Gue mengerjapkan mata pelan. Kok pusing ya?
"Ih Ash. Akhirnya kamu bangun juga. Mami panik tau gak. Tadi Calum nelepon katanya kamu pingsan di portal komplek. Untung ada pak maman di pos satpam, jadi kamu digotong sama dia," celoteh mami. Fyi, pak maman itu satpam komplek gue.
Gue pingsan?
Ah mosok.
Keren banget. Impian gue dari dulu tuh hehe.
Gue cuma diem sambil natep sekeliling ruangan. Ada mami, papi, sama Calum.
"Tadi dokter Ari meriksa kamu. Kata dia, kamu kena anemia," jelas papi. Fyi lagi, dokter Ari itu dokter pribadi keluarga gue. Masih muda, ganteng pula.
Gak usah diperiksa dokter juga gue udah tau kali dari Harry.
Duh anjir jadi keinget Harry kan.
"Mami gak mau tau, ya. Mulai besok, kamu harus makan sayur sama buah. Mami yang siapin. Terus dokter Ari juga udah ngasih obat penambah darah. Kamu harus rajin minumnya sekali sehari. Nanti mami–,"
"Duh iya, Mi. Ash ngerti kok. Mami bawel banget deh," potong gue. Durhaka banget gua yak hehe.
Melihat respon gue, mami melotot. "Kamu, ya! Mami bawel kan buat kebaikan kamu. Emangnya kamu? Bawel gak berbobot."
Wah ngajak debat nih si mami.
Karena gue udah tobat, gue pun mengalah dan tersenyum lemah lembut.
"Maafin Ash ya, Mi."
Mami masih dengan muka sewotnya jawab, "Iya."
Gak lama setelahnya, mami, papi, sama Calum pergi dari kamar gue.
Gak tau mau ngapain.
Gak peduli juga.
Mending chattan sama Har–maksud gue mending tidur aja deh.
***
"Ash, bangun."
Gue yang lagi asik mimpiin Harry pun keganggu karena towelan Mami di pipi.
"Ih masih ngantuk, Mi."
"Ada Harry di bawah."
Seketika gue membelalakan mata gue.
"MAMI BOONG YA?!"
"Makanya cuci muka dulu, trus mandi. Jorok ih kamu dari pulang sekolah belom ganti baju," suruh mami. "Abis itu langsung turun ya. Katanya Harry mau ngajak kamu pergi."
Bimbang gue.
Kan lagi ngambek tadi...
Tapi sekarang malah disamper.
Gimana dong guys.
Bingung saia.
Karena gue berbakti sama mami, gue pun nurutin semua perintahnya. Bukan karena Harry ya. Inget, karena mami.
***
"Iya, Har. Si Ash itu emang malesnya kebangetan. Disuruh ngepel gak mau, disuruh nyuci gak bisa, disuruh gosok baju malah bolong bajunya. Tapi herannya dia gak pernah nolak kalo disuruh makan," ucap mami saat gue tiba di ruang tamu.
Hm bagus. Jelekin aja terus.
"Terus Har–,"
"Udah udah, ngegosipnya udahan. Orangnya udah dateng nih," ucap gue motong perkataan mami.
Mami sama Harry nengok ke gue.
"Cepet banget kamu mandinya, Ash. Pake sabun gak sih?" tanya mami seraya menghampiri gue buat nyium bau tubuh gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Indomaret // Harry Styles
Short Story[COMPLETED] "Gak nyangka bakal ketemu jodoh di indomaret." Baca aja ya biar tau lebih jelas ceritanya hehe