Ini lanjutan yang kemarin,
~*~
“Assalamualaikum,” seru Jongin sama Dyo bersamaan.
Orang-orang yang ada di teras dan tadinya lagi asik ngobrol itu langsung berhenti dan natap ke arah dua orang yang dateng.
“Waalaikumsalam … Alhamdulillah anak sama mantuku datang!” jawab Chanyeol dengan gembiranya.
Si papih langsung bangkit dari duduknya dan nyambut anak sama menantunya dengan pelukan hangat.
Bapak-bapak yang tadi ngumpul milih minggir bentar biar Jongin sama Dyo bisa lewat.
“Mih, anak sama mantumu dateng ini loh!” seru Chanyeol.
Baekhyun yang udah siap tidur langsung bangun. Sehun, Alif sama Aca yang lagi berantem rebutan sosis juga langsung berhenti.
“Mamas dateng?” tiga bocah itu saling pandang beberapa saat, habis itu, “MAMAAAAAS!” teriak seneng sambil lari ke ruang depan.
Dyo sama Jongin lagi dipeluk erat banget sama Baekhyun. Arvenda udah berpindah ke gendongan Chanyeol.
“Mamih tungguin dari kemaren lusa, ternyata baru pulang sekarang. Mamih kira gak jadi pulang.” kata Baekhyun sambil ngusap sudut matanya.
Mamas nyengir sedangkan Jongin senyum sambil ngejelasin kenapa mereka mudiknya telat dua hari.
Mereka udah masuk ke ruang tamu biar gak menghalangi bapak-bapak tadi. Sehun, Alif sama Aca berdiri dengan mata berbinar lihat Dyo sama Jongin.
“Mamas ndak kangen Sehun, Alif, sama Aca gitu?” tanya Sehun.
Dyo yang tadinya belum sadar akan keberadaan tiga adeknya langsung berseru dan meluk mereka bertiga.
“Ya kangen laaaah…” balesnya.
Sehun, Alif, sama Aca ketawa cekikikan dapet pelukan dari kakak mereka yang selalu dikangenin ini.
“Mamas bawa oleh-oleh ndak?” tanya Alif.
Sehun natap adeknya sinis habis itu nyentil keningnya, “Oleh-oleh terus yang dipikir!” katanya.
“Apasih, Aa! Bilang aja Aa Abin juga mau kan?” bales Alif.
“Bawa, gak perlu khawatir.” Jongin yang jawab.
“Mas Izaaaal!” Aca yang lebih dulu lari ke Jongin dan meluk kakinya.
Jongin ngekeh kemudian jongkok dan ngasih bocah cilik itu pelukan.
“Aca udah besar ya sekarang.” katanya.
Aca nyengir lucu. Sehun sama Alif gantian salim sama pelukan sama Jongin.
“Sana masuk dulu, istirahat. Pasti capek banget.” kata Baekhyun, “Adek, Alif, Didi, jangan tanya oleh-oleh. Biarin Mamas sama Mas Izar istirahat.”
“Oke, Mamih!” seru tiga bocah itu kompak.
Dyo sama Jongin nurut, mereka masuk ke kamar Dyo yang dulu dan udah dibersihin sama Mamih. Arvenda gak mau ikut, maunya ikut sama Chanyeol aja.
Ah, akhirnya sampe rumah dengan selamat. Walaupun capeknya gak ketulungan belasan jam di perjalanan, tapi langsung terbayar dengan senyum keluarga.
“Besok ke rumah Ibuk ya, Bang. Aku kangen Ibuk.” kata Dyo setelah ngerebahin badannya di atas kasur.
“Iya, pasti.”
Dyo mutusin buat tidur bentar.
Jongin ke kamar mandi buat nyuci kaki. Pas lewat ruang makan dia lihat tiga adek iparnya balik rebutan sosis. Dia urungin bentar niatnya, dia samperin Sehun, Alif sama Aca.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAMADHAN KELUARGA PAK CHANYEOL [Jilid 3] ✔
FanficIni adalah seri ke-tiga dari 'Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol' Menceritakan tentang keseharian keluarga Haris Chanyeol selama bulan Ramadhan. Bertambahnya anggota keluarga membuat rumah sederhana itu kian ramai, apalagi ketika si sulung pulang dan me...