23. Pasar Kriyek

3.2K 468 105
                                    

Coy,

Flashback | 6 tahun lalu

~*~

Bang Jongin,
Assalamualaikum, Dyo
Kamu sehat?
09.12

Dyo yang baru aja bangun tidur habis kuliah, yang semula matanya masih sepet banget sekarang auto melek waktu baca chat dari Jongin. Jantungnya berdebar lebih cepet, antara bangun kaget, sama kaget gara-gara dapet chat dari Jongin.

Kalo aja posisinya dia masih deket banget sama Jongin kaya dulu, dia pasti gak akan bereaksi seberlebihan ini. Tapi mengingat hubungannya gak lebih baik dari yang lalu, itu bikin reaksinya jadi kaya remaja baru jatuh cinta.

Dia berdeham sebentar sebelum ngetikin balesan buat Jongin.

Dyo Zamzam,
Waalaikumsalam, Bang
Sehat kok hehehe.
Ada apa, Bang?
09.20

Gak perlu nunggu lama, Jongin langsung ngirim balesan,

Bang Jongin,
Kamu sibuk? Ada kuliah gak hari ini? Aku mau ke rumahmu, mau minta bantuan dikit hehe
09.21

Dyo ngelirik ke dinding kamarnya, tepatnya ke arah selembar kertas yang berisi tentang jadwal kuliahnya.

Dyo Zamzam,
Gak kok, Bang. Kuliahku udah kelar jam setengah sembilan tadi, habis itu gak ada kuliah lain. Mau minta bantuan apa?
09.22

Bang Jongin,
Bantu ngoreksi skripsiku, kali aja ada kalimat yang kurang tepat atau tanda bacanya. Sekalian mau tanya tentang pendapat kamu.
09.22

Dyo Zamzam,
Oooh boleh boleh. Tapi aku gak jago banget sih, Bang, cuma tau dikit aja.
09.23

Bang Jongin,
Santai. Aku ke rumahmu ya? Gak papa?
09.24

Dyo Zamzam,
Iya gak papa dateng aja.
09.24

Habis itu jongin bales katanya lagi otw. Buru-buru Dyo beresin kamarnya yang lumayan berantakan. Jangan sampelah Jongin berkunjung ke rumahnya dan lihat kamarnya kaya kandang sapi. Malu lah.

Baekhyun sama Chanyeol yang baru aja pulang dari ladang dan lihat si Mamas beresin kamar dengan tergesah-gesah jadi heran sendiri.

“Tumben bersih-bersih.”

Owalah kampret sekali kalimatmu, Mamih.

Dyo negakin badannya bentar lalu ngelirik si Mamih sinis.

“Mentang-mentang Dyo jarang bersih-bersih.” katanya.

Baekhyun ketawa, “Kaget aja. Kenapa buru-buru hm? Ada temenmu yang mau dateng?”

Dyo balik ke aktifitas awal dan jawab pertanyaan ibunya tanpa natap orangnya, “Nah itu tahu. Mamih bantuin kek, takut orangnya keburu dateng.”

“Siapa emang orangnya?” sekarang Chanyeol yang tanya.

“Bang Jongin.”

Chanyeol yang lagi mau narik nafas langsung keselek.

“Dih, kenapa kamu?” tanya Baekhyun.

Chanyeol lirik istrinya beberapa saat lalu geleng kepala. Kaget aja dia, setelah setahun bahkan lebih Jongin gak dateng, sekarang pemuda yang pernah ngerebut hati anaknya itu mau dateng lagi.

“Mau apa gitu dateng?” tanya Chanyeol lagi.

Dyo ngerapihin seprai kasurnya kemudian nata bantalnya biar lebih rapi.

“Emang gak boleh gitu dateng?” Dyo balik nanya.

“Ya boleh lah. Papih cuma nanya tok loh, kok kamu sewot.”

RAMADHAN KELUARGA PAK CHANYEOL [Jilid 3] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang