

"Mungkin dia lagi capek, Ra. Gak papa diem dulu. Gue gak berharap dia bakal sedih lagi, tapi seenggaknya nanti dia bisa ngungkapin isi hatinya lagi pas udah gak capek."

Amira diem sebentar. "Kayaknya dia diem bukan cuma karena capek. Tapi sedih, soalnya kemarin daftar beasiswa ke London. Bokapnya nolak mentah-mentah. Ash jarang banget debat sama bokapnya, jadi dia milih ngalah dan ngebatalin daftar."

Gue melongo. "Seniat itu dia?"

Gue rasain Amira ngangguk. "Iya. Gue gak nyangka dia kalau galau bakal kayak gini. Padahal biasanya kalau dighosting cowok, dia bakal cari pelampiasan lain. Apalagi kan ada dokter Ari yang disuruh maminya buat ngedeketin Ash terus. Tapi Ash kekeh banget gak mau berpaling. Gue jadi curiga, lo pake pelet dari mana sih? Kok manjur banget?"

Gue hilang fokus pas denger kata dokter Ari. "Maksudnya dokter Ari ngedeketin Ash gimana?"

"Lho, nyokap lo belum cerita? Maminya Ash nyuruh dokter Ari buat ngedeketin Ash, biar seenggaknya dia gak sedih banget ditinggal sama lo."

"Kok gitu sih? Dokter Ari bukannya suka sama Ash? Kalau gitu berarti nyokapnya Ash ngasih jalur dong ke dia?" Gak terima gue. Masa gue dijauhin sama Ash, tapi dokter Ari dideketin. Gak adil banget.

Amira terkekeh pelan. "Cemburuan banget sih lo. Tenang aja, dokter Ari gak suka kok. Dia udah nganggep Ash sebagai adeknya. Literally adek, Har. Gak usah overthinking atau khawatir ok? Dokter Ari juga udah punya calon kali."

"Calonnya gak cemburu gitu?" tanya gue.

"Gak lah. Kan calonnya gue hehe."

Gue tercengang. Gak nyangka banget, kirain dokter Ari demennya sama Ash. Syukur lah kalau gitu.

"Kalau tiba-tiba Ash luluh sama dokter Ari gimana?"

"Kayaknya gak bakal deh. Boro-boro luluh, orang pas disamperin ke rumah aja dianya pergi."

"Tapi kan bisa aja lama-lama luluh."

"Duh, gak usah mikir yang macem-macem. Kalau Ash luluh, ya berarti gue sama lo jadi galau merana. Doain aja biar lo sama Ash jodoh. Sekalian doain gue biar jodoh sama dokter Ari hehe."

Gue cuma ngangguk mengiyakan.

"Ya udah, gue matiin ya. Ngantuk banget cuy, udah tengah malem di sini. Bye Harry."

"Bye, Ra. Thanks ya."

Sambungan telepon terputus. Gue jadi ngerasa bersalah. Ash bela-belain daftar beasiswa buat nyusul gue. Tapi gue di sini gak ada effort buat ke Indo. Sebenernya ada sih, tapi sama nasibnya, selalu ditolak. Jadi gue nyerah.

Apa gue diem-diem aja balik ke Indo?

--------------------------

double update soalnya aku baik

ini gue bikin partnya loncat2 yaa, jd perhatiin waktunya okk

Indomaret // Harry StylesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang