Sekarang gue lagi makan bakso di pasar deket sekolah gue. Gak kok, gue gak sendiri. Gue sama Harry.
Tadi dia dateng nyamperin gue di halte. Terus ngajakin makan bakso. Ya udah, karena gue laper, jadi gue iyain aja deh.
Oh iya, gue juga udah bilang Calum buat jemput gue di sini aja. Untung tadi dia baru mau jalan jemput gue. Jadi gue gak harus diomelin sama dia karena gak ada di halte tadi.
"Ash," panggil Harry.
"Hm?"
"Sekolah saya mau ngadain cup. Sekolah kamu ikut gak?" tanyanya.
Gue mikir bentar. "Kayaknya sih iya. Kenapa emang?"
"Kamu ikut berpartisipasi?"
"Bahasa lo baku banget udah kek politikus." Gue tertawa pelan. "Gak tau deh. Emang ada lomba apa aja?"
"Banyak. Kayak cup pada umumnya. Kamu ikut ekskul apa?"
"Gue ikut sam–,"
Omongan gue terpotong saat Calum tiba-tiba dateng dan langsung duduk di sebelah gue sambil minum teh botol gue. Emang abang bangsul.
"Gila panas banget cuacanya," ucap dia.
Ngeliat Harry yang bingung, gue pun berinisiatif buat ngenalin Calum.
"Abang gue, Har. Rada sableng emang. Maklumin aja ya."
Calum dengan seenak jidatnya geplok kepala gue. "Enak aja lo kalo ngomong."
"Ya enak lah."
Trus dengan gaya sok cool yang sangat jibang, Calum nyodorin tangannya ke Harry.
"Gue Calum. Abang kesayangannya Ashyanti."
Kurang lengkap bang nyebut namanya. Gak sekalian 'Ashanti istrinya Anang'?
Harry bales jabat tangan Calum sambil senyum. "Harry. Temennya Ash."
"Tumben amat lo temenan sama cowok, Ash. Biasanya temen lo monyet semua." Calum lepas jabatan tangannya.
Gue mencibir pelan. "Salah satunya elo kan?"
Calum malah ketawa gak jelas.
"Udah lama temenan?" tanya Calum ke Harry.
Harry menggeleng pelan. "Baru sekitar semingguan."
"Lo kelas berapa?" tanya Calum lagi.
"Sebelas," jawab Harry.
"Satu sekolah sama Ash?"
"Enggak."
"Kok–,"
"Gak sekalian aja lo bikin video Q&A di youtube, bang?" protes gue.
Nanya mulu heran. Udah kek pembantu baru.
Ga deng. Calum kan lagi mengetahui lebih dalam tentang calon pacar gue. Oops.
Harry ketawa, Calum geplak kepala gue. Emang abang kurang ajar.
"Gue harus manggil lo abang juga, gak?" tanya Harry tiba-tiba.
Lah tuh bocah bisa ngomong lo gue juga. Tau gitu kenapa ga bilang dari kemaren.
"Panggil kakek aja, Har. Seneng dia," ledek gue.
"Pengen gue gaplok lagi?" ancem Calum.
Gue cuma diem. Takut digaplok lagi. Peyang lama-lama kepala gue kalo digaplok mulu.
"Panggil Calum aja. Beda dua tahun doang."
Harry cuma ber-oh ria.
"Kok lo ngomongnya lo-gue sama abang gue, tapi kalo sama gue saya-kamu? Gak adil banget. Berasa orang asing aja gue jadinya," protes gue yang agak telat.
"Bego banget dah lu, Ash. Itu tandanya lo spesial. Makanya dia pake bahasanya lebih alus. Gimana si. Gitu aja gak peka. Pantesan jomblo mulu," celoteh Calum.
Gue cubit tangannya agak kenceng. Ngebuat dia ngaduh pelan. Lagian kalo ngomong kagak disaring dulu, heran.
Ini si Harry daritadi ketawa mulu. Bikin tambah heran.
"Abang kamu udah jelasin tuh, Ash."
Gue natep Harry. "Tapi gue berasa jadi orang asing tau, gak?"
"Nathan sama Salma juga ngomongnya saya-kamu. Tapi mereka bukan orang asing. Malah pacaran," jelas Harry.
Ya elah korban novel. Males beut saia.
"Yayaya, seluher," ucap gue pasrah.
"Heh anak cewek ngomongnya kasar amat," omel Calum.
"Salah apa lagi gue astaga," ucap gue frustrasi. "Kasar dari mananya coba."
"Itu seluler."
Karena kesel, gue tarik kupingnya Calum sambil teriak disitu.
"SELUHER, ABANG. SINGKATAN DARI SERAH LU HERI!" teriak gue di kupingnya. "Udah ah balik sekarang aja. Kesel gue lama-lama sama lo."
Calum cuma ngangguk sambil ngusap-ngusap kupingnya. Dia pun pamit ke Harry.
"Balik dulu ye, Her," pamit dia yang dibales anggukan sama Harry.
"Gue juga, ya. Makasih udah ditraktir bakso," cengir gue.
Dia senyum. "Iya, sama-sama. Hati-hati ya kalian."
Gue ngangguk. "Lo juga."
Abis itu gue pergi deh ke parkiran bareng Calum.
*************
Wattpad gue error masa
Jadi kayaknya bakal slow update bgt
Padahal di draft ceritanya udah mau selesai
Kesel deh
Doain ya semoga wattpadnya normal lagi
Jangan lupa vomments!
KAMU SEDANG MEMBACA
Indomaret // Harry Styles
Historia Corta[COMPLETED] "Gak nyangka bakal ketemu jodoh di indomaret." Baca aja ya biar tau lebih jelas ceritanya hehe