26. Harmony

3.1K 441 149
                                    

Lanjutan yang sebelumnya

~*~

“Sekolahmu lancar kan, Yan?” tanya Seno, suaranya yang lembut itu bikin jantung Luhan gak bisa woles degubannya.

Yang lebih muda manggut, kepalanya rada nunduk biar Seno gak bisa lihat betapa panas dan merah mukanya karena diajak ngobrol.

“Lancar kok, Sen. Kamu sendiri?”

Senyum Seno terbit, punggungnya nyandar ke dinding di belakangnya, kakinya diselonjorin biar lebih santai.

“Dibilang lancar ya lancar, tapi mulai pusing karena udah masuk bulan-bulan ujian sama nentuin jurusan buat masuk perguruan tinggi.” jawabnya, dia lirik beberapa detik remaja yang lebih muda setahun darinya lalu ngerangkul pundaknya tanpa permisi.

Demi Allah tubuh Luhan langsung kaku, jantungnya berasa merosot sampe lubang pipis saking kagetnya karena Seno tiba-tiba ngerangkul pundaknya.

“Kamu belajar yang rajin ya, jangan belajar kalau waktunya ujian doang.” sambung Seno, diikuti kekehan renyah di belakang yang lagi-lagi bikin jantung Luhan yang berhenti beberapa saat karena kaget balik jumpalitan lagi.

Luhan berdeham kemudian ngekeh kiku, “I-iya, aku udah belajar kok. Lumayan lah gak males-males amat hehehe.”

Senyuman Seno makin lebar dan makin manis ganteng aja di mata Luhan. Sumpah deh kalau Luhan gak punya urat malu dan gak lagi puasa, udah dia peluk sama ciumin berkali-kali dah si Seno. Kok ada orang seganteng, semanis, sekalem, sepinter, dan se-se-se semua kaya Seno. Luhan sampe heran sendiri. Siapa coba nanti yang bakal dapetin Seno. Pasti tuh orang beruntung banget. Dan Luhan berharap orang beruntung itu dirinya sendiri. Ehe.

“Mas Bening belum pulang, Sen?” Luhan ganti topik setelah beberapa waktu dipake buat menenangkan kondisi jantungnya yang gak karuan.

“Belum. Katanya tiga hari sebelum lebaran baru bisa pulang. Tugasnya banyak,” Seno ketawa, “Katanya dosennya transformasi jadi setan karena ngasih tugas gak ngotak.”

Luhan ikutan ketawa sekarang, dia jadi keinget Dyo dulu waktu masih kuliah. Adik sepupunya itu juga suka banget nyambat dan ngumpat karena udah mepet lebaran tapi tugasnya gak ada libur-liburnya, malah terkesan makin banyak.

“Mahasiswa banyak tugas banget ya? Jadi takut ah, merasa masih bodoh banget aku. Apalagi lihat Dek Dyo dulu sampe beberapa kali sakit, stres karena tugasnya banyak.” bibir Luhan cemberut, wajahnya jadi masam.

Lengan Seno masih nyaman ngerangkul pundak Luhan, dan sekarang rangkulannya bahkan lebih erat.

“Kalau kita faham materinya, gak mengabaikan dosen saat sedang jam pembelajaran, walaupun tugasnya banyak, kalau kita faham pasti mudah kok.” bales Seno, seperti biasa dia selalu bijaksana, “Kalo kataku, Dian itu pinter loh, merasa bodoh pasti lah karena kita hanya belajar sedikit sekali dari ilmu yang ada di dunia.”

Sumpah, terimakasih Mamanya Seno yang telah melahirkan Seno ke dunia.

“Seno, kamu bisa gak sih diem?” Luhan tiba-tiba nyeletuk, natap mata Seno dalam dan tajam.

Kening Seno ngerut dan bales natap Luhan. Dia gak faham.

“Maksud kamu? Aku banyak omong ya? Ah maaf kalau gitu.” balesnya, gak enak hati dan rangkulan di pundak Luhan dia lepasin.

Tapi Luhan tiba-tiba narik lengan Seno buat tetep singgah di sana. Kepalanya geleng kemudian kembali berusara, “Kamu bisa diem gak? Apapun yang kamu lakuin kenapa bikin aku degdegan? Kurang ajar banget tau gak?”

Seno membeku, mereka berdua saling berpandangan selama beberapa detik, saling menikmati hamparan samudera gelap yang terpampang. Dia pandangin wajah cantiknya Luhan. Dia gak mau membohongi diri kalau Luhan itu cantik, cantik banget malah. Matanya yang jernih, bibir merahnya, pipi tembamnya, hidung kecilnya yang bangir, bulu matanya yang lentik. Kecantikan Minseok bener-bener diturunin semua ke Luhan.

RAMADHAN KELUARGA PAK CHANYEOL [Jilid 3] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang