Hari ini Minggu. Harusnya gue bisa santai tidur sampe siang, terus nonton drakor yang disaranin sama Grace. Tapi sialnya, mami ngajak gue pergi ke mall. Katanya mau manjain gue.
Halah, manjain apaan. Paling disuruh nemenin dia belanja.
Sebenernya gue bukan tipe orang yang semangat buat belanja. Tapi ada kalanya gue bakal semangat belanja, terutama buat beli make up. Soalnya gue pencinta make up banget hehe.
Sekarang gue sama mami baru tiba di salah satu mall di Jaksel (ciaaa anak jaksel banget gak tuh).
"Kita mau kemana, mi? Kalo mau belanja, aku gak ikut ah. Mending aku main di timezone sambil nunggu mami," ucap gue.
"Ih siapa juga yang mau belanja? Kita mau ke salon. Selama mami pergi kamu gak pernah ke salon lagi kan? Pantesan itu rambut udah kek serabut jagung."
Sue bet dah.
Tapi enak juga ke salon. Dibayarin pula. Manjiw.
"Sekalian nanti malem mau ke acara ulang tahun perusahaan papi," tambah mami.
"Lah? Bukannya udah kemaren?" tanya gue.
Mami menggeleng. "Kemaren kan baru persiapan. Acaranya hari ini. Makanya kamu harus tampil cantik, ya. Siapa tau ada yang naksir."
Mami ngeremehin anaknya banget nih. Gak tau aja kalo pesona Ashyanti Meredith gak terkalahkan.
"Tapi aku kan gak punya dress. Terus sepatu juga gak ada. Aku mau coba pake heels, Mi. Di rumah sepatunya converse semua. Punya abang pula. Aku gak punya sepatu. Oh iya, terus make up aku juga-,"
Mami motong ucapan gue sambil naro telunjuknya dibibir gue.
"Berisik banget kamu. Iya nanti sekalian kita cari. Mami juga mau nyari dress baru. Dress mami udah kuno semua soalnya. Mami kan harus tampil manjalita kayak inces Syahrini."
Kumatkan mak w.
Tapi gak papa deh. Yang penting dapet barang baru gratis. Hehe.
***
Yey akhirnya malam perayaan tiba. Gue, Calum, sama mami dan papi udah sampe di tempat acara. Rame banget gila. Gayanya pada berkelas semua lagi. Berasa gembel dah gua.
"Cal, Ash, papi sama mami mau kumpul sama rekan dulu ya. Kalian keliling aja. Banyak makanan," ucap papi.
Gue sama Calum mengangguk.
Setelah mami papi pergi, tinggallah gue sama Calum berdua. Dari tadi dia sibuk main hp. Gak tau apa kalo gue laper.
"Bang, cari makan yuk," ajak gue.
"Ntar ya. Gue nunggu temen gue dulu."
Ih kok Calum bawa temen? Tau gitu gue juga bawa Amira.
"Emang boleh bawa temen?" tanya gue.
"Kagak. Bokapnya temen gue rekan kerja papi juga. Jadi dia juga diundang," jelas Calum yang gue jawab dengan oh.
"Itu dia temen gue."
Gue nengok ke arah pandangan Calum.
Anjay. Itu mah bukan temen. Tapi temen-temen. Wong orangnya ada tiga. Dan yang mengejutkan lagi, Luke Hemmings aka ketos sekolah gue salah satu di antaranya.
"Woy, bro."
Mereka pun bertos ala pria.
Pura-pura gak kenal siapa pun dah gua. Kabur aja kali ya. Keknya banyak makanan menanti.
Baru selangkah mau kabur, suara Calum menginterupsi gue.
"Ash, sini kenalan sama temen-temen gue."
Dengan berat hati gue gak jadi kabur.
Pasti abis ini mereka pada muji gue.
"Anjir, adek lo bening amat, Cal," ucap seseorang yang berambut putih. Itu uban atau apa gimana.
"Iya anjir. Kok abangnya buluk dah," sahut temannya yang berambut keriting.
Gue denger Calum ngedumel. "Sialan lo."
"Lah ini mah si Ashyanti. Artis sekolah gue."
Najisun Lukman. Awas aja lu ntar di sekolah.
Gue cuma bisa mesem-mesem.
Luke nabok lengan gue. "Dih, sok jaim banget lo, Ash."
Gue natep Luke dengan tatapan diem-atau-gue-sleding- yang sialnya gak diwaro sama dia. Sue.
"Kok lo di sekolah gak sebagus ini? Lo oplas ya?" tuduh Luke.
Sabar ya Ash.
"Enggak, Luke. Gue abis pasang susuk kemaren. Gimana? Berhasil kan?"
Ucapan gue mengundang tawa kecil dari Calum dan temen-temennya.
"Bang, gue cari makan dulu ya," pamit gue sama Calum.
Dia cuma ngangguk, terus malah ngobrol sama temen-temennya.
Ah males. Tau gitu gue gak usah ikut.
Akhirnya gue pun keliling buat cari makan. Banyak banget makanan kesukaan gue woy. Duh jadi laper mata.
Daritadi gue udah kesana kesini buat ambil makanan. Gila, lama-lama berat gue naik nih. Tapi gak bisa nahan. Makanan di sini enak banget.
"Ash?" panggil seseorang saat gue lagi sibuk milih sushi.
Gue noleh dan seketika terkejut melihat sosok Harry berdiri di sana.
Kok dia bisa ada di sini?
"Harry? Kok lo bisa ada di sini?" tanya gue.
Dia senyum. "Keluarga saya diundang ke acara ini. Tadi saya ketemu mami sama papi kamu. Mereka cerita banyak tentang kamu sama Calum. Terus saya coba nyari kamu, dan ternyata ketemu di sini."
O em ji.
Mami papi cerita apa aja ya?
***************
Hey;)
KAMU SEDANG MEMBACA
Indomaret // Harry Styles
Short Story[COMPLETED] "Gak nyangka bakal ketemu jodoh di indomaret." Baca aja ya biar tau lebih jelas ceritanya hehe