Flashback | 6 tahun lalu
~*~
Suasana kantor guru itu lagi rame karena para guru lagi bersih-bersih kantor, lebih tepatnya ngerapihin berkas biar kalo dicari gak susah. Karena sekarang bulan puasa jadi sekolahnya gak full kaya biasanya, jam setengah sepuluh para siswa udah pada pulang.
“Eh eh jangan dimaem, Nak.” seru Baekhyun waktu Aca mau masukin stempel ke mulutnya. Dia ambil dengan lembut stempel di tengan si kecil kemudian dimasukin ke kotak tempat stempel lain berada.
Bibir Aca mencebik tapi gak nangis, dia ngelirik kain gendong di sebelahnya kemudian ditarik-tarik dan dimainin. Urusan stempel udah lupa. Baekhyun lanjut ngerapihin berkas di lemari.
“Aduh kasihan anak Papih dibobokin di sini. Ditinggal Mamih ya, Nak?” kata Chanyeol sambil bawa anaknya ke dalam gendongan.
Baekhyun ngelirik bentar lalu senyum ke suaminya habis itu fokus ke kerjaannya lagi. Guru yang lain juga pada sibuk jadinya Baekhyun gak bisa nitipin si kecil ke siapa-siapa, tadi suaminya juga lagi keluar.
Chanyeol bawa si bungsu keluar ruangan, menjauhkan si kecil dari debu-debu yang bisa aja bikin kulit sensitif anaknya merah-merah. Dia balik lagi ke depan kantor beberapa saat kemudian, tapi dia gak langsung masuk, melainkan berdiri di balik jendela kaca dan merhatiin istrinya lagi ngobrol sama kepala sekolah.
Ekspresi di wajahnya menghilang perlahan-lahan, ada ganjalan hebat yang tumbuh di hatinya waktu lihat Baekhyun sama Haein (kepala sekolah) interaksi. Beberapa ingatan yang telah lalu kembali melintas.
Baekhyun sama Haein emang deket, dari dulu udah deket. Istrinya itu udah nganggap Haein sebagai adik sendiri, Chanyeol pun demikian karena dia sama Haein dari dulu emang berteman deket dan masih ada hubungan darah walaupun jauh.
Meski begitu, gejolak kurang suka dan terganggu itu tetap ada, bahkan makin ke sini dia makin gak nyaman dengan keberadaan Haein di sekeliling Baekhyun. Chanyeol udah pernah ngomongin ini sama Baekhyun, tapi Baekhyun selalu bilang,
‘Aku sama Umam gak ngapa-ngapain loh, Kak. Dia udah aku anggep adekku, kamu juga gitu kan. Kamu gak perlu cemburu.’
Tiap kali Baekhyun ngingetin dia, dia selalu mencoba mengerti dan nekanin ke dirinya sendiri kalau kedekatan Haein sama Baekhyun emang sebatas adek ke kakak. Tapi lagi-lagi sisi lain otaknya nolak hal itu, karena dia merasa perhatian Haein ke Baekhyun itu lebih dari itu.
Pernah di beberapa kali kesempatan, waktu ada acara di luar sekolah, Haein ngambil duduk di sebelah Baekhyun, ngeduluin Chanyeol yang harusnya duduk di sebelah istrinya. Chanyeol mencoba biasa aja walaupun dalam hati udah panas membara. Kemudian waktu di tempat acara, lagi-lagi Haein duduk di sebelah Baekhyun, gak ngebiarin Chanyeol ngambil posisi itu duluan. Sampai sini Chanyeol masih sabar dan gak mau ambil pusing.
“Pak Angga lengket banget ya sama Pak Umam. Awas loh Pak Haris cemburu.” kata beberapa Bu Guru waktu itu sambil cekikikan lihat ke arah Baekhyun sama Haein.
Chanyeol ngelirik tapi gak ngasih tanggapan apapun, berharap istrinya sadar kalau sebenernya Chanyeol terganggu tanpa harus ngasih tau.
Tapi sayangnya Baekhyun gak sadar sama sekali. Cowok cantik itu justru ketawa sambil lihat ke arah Chanyeol.
“Apa loh, udah sama-sama tua.” kata Baekhyun.
Kemudian para guru cewek itu lanjut ngomongin hal-hal lain tentang gak baik bikin suami cemburu, tua gak jadi alasan atas kecemburuan seseorang. Dan kali ini Chanyeol setuju banget sama para ibu guru itu.
Kejadian itu seperti terus-terusan terulang. Haein yang selalu lengket sama Baekhyun, apa-apa harus Baekhyun, nanyain perihal sekolah sama Baekhyun padahal yang wakakur itu Chanyeol, bahkan urusan remeh temeh mau makan atau habis beli baju baru aja lapor ke Baekhyun.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAMADHAN KELUARGA PAK CHANYEOL [Jilid 3] ✔
FanfictionIni adalah seri ke-tiga dari 'Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol' Menceritakan tentang keseharian keluarga Haris Chanyeol selama bulan Ramadhan. Bertambahnya anggota keluarga membuat rumah sederhana itu kian ramai, apalagi ketika si sulung pulang dan me...