dua puluh tiga (spesial part 2)

328 53 12
                                    

Gak tau kenapa setiap pake povnya Harry gue jadi baper sendiri. Makanya gue nulis judul chapternya spesial part hehe. Enjoy!

***

Harry's PoV

Gue sama Ash memutuskan untuk pulang saat jam menunjukkan tepat pukul sembilan malam. Gila sih, gara-gara keasikan berduaan, jadi lupa waktu. Bisa diomelin maminya Ash ini mah.

Tapi gak papa.

Harry gentle.

Cafe masih buka sampe jam 12, jadi wajar aja kalo masih rame pengunjung. Gue nyapa beberapa pegawai yang berpapasan sama gue.

"Ash?" panggil seseorang ke Ash.

Gue dan Ash noleh ke orang itu.

"Dokter Ari? Kok bisa di sini?" tanya Ash.

Orang yang dipanggil dokter Ari itu pun senyum. "Tadi saya abis dari kantor. Sekalian mampir ke sini buat makan malem. Kamu sendiri ngapain di sini?"

Tahan, Har. Jangan cemburu.

"Tadi abis ngobrol aja," jawab Ash singkat. Bagus, Ash. Bawelnya ke gue aja.

Si dokter Ari cuma ngangguk sambil bilang oh.

"Gimana? Kamu udah mendingan?"

Anjir lah. Ini gue malah dikacangin.

"Udah," jawab Ash lagi.

Semoga aja Ash gak liat muka bete gue. Soalnya kata Zayn dan temen gue yang lain, muka bete gue serem.

Gue nyenggol lengan Ash pelan. Kode supaya kita cepetan balik. Dan sialnya dia gak peka.

"Oh iya, kenalin, dok. Ini temen saya. Harry namanya," ucap Ash ngenalin gue.

Yha cuma temen. Harry yang sabar ya.

Dokter Ari jabat tangan gue.

"Saya dokter Ari, dokter pribadi keluarganya Ash."

Iya tau. Maminya Ash udah cerita.

"Harry," jawab gue singkat.

Kayaknya Ash udah mulai sadar kalo gue bete. Soalnya dia langsung pamit sama dokter Ari buat balik.

"Ya udah, dok. Saya pulang dulu, ya. Bye," pamit Ash.

"Oh, iya. Hati-hati ya, Ash."

Ash cuma ngangguk dan ngapit tangan gue buat keluar dari cafe.

Satu hal yang gue syukuri dari kejadian tadi ; Ash masang muka datar selama percakapannya sama dokter Ari. Yang mana itu nunjukin kalo dia gak terlalu tertarik buat ngomong lama-lama sama dokternya.

Makasih maminya Ash, udah ngasih tau sifat-sifatnya Ash.

***

Ash's PoV

Gue sama Harry lagi diperjalanan pulang. Dari tadi gue liat muka Harry kayak kesel gitu. Serem...

Apa mungkin dia cemburu sama dokter Ari? Hehe jadi malu.

"Kayaknya dokter kamu suka sama kamu," ucap Harry tiba-tiba.

Gue noleh gue arah Harry. "Tau dari mana?"

"Dari gesturnya, dari tatapan matanya. Sama kayak tatapan saya ke kamu."

Gue gak terlalu merhatiin sih, tapi emang kata mami, dokter Ari tertarik sama gue.

Gue diem bentar.

"Kata mami, dokter Ari emang tertarik sama gue. Malah katanya gue mau dijodohin sama dia," ucap gue.

Gue ngerasain auranya jadi lebih mencekam.

Noleh ke jalan di depan, gue pun melanjutkan ucapan gue. "Tapi gue gak mau."

Dia noleh sebentar. "Kenapa? Bukannya dia ganteng? Calon masa depan banget kalo kata cewek-cewek alay."

"Soalnya gue bukan termasuk cewe-cewek alay itu," ucap gue sambil ketawa. Diikutin kekehan dia pelan.

"Dia bukan tipe gue. Ya emang sih, dia ganteng. Tapi gue butuh orang yang berani ngomong langsung ke gue, bukan lewat mami gue. Tadi itu pertama kalinya dia ngajak gue ngobrol. Keliatannya dia nervous banget kan?"

"Jadi tipe kamu tuh yang kayak saya?" tanya dia.

"Kok geer?" tanya gue balik. Lagian udah tau jawabannya iya, masih ditanya lagi.

"Tadi kata kamu, tipe kamu tuh yang berani ngomong langsung. Waktu pertama kali ketemu, saya ngomong langsung ke kamu kan?"

Iya emang...

Gue cuma diem. Bingung mau jawab apa.

"Mau tau fun fact gak, Ash?" tanya dia.

Gue ngangguk semangat. "Mau."

"Sebenernya kalo dari segi fisik, kamu bukan tipe saya."

Sumpah, di mana funnya?

"Oh. Tipe lo yang kayak Kendall kan?" tanya gue dengan suara yang sedikit jutek.

Dan begonya dia ngangguk.

Ya emang sih, badan gue gak sebagus Kendall yang model. Gue gak kurus-kurus amat dan gak tinggi-tinggi amat. Tapi kan gue juga punya hati. Seenaknya aja ngomongin fisik.

"Tapi kalo dari segi sifat, kamu tipe saya banget," lanjut dia.

Gue mengernyitkan dahi bingung. "Maksudnya?"

"Iya, saya suka sama semua sifat kamu dan kelakuan kamu. Saya itu tipe orang yang pendiem, susah buat ngobrol sama orang. Tapi pas ketemu kamu, jumlah kata yang saya keluarin perharinya jadi nambah sepuluh kali lipat. Kalo kamu butuh orang yang berani ngomong langsung, sedangkan saya butuh orang yang bawel dan banyak omong. Cocok ya kita," jelas dia panjang lebar.

Mami, tolongin Ash. Ash baper lagi:(

"Janji satu hal sama saya ya, Ash," ucap Harry.

"Apa?"

"Jangan berpaling sampe saya pulang."

************

Hy;)

Indomaret // Harry StylesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang