10. Si Manja & Si Bangsat

2.9K 473 192
                                    

Ea!

~*~

Dyo bolak-balik ngecek hpnya, mastiin kalo suaminya bales chat terakhirnya.

“Apa jangan-jangan Bang Jongin beneran marah sama gue, lagi.” monolog Dyo, resah gelisah sendiri sama isi pikirannya.

Dia lirik anaknya yang masih pules tidurnya, habis itu dia berdiri dan jalan ke depan. Pandangannya bertemu sama Rayi dan Zhani yang lagi bercanda sambil ngejemur kasur. Bisa dia denger kekehan Rayi yang mahal itu mengudara di sekitar Zhani, terus suara tawa menggelegar Zhani ngebarengin kekehan suaminya.

Dyo nyandarin bahunya ke pintu, lihatin pasangan di depan sana dengan senyum mengembang. Dia selalu seneng lihatin Zhani sama Rayi, lucu aja gitu, dan adem. Keduanya memiliki sifat yang berbeda namun saling melengkapi. Biarpun katanya sering berantem, tapi Dyo yakin berantemnya mereka karena hal-hal sepeleh dan lucu aja, sadar banget Dyo sama kepribadian Zhani.

Gak mau ngeganggu dua orang yang lagi asik di depan, Dyo pilih balik aja. Dia mau ngehubungin temennya, perasaannya gak enak karena habis bikin Jongin ngambek.

Dua deringan terdengar disusul sama suara cowok dari seberang,

“Ada apa, Zam?” tanya Devan, temennya sekaligus sekretaris Jongin.

“Suami gue masih di kantor gak, Dev?” Dyo bali tanya.

“Barusan izin pulang duluan tuh, Zam.”

Dyo ngekeh, “Lah beneran pulang hahaha.”

“Kenapa emangnya, Zam?”

Dyo geleng lalu nyandarin punggungnya ke badan sofa, “Tadi ngechat gue, katanya mau pulang awal. Gue bingung lah, kok tumbenan tuh orang cepet banget pulangnya, padahal gue atau Aven juga gak lagi sakit.”

“Tadi gue lihat sih Pak Izar gak begitu banyak aktivitas, Zam, lebih banyak diem  sama lemes gitu. Padahal hari-hari biasanya biarpun puasa beliau masih aktif.”

Kening Dyo mengerut, “Suami gue sakit?”

“Gak tau sih, Zam. Tapi bisa jadi, soalnya kelihatan pusing gitu muka-mukanya, gak tega gue. Tadi gue mau nanyain laporan aja gak berani. Takut ngamuk hehehe.”

Bola mata Dyo membulat, “Si Izar ngamukan emang, Dev?”

Devan di sana lagi ngekeh sambil lihatin bangku ketua divisinya yang udah kosong, “Kadang. Tapi gak selalu ah, kalau ada kerjaan karyawan yang nyeleneh ya jelas ngamuk.”

Dyo ketawa lagi, “Hahaha sabar. Thanks ya, Dev.”

“Yooo sama-sama.”

Setelahnya sambungan terputus, bersamaan dengan suara rengekan dari Arvenda. Dyo buru-buru bawa putranya ke gendongan buat ditimang-timang, biar tidur lagi si kecil. Gak butuh waktu lama, Arvenda beneran tidur lagi. Dia milih bawa si kecil ke kamar, biar lebih nyaman boboknya karena lebih leluasa.

Baru juga dia mau ikutan rebahan di sebelah si kecil, suara pintu depan yang terbuka bikin Dyo ngurungin niatnya. Kakinya melangkah keluar dari kamar menuju ruang depan dan ngedapetin wajah suaminya yang lagi cemberut di depan pintu. Gak salam, gak ngetuk pintu, tiba-tiba aja nongol.

Dyo ngerutin dahi sambil natap suaminya yang menjulang tinggi di depannya. Bibir tebal itu beneran cemberut kaya bocah lagi ngambek.

“Kamu kenapa?” tanya dia penasaran, keningnya masih berkerut penuh tanya.

Bukannya ngasih jawaban, Jongin justru membaur dalam pelukan Dyo, bikin istri manisnya makin keheranan.

“Hei, ngomong gitu loh kenapa, Sayang…” lanjut Dyo dengan suaranya yang teramat lembut.

RAMADHAN KELUARGA PAK CHANYEOL [Jilid 3] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang