extra part 10

58 13 23
                                    

Malam hari sebelum wisuda Ash.

Author's PoV

"Iya maaf banget, Mi. Aku kayaknya gak bisa hadir pas wisuda. Ini aja masih di bandara, nungguin info tiket tercepat."

Sekarang ini Harry, Anne, sama Papanya masih di bandara London. Karena cuaca buruk, penerbangannya diundur. Terus juga, tiket pas hari sebelumnya selalu habis, jadi ini penerbangan tercepat untuk sekarang walau kehambat juga sama cuaca. Kalau Gemma udah ada di Jakarta duluan sama keluarganya dari pas rapat itu. Makanya semuanya jadi telat dan harus ubah plan awal. Tapi untungnya Harry udah mikirin rencana lain.

"Oalah, terus gimana jadinya?" tanya Maminya Ash.

"Paling nanti Ash wisudanya sama Mami, Papi, Calum aja. Gak papa kan ya? Terus kemungkinan aku sampenya malem. Nah pas itu baru deh rencananya sesuai sama yang kemarin," jelas Harry.

"Oke oke," ucap maminya Ash. "Tapi mami punya rencana lain, Har. Siapa tau jadi lebih seru."

Harry mengernyitkan dahinga bingung. "Apa, Mi?"

"Nanti mami suruh dokter Ari buat dateng dan ngajak Ash jalan keluar. Nanti Ash bakal diajak keliling dulu, terus baru deh ke indomaret. Yaa biar bikin Ash kesel aja sih. Soalnya kan dia mau dapet surprise, jadi harus dikerjain dulu."

Sebenernya Harry gak rela banget, tapi ini kan saran dari calon mertuanya. Lagian, dokter Ari juga udah pacaran sama Amira. Harusnya dia percaya.

"Boleh, Mi."

Maminya Ash senyum di rumahnya. "Oke, nanti kabarin ya kalau udah take off."

"Siap. Aku matiin ya?"

"Iya, hati-hati ya Harry."

Sambungan telepon pun diputus.

***

Harry baru tiba di Jakarta keesokan harinya, yaitu h+1 Ash wisuda. Iya, dia baru berangkat dari London siang hari kemarin. Lama banget kan nunggunya? Bayangin aja, dari malem sampe siang besoknya, dia baru bisa terbang. Belum lagi transitnya.

Sekitar jam enam pagi dia baru sampe bandara. Sialnya, jarak bandara dan daerah rumah Ash agak jauh, sekitar dua jam. Jadi semua rencana yang udah dibuat gagal total. Harry juga baru bisa aktifin ponselnya sekarang karena dia bener-bener baru sampe dan lagi di mobil sama orang tuanya. Dia pun langsung ngehubungin maminya Ash.

"Jadi kemarin tuh dokter Ari dateng, sesuai rencana semalem. Tapi Ash malah kabur. Tadi Amira cerita, dia ketemu Ash di indomaret. Terus sama Amira dibawa makan es krim. Pulangnya, Ash minta ke kafe kamu. Sampe sekarang belum pulang. Kayaknya nginep lagi."

"Mami udah hubungin?" tanya Harry. Dia semakin frustrasi karena jalanan macet. Anne di sebelahnya cuma bisa nenangin sambil ngelus pundak Harry.

"Belum. Mami nunggu kabar kamu dulu," ujar Maminya Ash. "Kamu udah sampe mana? Mami harus hubungin Ash kapan?"

"Aku masih jauh. Nanti aku telepon Niall dulu ya, buat mastiin Ash. Nanti aku kabarin mami lagi," ujar Harry.

"Oh oke."

"Ya udah aku matiin ya," ucap Harry sambil nutup telepon.

Setelah itu dia langsung ngehubungin Niall.

"Halo, Yel. Di sana ada Ash?" tanya Harry setelah sambungan terhubung.

"Ada, masih tidur. Gue semalem di kafe buat jaga-jaga. Eh bener si Ash dateng. Dia gak sadar ada gue, jadi dia langsung ke taman ilalang. Tadinya pengen gue samperin, tapi kayaknya dia mau sendiri. Jadi gue cuma nungguin aja di dalem." Dia ikutan nginep di kafe btw.

Harry bernapas lega. "Oke, jangan dibangunin dulu. Tapi kalo dia kebangun, lo langsung kabarin gue."

"Oke."

