3. Ngunjungin Adek

3.3K 512 133
                                    

Hai!

~*~

Suasana kelas itu sepi, kebanyakan dari siswanya lemes, belum lagi sekarang waktunya matematika. Perut laper, otak disuruh kerja keras mikirin angka-angka ruwet di papan. Si Sehun yang udah gak kuasa dengan penyiksaan ini milih buat tidur aja, kepalanya mendadak nyut-nyutan waktu Pak Guru mulai nulisin rumus-rumus dan ngejelasin materi. Untungnya bangkunya di belakang, ketutup sama siswa yang lain.

Rendi yang duduk sebangku sama Sehun sama ngantuknya, cuma dia bisa lebih nahan daripada Sehun. Dia masih sempet nyatet walaupun gak rapi dan miring sana sini, belum lagi coretannya. Beberapa anak cewek yang bangkunya gak jauh dari Sehun sama Rendi cekikikan pelan lihat dua remaja itu.

Pak guru di depan balik badan dan ngelihat ke arah siswanya yang pada lemes. Beliau buang nafas pelan habis itu,

“Karena pada lemes gini, saya gak ngasih tugas dulu. Silakan dicatat saja.”

“Baik, Pak.” bales seluruh siswa.

Rendi nyenggol bahu Sehun lumayan kenceng biar tuh bocah bangun.

“Ndre, bangun. Nyatet!”

Sehun langsung bangun ngaget dan keliyengan nyariin pulpennya di mana.

“Pulpenku di mana, Ren?” tanya Sehun, matanya ngelirik ke sana sini lalu nunduk buat nyariin pulpennya di kolong meja, siapa tau jatuh.

Rendi nahan ketawa sambil ngusap keningnya, gak kuat dia sama kelakuan Sehun yang tiap bangun tidur, entah tidur bentar atau tidur lama, pasti linglung kaya gini.

“Pulpenmu ada di telinga.” jawabnya setengah terkikik.

Sehun negakin badan lalu ngeraba telinganya dan nemuin benda yang dia cari. Cengirannya muncul.

“Ehehehe, lupa.”

Rendi nyibir lalu lanjut nyatet tulisan di papan.

Selagi para siswa nulis, Pak Guru jalan keliling buat mastiin kalo semua siswanya nyatet. Dan langkahnya berhenti di sebelah Sehun yang Alhamdulillah banget udah bangun dan lagi nyatet.

“Andre,”

Jantung Sehun rasanya merosot sampe perut waktu Pak Guru nyebut namanya dan berdiri di sebelahnya. Rendi lagi-lagi nahan ketawa lihat reaksi temen sebangkunya. Ini si Sehun sekali aja gak bikin bengek bisa gak sih?

“Ya, Pak?” tanya Sehun sambil ngedongakin kepala.

Pak Guru gak langsung buka suara, pilih merhatiin Sehun dan kaya lagi nginget-nginget sesuatu.

“Saya kemarin denger Bu Aim ngobrol sama kamu. Kamu beneran adiknya Zaman ya?” tanya Pak Guru setelah beberapa saat.

Senyum Sehun ngembang, kepalanya manggut.

“Iya, Pak, saya adiknya Mas Zaman.”

Senyum Pak Guru ikut ngembang, bayangan seorang siswa mungil yang dulu pernah dia ajar melintas.

“Gimana kabar kakakmu sekarang? Saya udah lama gak lihat, katanya beberapa bulan lalu sempet ngisi seminar di MAMDA, tapi saya kebetulan gak bisa hadir.”

“Alhamdulillah baik, Pak. Iya waktu itu sempet ngisi seminar di MAMDA, sempet tinggal di rumah dua minggu terus balik lagi.”

“Tinggal di mana sekarang?” tanya Pak Guru lagi.

“Di Bandung, Pak.”

“Suaminya orang Bandung?”

Sehun geleng, “Suaminya orang sini, Pak, alumni MAMDA juga, tapi dapet kerja di Bandung, jadi tinggal di sana.”

RAMADHAN KELUARGA PAK CHANYEOL [Jilid 3] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang