Harry's PoV
Ashyanti Meredith.
Satu nama itu selalu terngiang di kepala gue setiap malem. Atau bahkan setiap saat?
Gak tau kenapa dia berhasil narik perhatian gue sejak pertama ketemu.
Gue gak falling in love at first sight sama dia.
Jujur aja, muka Ash gak secantik mantan gue, Kendall. Ash itu manis. Rambutnya hitam pekat, walau gak terlalu tebel. Suka banget dikuncir. Mukanya gak putih-putih amat. Alisnya juga gak terlalu tebel. Hidungnya pas buat muka dia. Gak terlalu mancung, tapi gak pesek juga. Bibirnya tipis, tapi gak terlalu tipis. Dan bagian yang paling gue suka adalah matanya. Mata Ash itu cokelat gelap, hampir warna hitam. Gue suka setiap dia ngomong, matanya mengekspresikan keadaannya. Dia juga punya tahi lalat di deket mata.
Gue tertarik sama dia bukan karena mukanya. Tapi karena sifat dia pas pertama kali ketemu. Spontanitasnya itu lucu. Jarang banget gue ketemu orang yang kek gitu.
Munafik kalo gue gak mandang dia lewat fisik juga. Untungnya Ash gak jelek-jelek banget. Jadi gue gak ragu buat ngedeketin dia.
Kalo harus jabarin Ash itu kayak gimana, gue rasa gak bakal cukup waktunya. Karena gue bakal ngomong panjang lebar tentang dia tanpa bosen.
Oh ya, tadi gue ketemu sama mami papinya Ash. Maminya cantik, mirip sama Ash. Gue rasa Ash dapet jatah hidung sama matanya, juga kebawelannya. Maminya Ash bawel banget, ngomong mulu. Kalo papinya cenderung mirip Calum. Diliat dari idungnya aja udah keliatan kalo mereka mirip.
Gue dapet informasi banyak dari maminya. Katanya, Ash itu orangnya males. Disuruh ini gak mau, disuruh itu gak mau. Tapi herannya dia bisa masuk osis.
Terus dia juga males banget buat perawatan muka. Makanya muka dia sekarang jadi sering beruntusan sama jerawatan.
Dan yang paling dia suka adalah make up. Dia suka banget ngoleksi make up. Walau dia gak bisa gunain semua, tapi dia suka.
Gue dapet satu fun fact ; Ash suka ngomong sendiri. Entah itu di kaca, atau di kamera (kayak ngevlog gitu). Maminya sering mergokin dia ngomong sendiri.
Tuh kan jadi ngomongin Ash terus.
Sekarang gue lagi siap-siap buat pulang. Bokap nyokap gue udah balik duluan. Katanya lama nungguin gue ngobrol sama Ash. Padahal gue ngobrolnya bentar doang. Gak sampe dua jam.
Untung gue bawa mobil sendiri. Jadi gak perlu bingung naik apa baliknya.
Pas gue lagi di parkiran, gue liat cewek duduk di trotoar sambil nelungkupin mukanya.
But wait... Itu kayak bajunya Ash tadi.
Gue pun nyamperin dia buat mastiin.
"Ash?"
Dia ngangkat kepalanya.
Tuh kan bener si Ash.
Ternyata dia nangis.
"Kamu kenapa nangis?" tanya gue.
Dia jawab dengan sesenggukan. "Gu-gue ditinggal mami papi."
Alamak.
Mau ketawa tapi kasian.
"Udah coba ditelepon?" tanya gue.
Dia menggeleng. "Hape gue mati."
Gue menghembuskan nafas pelan. "Kalo saya gak ada di sini, kamu bakal kayak gini terus sampe pagi?"
Dia cuma ngangguk.
Bener-bener ni anak.
"Pulang bareng saya, ya."
***
Jam udah nunjukin pukul satu pagi. Gue sama Ash baru sampe di rumahnya. Tadinya gue pengen ngajakin dia ke tempat favorite gue. Tapi udah terlalu larut. Gak enak bawa anak orang sampe pagi. Lagian kayaknya si Ash capek banget.
"Mau mampir dulu?" tawar Ash.
Gue mikir bentar. Kayaknya mampir bentar gak masalah. Tapi jangan deh. Kasian dia kecapekan.
"Lain kal–,"
"Eh Ash, akhirnya pulang juga. Mami khawatir banget ih. Kamu ditelepon gak diangkat, disms gak dibales," celoteh maminya yang tiba-tiba udah ada di depan kita.
Dengan inisiatif, gue pun menyalami maminya. "Tante, maaf ya Ash pulang telat gara-gara saya."
Mendengar ucapan gue, Ash langsung protes. "Boong, Mi. Aku pulang jam segini gara-gara mami tinggal tau! Kalo gak ada Harry, aku bisa nginep di tempat tadi sampe besok. Mana hape aku mati pula. Aku sampe nangis tau tadi di parkiran kayak anak ilang."
Gue kira dia lagi capek. Ternyata masih bawel.
"Utututu anak mami. Maaf ya, mami kira kamu pulang bareng Harry. Soalnya kalian ngobrolnya lama banget. Mami jadi gak tega ganggunya," jelas maminya Ash yang dibales cibiran sama Ash.
Emak sama anak napa kocak banget dah.
"Ya udah, tan. Saya pamit pulang ya. Udah pagi soalnya. Takut dicariin," pamit gue.
"Gak mau nginep aja, Har? Udah malem banget ini. Tar ada begal lho," ucap maminya Ash.
Mau banget, tan. Mau.
"Gak usah, Tan. Nanti ngerepotin "
Jaim dulu lah.
Tiba-tiba maminya Ash ngambil lengan gue dan langsung narik ke dalam rumahnya.
"Udah gak papa. Ntar tante bilangin ke mama kamu. Kamu gak usah izin lagi. Anggep aja rumah sendiri. Nanti mobil kamu masukin ke garasi ya. Tante suruh Calum ntar."
Yes, nginep di rumah Ash.
**************
Povnya heri ni uyey
KAMU SEDANG MEMBACA
Indomaret // Harry Styles
Short Story[COMPLETED] "Gak nyangka bakal ketemu jodoh di indomaret." Baca aja ya biar tau lebih jelas ceritanya hehe