"Sama tolong pesenin taksi buat nganter dia pulang. Lo kasih tau juga ke supirnya biar ngehubungin lo supaya mastiin Ash pergi kemana."

"Kenapa gak gue aja yang nganter?"

"Lo nanti nyusul, ikut ngasih surprise sama Zayn dan lain-lain," ucap Harry.

"Oh oke. Pesen sekarang?"

"Iya boleh, suruh tunggu aja sampe Ash keluar."

"Sip."

Sambungan telepon diputus. Harry balik ngehubungin maminya Ash karena dia udah hampir sampe.

"Mi, kalau mau telepon Ash sekarang juga gak papa. Aku sedikit lagi sampe. Sama tolong jangan lupa buat langsung nyuruh Ash ke indomaret ya, Mi. Habis itu mami sama yang lain juga siap-siap buat nyusul ke indomaret."

"Oke siap."

Sambungan telepon terputus lagi. Untuk sejenak, Harry tenang. Anne sama Papanya cuma bisa senyum kecil.

"Kamu niat banget, Har. Gak nyangka kamu udah nyiapin semateng itu," ucap Papanya.

"Ash udah nunggu lama, Pa. Aku gak mau cuma tiba-tiba muncul di depannya tanpa kesan apa-apa," ujar Harry.

Gak lama kemudian, ponselnya bergetar. Niall nelepon.

"Har, Ash udah jalan tadi. Terus supir taksinya bilang Ash pengen berhenti di indomaret depan komplek."

"Oke makasih infonya, Yel. Lo kalau mau otw sekarang juga gak papa."

"Sip."

Rencananya berubah lagi. Harry langsung ngehubungin maminya Ash.

"Halo, Mi. Ke indomaretnya sekarang aja, soalnya Ash gak langsung pulang ke rumah. Dia mampir dulu ke indomaret."

Di rumah, maminya Ash menggerutu. "Haduh tuh anak. Oke, mami langsung otw."

Setelah itu, Harry sampe di Indomaret dan langsung ngobrol sama pihak indomaret. Untung dia dateng duluan daripada Ash. Btw, semua orang yang terlibat udah dihubungin dan udah sampe di lokasi. Mereka lagi ngumpet di warung sebelah. Oh iya, kecuali Gemma dan keluarganya. Kayaknya dateng telat.

Gak lama, keluarga Ash dateng.

"Ini kalo si Ashyanti nolak, gue geplak palanya," ucap Calum yang langsung ditabok sama maminya.

"Doain yang baik dong," suruh maminya.

Calum berdecak. "Iya."

Keadaan menjadi panik pas sebuah taksi berhenti di depan indomaret. Ash udah nyampe.

Harry langsung nyuruh keluarganya dan keluarga Ash buat masuk ke ruang karyawan, sedangkan dia ngumpet di bawah kasir. Ada satu pegawai yang kerja sama buat jadi kasir sementara.

Ash mulai masuk dan keliling indomaret. Sedikit lama karena emang selalu gitu. Ash selalu flashback dulu kalo ke indomaret.

Akhirnya dia mulai berjalan ke kasir. Setelah ada percakapan transaksi dan Ash sibuk nyari uang di dompet, pegawai indomaret yang asli nunduk dan gantian Harry yang berdiri.

Setelah itu, Ash nyerahin uangnya sambil masih fokus benerin dompet. Di situ Harry langsung ngasih kotak berisi cincin buat Ash beserta stiker yang dibeli Ash tadi. Ash yang bingung sama kotak itu langsung mendongak. Pas natap ke depan, dia kaget ngeliat Harry. Dia pun nyubit lengannya buat mastiin kalo ini bukan mimpi. Ash mengerang kecil pas ngerasain sakit. Tandanya ini nyata.

Harry pun udah jalan keluar kasir buat berdiri di depan Ash persis sambil senyum lebar. Dia seneng banget bisa interaksi langsung sama Ash. Dan yang pasti, dia bahagia karena penantian lamanya gak sia-sia.

"Hai Ash."

-----------------------------

Disarankan baca part epilog ya biar ga lupa alurnya pas di indomaret wkwk
Soalnya bagian ini dan selanjutnya bakal nyambung gitu deh

Sekali lg maapkeun kl ada yg gajelas, soalnya dah pusing mikir alurnya😭

Indomaret // Harry StylesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang