dua puluh enam

340 56 2
                                    

Sekarang gue lagi di mobil Amira. Entah dia mau bawa gue kemana. Gue juga gak tau.

Omong-omong soal Amira, dia kuliah di Bandung. Tapi setiap liburan selalu main ke rumah gue. Kayak sekarang ini.

Mobil Amira berhenti di sebuah toko es krim. Ujan-ujan gini kok ke toko es sih.

Gak terlalu rame, mungkin karena lagi hujan. Cuma orang kuker yang makan es krim pas lagi ujan. Termasuk gue sama Amira kayaknya.

"Ayo, Ash." Amira ngajak gue turun. Gue pun ngikutin dia.

"Ya ampun, Amira! Kamu udah lama gak keliatan," ucap pelayan kasir saat kita tiba di depannya. Mereka pun berpelukan kayak orang yang udah lama gak ketemu.

Kok kayaknya mereka akrab banget ya?

"Iya nih, Tan. Aku sibuk banget kuliahnya. Ini aja baru dapet libur. Jadi jarang main ke sini," jelas Amira. Oh, tantenya.

"Oh gitu, ya udah sini, sini. Mau pesen apa? Buat kamu gratis!" oceh tantenya heboh.

Amira doang nih?

Sadar kalo belom ngenalin gue, Amira pun berinisiatif buat ngenalin gue ke tantenya.

"Oh iya, Tan. Ini temen aku, Ash namanya. Dia lagi galau nih, Tan. Kasih es krim anti galau dong. Ada kan?" ucap Amira.

Emang ada es krim anti galau?

Tantenya ketawa. "Wah, ada dong. Nanti tante bikinin, ya. Kalian duduk aja di sana," ucapnya sambil nunjuk salah satu kursi di pojokan. Lumayan sepi.

Amira pun ngangguk sambil ngucapin makasih dan ngajak gue buat duduk di sana.

"Mau sampe kapan, Ash? Ini udah lewat tiga tahun dari perjanjiannya dan lo masih stuck di orang itu?" Amira mulai percakapan.

Gue menghembuskan nafas pelan. "Gue juga gak tau, Ra. Gue bener-bener gak bisa ngelupain Harry. Terlalu banyak kenangan manis sama dia."

"Tapi lo gak bisa terus-terusan gini. Lo bisa bikin kenangan manis sama orang baru, asal lo mau terbuka sama mereka. Ash, umur lo udah 22. Emangnya lo mau jadi perawan tua?"

"Gak papa, asal nanti bakal ketemu Harry."

Amira geleng-geleng kepala. "Gue rasa otak lo udah gak beres. Percuma lo lulus jadi sarjana psikolog kalo masalah kayak gini aja gak bisa lo selesain dengan bener."

Gue cuma diem sampe es krim kita jadi. Dan gue pun memakan es krimnya dengan kepala kosong. Gue bener-bener gak ngerti lagi harus gimana.

***

Gue berhenti di depan cafenya Harry tepat pukul 12 malam. Gue minta Amira buat nganter sampe sini aja. Tadinya dia mau ikut, tapi gue larang karena gue lagi pengen sendiri. Buat belanjaan di indomaret tadi, udah gue titipin di Amira. Jadi gue gak ribet nenteng plastik.

Gue memasuki cafe yang mau tutup itu. Pegawai di sana udah kenal gue karena gue sering banget ke sana kalo lagi kangen Harry.

Berjalan ke taman ilalang, gue pun berbaring di sana. Basah, habis ujan. Tapi gue gak peduli.

Gue mengadah ke langit, ngeliat bintang yang ketutup awan mendung sisa hujan tadi. Biasanya gue bakal ngitung bintang sampe ngantuk dan tidur di sini. Tapi karena lagi gak ada bintang, gue cuma bisa natap langit yang gelap.

Harusnya Harry di sini, ngasih gue jaketnya seperti yang dia pengen lakuin waktu terakhir kita ke tempat ini.

Harusnya Harry di sini, meluk gue di saat kedinginan dan sedih. Nenangin gue supaya gue bisa lupain masalah sejenak.

Harusnya Harry di sini, sama gue, bareng gue, bahagia.

*********

1 part lagi yey

Indomaret // Harry StylesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang