He,
~*~
“WUUUU WUUUU BADANNYA THEHUN GOYANG-GOYANG HAHAHAHA,” Seru Sehun heboh waktu lihat bayangannya meliuk-liuk di tembok karena tetesan kembang api tetes yang mengantung di pohon belimbingnya Pakdhe Dae.
“Aif duyang duyang wuuuuu!” si dedek gak mau kalah, dia juga lihatin pantulannya di tembok juga sambil goyangin pinggangnya kanan kiri depan belakang.
Dyo yang kebagian nemenin dua adeknya cuma bisa ketawa sama Luhan.
“LOOOH MATII! LAGI, MAMATH THUMET LAGI!!”
Sehun sama Alif lari nyamperin Dyo terus nyerahin sebungkus lagi kembang api tetes ke tangan abangnya.
“Besok lagi, jangan dihabisin semua.” kata Dyo.
“Habithin aja nda papa, Mamath. Bethok beli lagi.” bales Sehun, nampilin cengirannya yang gigi taring terakhirnya baru aja lepas.
“Duit siapa yang mau lo pake buat beli?” Dyo buka bungkus kembang api tetesnya kemudian disatuin bagian-bagian yang putus.
“Duitnya Mamath lah.”
Jawaban santai Sehun barusan bikin gerakan tangan Dyo berhenti beberapa saat. Dia lirik adeknya kemudian dijenggut pelan kepalanya.
“Seenaknya kalo ngomong. Lo kira gue dapet duit dari mane?” mata bulet si Mamas mendelik garang.
Tapi yang namanya Sehun, gak pernah takut dipelototin abangnya.
“Duit Mamath kan banyaaak. Itu di dompetnya Mamath ada uang melah-melah lima.”
Delikan mata Dyo makin lebar, bibirnya mengangah natap adeknya yang natap dia sambil nyengir.
“Lo geledahin tas gue ya, Kubil?” tuding Dyo, jari telunjuknya teracung tepat di muka adek cadelnya.
Dan dengan watadosnya Sehun ngejawab, “Iya lah, kan dompetnya Mamath kelelelan, jadi Thehun lihat aja. Wuuuuh, duitnya Mamath ada banyak, melah-melah thama bilu-bilu. Tapi tenang aja, Mamath, Thehun ndak ambil banyak kok.”
“Gak ambil banyaaak?!”
Sehun manggut lalu ngitungin jarinya, “Thehun cuma ambil lima libunya dua waktu kemalen Thehun mau ke pathal thama Joni Jeno.”
“ITU NAMANYA NYOLONG, TUYUL!” kepala adeknya dijenggut lagi sama Dyo, “Pantesan tadi gue nyariin duit buat beli bensin kaga ada, ternyata digondol tuyul cadel!”
Tawa Sehun menggelegar sampe bikin adeknya melipir saking kagetnya denger abangnya ketawa kaya orang kesurupan. Luhan cuma bisa geleng kepala sama kelakuan Sehun.
“Mamath nda boleh pelit, kata Mamih haluth belbagi. Kalo nda mau belbagi nanti uangnya hilang digondol tuyul.”
“LO TUYULNYA!”
“HAHAHAHA BETUL BETUL BETUL!”
Anakan kurang ajar emang.
Dyo bangkit kemudian jalan ke arah pohon belimbing dan nyantolin rangkaian kembang api tetes ke ranting yang tadi dipake buat nyantolin kembang api sebelumnya.
Sehun sama Alif udah siap-siap di tempat yang tadi, mau lihat badan mereka meliuk-liuk kaya berdisko lagi. Badan mereka ikutan goyang-goyang sambil berseru girang, bikin seisi halaman penuh sama suara mereka doang. Dyo gak mau ngatain, soalnya dulu pas masih kecil dia juga kaya gitu, suka banget lihatin badannya meliuk-liuk karena tetesan kembang api.
“Mas Dian gak mau kaya mereka juga?” Dyo jawil sepupunya dengan cengiran menggoda.
Luhan noleh lalu geleng sambil senyum malu, “Gak mau, Dek.”
KAMU SEDANG MEMBACA
RAMADHAN KELUARGA PAK CHANYEOL [Jilid 3] ✔
FanfictionIni adalah seri ke-tiga dari 'Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol' Menceritakan tentang keseharian keluarga Haris Chanyeol selama bulan Ramadhan. Bertambahnya anggota keluarga membuat rumah sederhana itu kian ramai, apalagi ketika si sulung pulang dan me...