Hi,
~*~
Sehun selalu suka suasana ini, waktu anak-anak pada heboh ngantri di kamar staff buat ambil surat perizinan pulang. Akhirnya setelah penantian sejak diumumin, hari libur dateng juga. Sehun udah ngepack semua barang yang bakal dia bawa pulang semalem, dan dia juga udah ngasih tau bapaknya buat jemput dia. Kalau bisa jemput pagi ya pagi, kalau gak bisa, siang juga gak papa.
“Ini, Mas.” kata Sehun sambil nyerahin kertas berstampel lambang OPPM asrama putra ke Seno yang kebagian jaga.
Di sana ada tiga orang yang jaga. Ketua umum, sekretaris umum, sama ketua keamanan.
Seno ngambil ‘karcis’ yang Sehun kasih habis itu dimasukin ke toples. Dia ambil satu kartu berwarna biru kemudian norehin beberapa kata di sebuah kolom terus ditanda tanganin di salah satu kotak yang bertuliskan namanya. Kemudian dia nyerahin kartu itu ke ketua umum sama ketua keamanan buat ditandatangani juga.
“Jangan balik telat ya. Harus tepat waktu. Jam paling lambat kembali pukul enam sore.” kata ketua keamanan waktu ngasih surat perizinan Sehun.
“Siap, Mas. Terimakasih.”
Ketua keamanan manggut kemudian lanjutin kerjaannya ngasih tanda tangan dan perizinan ke santri yang lain.
Sehun berseru seneng selagi balik ke kamarnya. Dia kecup permukaan surat perizinannya dan teriak kegirangan waktu masuk kamar.
“LIBUR TELAH TIBA! LIBUR TELAH TIBA! HORE! HORE!”
“HATI~KU GEMBIRA!”
Anak-anak kamar berikut pembina kamarnya nyautin, bikin Sehun langsung diem dan tersipu beberapa saat sebelum ketawa kenceng bareng yang lain.
Jelas semua anak kamarnya seneng karena akhirnya bakal terbebas dari penjara suci ini. Tas-tas ‘hamil’ sama beberapa kantong besar udah berjejer rapi di atas lemari masing-masing. Kamar juga udah dibersihin semalem sehabis tadarus, kipas yang beberapa hari lalu dihinggapin salah satu sempak anak kamar juga udah bersih.
“Ndre, nomer hpmu jangan ganti lagi. Aku capek nyimpen nomermu terus, di kontak nomermu udah ada tujuh.” kata Irgi, tangannya telaten masukin baju kotor dari bak ke dalem kantong kresek merah.
“Iya nih si Andre nomernya banyak banget, aku sampe bingung yang mana yang aktif.” lanjut Rendi.
Yang jadi bahan omongan cuma cengengesan sambil garuk kepalanya.
“Pasti Andre nih pake kartu prabayar ya?” goda kakak pembina kamar kemudian disahutin sama anak-anak kamar yang lain dengan tawa.
“Aku ndak tau kaya gitu-gitu, Mas. Tiap pulang pasti kartunya udah ndak bisa dipake lagi, jadi beli baru deh.” bales Sehun, dan sekali lagi dapet hadiah tawa dari yang lain.
Kakak pembina kamar sampe gemes banget sama kepolosan salah satu anak binaannya ini.
“Minta kakak atau siapamu gitu buat daftarin, terus jangan sampe dibiarin mati. Kalau udah masuk masa tenggang, isi pulsanya biar gak mati kartunya.” kata kakak pembina kamar.
“Iya gitu, Mas?”
“Iya, Andre.”
Sehun ngebolain bibirnya sambil manggut-manggut.
“Hooo oke deh, Mas. Terimakasiiiih…” Sehun senyum sampe matanya menyipit. Lucu banget deh.
Kemudian anak-anak kamar itu lanjut ngobrol. Beberapa yang lain lagi mandi dan siap-siap buat dijemput. Sehun udah mandi sehabis Subuh tadi, dia selalu antusias tiap mau pulang, jadi sebisa mungkin dia mandi lebih dulu biar kalau Papih udah jemput, dia bisa langsung werr pulang.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAMADHAN KELUARGA PAK CHANYEOL [Jilid 3] ✔
FanfictionIni adalah seri ke-tiga dari 'Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol' Menceritakan tentang keseharian keluarga Haris Chanyeol selama bulan Ramadhan. Bertambahnya anggota keluarga membuat rumah sederhana itu kian ramai, apalagi ketika si sulung pulang dan me...