dua puluh satu

315 57 0
                                    

Hari ini gue kembali sekolah. Huft, males.

Tapi kalo inget kejadian kemaren, males gue langsung ilang hehe.

Btw Harry udah balik kemaren. Abis dari cafenya, dia nganterin gue pulang. Terus dia langsung pamit pulang deh.

Yah gak bisa lama-lama sama dia lagi:(

Oh iya, kemaren dia juga bilang ke gue, katanya disuruh ke indomaret tempat pertama kali kita ketemu pas pulang sekolah. Katanya ada yang mau diomongin.

Ya gue sih positif thinking aja bakal ditembak hehe.

Ih deg-degan. Gak sabar pulang sekolah nanti.

Gue jawab apa ya.

'Iya, Har. Gue mau.'

'Mau banget lah. Gila lo ya nolak cogan.'

'Ih mau mau mau.'

Kok alay semua ya.

Di saat lagi bengong mikirin Harry di kelas, Amira dateng dengan suara cemprengnya.

"ASHYANTI! KE KANTIN YUK!"

Gue rasa otaknya Amira udah rada geser. Orang lagi pada tadarus dia malah teriak-teriak ngajak ke kantin. Dasar jelmaan setan.

Ga deng hehe.

Maaf ya, Amira.

"Berisik lo ah. Orang lagi pada tadarus juga. Laknat bet lu jadi manusia," ucap gue.

"Ya elah, laper nih. Belom sarapan. Ayo dong temenin," ajak dia.

"Gak."

"Ashhhhh ayo dong."

Ih maksa banget deh heran.

Belom aja gua lempar ke kawah gunung merapi.

"Gue abis ini ada ulangan. Mending lo ajak yang lain sana," bohong gue. Orang abis ini gak ada ulangan hehe.

Dia cemberut. "Ya udah deh."

Akhirnya dia pergi ninggalin kelas gue.

Gak lama setelah Amira keluar kelas, tadarus selesai dan Pak Bambang alias guru fisika gue dateng.

"Hari ini kita ulangan," ucap dia singkat padat jelas.

Mati lo Ash! Kualat sih gara-gara boongin Amira.

***

Akhirnya sampe di indomaret hehe. Tadi gue bela-belain jalan dari ujung jalanan gara-gara gojek gue mogok. Huft, mana gue kumat lagi.

Tapi gak papa. Demi Harry gue siap sesek nafas lagi.

Ga deng boong.

Kata Harry, gue disuruh nunggu di deket pintu masuk aja, soalnya dia udah mau sampe. Ya udah deh gue turutin.

Tapi plis dong jangan kumat dulu. Gue mau berbahagia nih sebentar lagi.

Gak lama kemudian, Harry dateng naik motor maticnya. Trus dia turun dan nyamperin gue.

"Hai, Ash. Udah lama nunggu?" tanya dia basa basi.

Gue menggeleng. "Belom kok. Gue juga baru sampe."

Dia membulatkan mulutnya. "Oh."

"Lo.. ngapain ngajak gue ke sini?" tanya gue.

Dia senyum tipis. "Saya mau ngasih tau ke kamu. Kalo saya bakal pindah ke London minggu depan dan bakal netap di sana selama dua tahun. Mama papa saya ada kerjaan di sana, jadi sekeluarga harus ikut pindah."

Oh.

Mau pindah.

Ke London ya?

Yang dari perapatan ke kanan kan?

Terus gue jawab 'Iya, gue mau jadi pacar lo' kapan dong?

Anjir lah gue mau nangis.

Gue cuma diem, gak bisa berkata-kata. Kok mendadak banget sih, Har?

Jangan kumat sekarang dong, Ash. Bentar ya, gue lagi mikir dulu. Kumatnya nanti aja kalo Harry udah balik.

"Ash?" panggilan Harry membuyarkan lamunan gue. "Bener kata temen kamu yang waktu itu ngasih id line kamu ke saya. Ternyata kamu suka bengong."

Di saat kayak gini dia masih bisa bergurau?

Mantab kali kau Heri.

"O-oh, ya-ya udah hehe. Good luck ya di sana. Semoga seneng," ucap gue pada akhirnya. Gue bingung mau ngomong apa.

"Ash, kok kamu nangis?"

Gue ngusap air mata gue kasar.

Udah sesek gara-gara kumat, sekarang ditambah sesek gara-gara Harry. Good job, Har.

"Gak, kok. Gak papa. Ya udah, cuma mau ngomong itu kan? Gue balik dulu."

Gue pun berjalan untuk pulang ke rumah. Tanpa ada Harry yang ngejar.

Sumpah, this is the worst day ever.

************

Makin sepi huhu:(

Indomaret // Harry StylesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang