Haloo epribadeh, apa kabar? Semoga selalu sehat ya.
Ciye masih ketemu lagi sama book RKPC. Bosen kan ya ketemu RKPC mulu dari dua tahun lalu.
Gimana yang udah mulai puasa hari ini? Lancar? Apakah ada tanda-tanda lemes? Wkwk.
Sesuai dengan jumlah polling yang gue lakuin sekitar seminggu lalu, maka sudah diputuskan kalau RKPC jilid 3 ini bakal ngangkat dua setting waktu. Jadi bakal sering ada kilas balik. Masa waktu Dyo udah jadi istri orang, sama pas masih ‘perawan’. Gue usahain selalu ngasih tanda kapan flashback kapan alur maju. Tentunya masih di dalam bulan puasa settingnya.
Yang kurang berkenan bisa skip aja.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, jumlah wordnya paling 1500-2500 aja perchapter. Biar bisa rutin tiap hari apdetnya.
Okelah, selamat membaca!
~*~
Suasana pondok lebih rame dari pada biasanya. Wajar sih karena malam ini malam pertama teraweh karena besok udah masuk bulan Ramadhan. Para santri berlarian, berbondong-bondong dari kamar ke tempat wudhu, staff udah mulai obrak-obrak ke setiap kamar, meringatin para santri buat segera bersiap-siap buat menunaikan ibadah sholat Isya’ disusul dengan sholat taraweh.
“ANDRE! AKU DULUAN YANG ANTRE!”
Teriak bocah kelas dua SMP sambil nyoba buka pintu kamar mandi yang baru aja dimasukin sama temennya tanpa permisi.
“BENTAR AJA, UDAH KEBELET! PIPISNYA UDAH KELUAR!” bales bocah bernama Andre yang ada di dalem, “MASA MAU NYURUH AKU KELUAR TAPI PIPISKU MASIH MANCUR?”
Santri yang ada di sekitar kamar mandi ketawa denger suara teriakan santri bernama lengkap Andre Sehun Sabiiluddin, alias si Sehun.
“YA GAK GITU JUGA! BURUAN!”
Sehun gak nanggepin, cuma ketawa kemudian disambung sama suara deburan air dari dalem. Kayanya lagi cebok.
“Nah, cepet kan?” kata Sehun waktu keluar dari kamar mandi.
Si bocah yang tadi teriak ngedengus sambil narik Sehun dari depan pintu. Yang ditarik balik ketawa lagi lalu lari ke tempat wudhu. Karena tempat wudhunya ada banyak, jadi Sehun gak perlu antri.
“Ndre, tungguin!” seru salah satu temen, tubuhnya lebih tinggi Dari Sehun, sedikit lari lalu ngerangkul pundak Sehun. “Pecimu ketinggalan.” lanjutnya sambil ngasihin peci item bercorak biru punya Sehun.
Sehun nyengir lalu ngeraih pecinya dan ditepok-tepokin ke telapak tangan kirinya.
“Makasih, Rendi.” jawabnya ke temennya yang punya nama lengkap Rendi Guan Lintang.
Rendi manggut lalu mereka jalan sisian sambil ngorbol dan ketawa-ketawa. Mereka ini temen deket dari sejak pertama kali masuk pondok, temen pertama yang kenalan sama Sehun ya si Rendi ini, lemarinya juga jejeran sama dia, sekamar terus lagi.
Sambil nunggu adzan, para santri ngobrol dan duduk-duduk sandaran di tembok masjid. Santriwati asrama putri mulai berdatangan sambil cekikikan waktu lihat kakak-kakak santriwan ganteng yang lagi ngobrakin santri yang belum bersiap.
“Abil,”
Panggilan akrab itu bikin Sehun berjengit kaget karna tiba-tiba dijawil dan orang yang jadi pelakunya sekarang lagi berdiri menjulang di hadapannya.
“Apa, Mas Seno?” tanya Sehun sambil ngedongak.
Cowok tinggi sekaligus pengurus OPPM bernama Seno itu naruh jari telunjuknya di depan bibir kemudian berujar pelan dengan suara lembut.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAMADHAN KELUARGA PAK CHANYEOL [Jilid 3] ✔
Fiksi PenggemarIni adalah seri ke-tiga dari 'Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol' Menceritakan tentang keseharian keluarga Haris Chanyeol selama bulan Ramadhan. Bertambahnya anggota keluarga membuat rumah sederhana itu kian ramai, apalagi ketika si sulung pulang dan me...