Lima tahun kemudian...
Gue duduk di balkon sambil membuka laptop. Udah kebiasaan gue hampir tiap malem keknya. Selalu ngirim email buat Harry. Walau gue tau dia gak bakal bales.
From : ashyantimeredith@gmail.com
To : harryedwardstyles@gmail.com
Message :Hai, Har. Gimana kabar lo? Gue harap baik-baik aja ya.
Gue baik kok di sini. Banyak yang jagain gue. Jadi lo tenang aja hehe.
Besok gue lulus lho! Keren gak? Wah jelas.
Gue berharap banget lo ada di saat gue lulus, Har. Tapi kayaknya harapan tinggal harapan ya? Gue aja sekarang gak tau lo dimana.
Btw, dokter Ari ngedeketin gue mulu. Mami juga berkali kali nyuruh gue buat berhenti nungguin lo. Ayo dong cepet pulang, biar dokter Ari gak gangguin gue mulu. Males tau sama dia.
Kayaknya email gue kepanjangan ya? Hehe
Yaudah, sampe di sini dulu. Babay!Ashxx
***
Hari ini adalah hari kelulusan gue. Setelah empat tahun capek kuliah. Akhirnya beres juga.
Awalnya gue gak mau kuliah dan memilih buat kerja. Soalnya gue udah bener-bener capek mikirin pelajaran. Daripada gue nuntut ilmu terus, mending nuntut gaji kan? Hehe.
Tapi mami maksa gue buat kuliah. Katanya 'Masa kamu kalah sih sama Calum?'. Huft, dasar mami.
Oiya, gue lulus sebagai sarjana psikologi. Impian gue dari dulu. Gue selalu suka sama berbagai hal yang menyangkut kepribadian orang. Gak tau kenapa.
Kata mami, malem ini dia mau ngadain acara buat ngerayain kelulusan gue. Tapi gue larang. Soalnya gak ada yang spesial. Gue lulus sebagai mahasiswi biasa, gak ada istimewanya. Jadi gak perlu ada perayaan segala macem.
Omong-omong, Calum udah nikah dan punya rumah sendiri. Cantik pula istrinya. Namanya Ashira. Sama-sama Ash. Dan kalian harus tau, dia baik banget sama gue. Dan sama bawelnya kayak gue. Eh, gue gak bawel deng. Yang bawel mah mami.
Plis, jangan ada yang bingung Harry kemana. Karena gue sendiri juga gak tau dia kemana. Janjinya pergi dua tahun, tapi sampe sekarang belom balik juga.
Begonya gue, gak sadar kalo dua tahun dari terakhir kita pisah tuh tanggal 29 Februari, tahun kabisat. Jadi mana mungkin kita ketemu di tanggal yang sama. Ya, walau tahun lalu juga tahun kabisat. Tapi gue tetep gak ketemu dia di mana pun.
Semua akun sosial media dia gak ada yang bisa dihubungin sejak beberapa bulan setelah dia pergi. Kurang jahat apa coba? Gue bersyukur sih, seenggaknya masih ada email. Jadi gue bisa cerita ke dia, walaupun gak dia bales.
Tapi gue yakin, suatu saat nanti kita pasti bakal ketemu. Karena hati gue masih ada di dia, dan hati dia masih ada di gue.
Selama lima tahun ini, dokter Ari udah terang-terangan bilang suka ke gue. Dia juga terus ngejar gue. Walau gue udah bilang berkali kali kalo gue gak bakal berpindah ke lain hati. Tapi dia tetep aja ngotot. Yaudah lah terserah dia.
Drt...drt...
Incoming call from Zayn...
Zayn nelepon lagi. Udah jadi kebiasaan setiap malem minggu kayak sekarang, kita teleponan. Enggak, dia gak suka sama gue kok. Gue emang sengaja nyuruh dia buat nelepon gue setiap malming. Buat ngomongin Harry lebih tepatnya.
"Halo, Zayn!" sapa gue ceria.
Gue denger dia terkekeh di sana. "Cie yang baru lulus."
"Ah elo, bisa aja. Thanks, ya," ucap gue.
"Sorry gak bisa dateng, tiket sekarang mahal. Coba aja lo bayarin gue, pasti gue bakal dateng," ucap dia.
Ya, dia pindah ke Singapur sejak lulus SMA. Sedangkan gue netep di Jakarta. Fyi, dia ldr sama Valerie lho.
"Ya elah, santai aja kali. Kayak sama siapa aja lo," ucap gue. "Btw, lo mau cerita apa lagi nih?"
"Padahal niat gue cuma mau ngasih selamet. Tapi lo malah nanyain cerita tentang Harry mulu. Jadi males guenya."
Gue tertawa pelan. "Udah deh buruan. Jangan lama-lama. Gue sibuk nih."
"Iya, bawel deh," omel dia. "Cerita dari mana ya. Kayaknya semua cerita gue sama Harry udah gue kasih tau ke lo."
Gue mendengue kesal. "Yang mana aja ih. Biasanya juga ngulang cerita yang lama."
Dia diem sebentar. Kayaknya lagi mikir. "Ya paling yang bisa gue ceritain tentang kediemannya dia, sih. Soalnya dia bener-bener jarang ngobrol. Sejarang itu, Ash."
"Yah, gak seru-,"
Tok... Tok... Tok...
Ucapan gue terpotong saat ketukan pintu kamar gue terdengar.
"Eh, nanti lagi ya, Zayn. Kayaknya mami manggil. Bye!"
Gue dengan segera membuka pintu kamar.
"Kenapa, mi?" tanya gue.
"Ada dokter Ari di bawah," jawab mami. "Mau cek kesehatan kamu."
Haduh, modus lagi. Kebiasaan deh dokter Ari. Bilangnya mau cek kesehatan, tapi paling cuma mau modus. Gue kan udah sehat. Anemia gue udah sembuh. Gak kreatif banget modusnya.
Saat tiba di bawah, gue langsung disambut dengan senyuman dokter Ari.
"Hai, Ash-,"
"Maaf, dok. Tapi saya mau ke luar dulu sebentar. Mau beli barang," ucap gue.
"Gak usah dianter," lanjut gue saat dia mau buka suara lagi.
Males banget sumpah.
***
Di sini lah gue sekarang. Tempat yang hampir setiap hari dalam lima tahun kebelakangan ini gue kunjungin. Indomaret.
Kayaknya mbak-mbak sama mas-masnya bosen deh ngeliat gue mulu tiap hari di sini.
"Totalnya jadi lima puluh ribu rupiah," ucap sang kasir.
Gue pun membayar dengan uang pas dan segera membawa barang bawaan.
Pas sampe di luar, ternyata hujan deres. Mana gak bawa payung pula.
Har, sekarang gue gak lagi pake sweater nih. Katanya mau romantis sama gue? Ayo dong kasih jaket lo biar kayak di novel-novel.
Gue bersusah payah nahan air mata biar gak jatoh.
Sial, gue kangen Harry.
"Ash? Lo kenapa nangis?"
Gue noleh ke orang yang manggil gue dan langsung berhambur ke pelukannya.
"Gue kangen Harry, Ra."
*************
Vomment ya;)
KAMU SEDANG MEMBACA
Indomaret // Harry Styles
Short Story[COMPLETED] "Gak nyangka bakal ketemu jodoh di indomaret." Baca aja ya biar tau lebih jelas ceritanya hehe