24. Antara Pelaut, Programmer, dan Penulis

3.3K 484 110
                                    

Dor!

~*~

Sehun tiduran di atas karpet yang digelar di halaman belakang. Sambil tiduran dia ngawasin dua adeknya sama satu keponakannya yang lagi main. Sesekali balesin chat dari temen-temen pondoknya atau temen cewek sekelasnya yang suka genit dan cari perhatian.

Tiga bocah di hadapannya lagi main mobil-mobilan. Arvenda gak bawa mainan banyak dari Bandung, tapi mainannya di sini udah banyak banget karena tiap dateng pasti beli waktu diajak Baekhyun sama Chanyeol keluar. Biasalah, namanya ‘Mbah’ pasti bakal manjain cucunya. Itulah kenapa Arvenda lengket banget sama kakek-kakeknya karna mau apa-apa pasti diturutin, gak kaya Ami sama Abi yang kudu diceramahin dulu.

“Ayek ain!” seru Arvenda, jalan ke arah Sehun lalu duduk di depannya sambil nyerahin mobil yang dia bawa.

Si adek ngekeh kemudian bangkit dari acara berbaringnya lalu nurutin permintaan keponakannya buat ikut gabung main.

“Akulah robot terhebat yang bisa berubah wujud! Wuush wuush wuuush!” kata Sehun sambil jadiin mobil-mobilan yang dikasih Arvenda jadi bentuk robot.

Si mungil bersorak kegirangan sambil tepuk tangan. Alif sama Aca ikutan lihat ke arah Sehun, kemudian,

“Kamu salah! Akulah robot terhebat di sini! Pergi jauh-jauh kamu robot jelek!” teriak Alif lalu nerjang robot di tangan Sehun.

“Diam kamu robot kecil bobrok! Aku congkel matamu jadi buta!” Sehun gerakin tangan robotnya buat nonjok muka robotnya Alif.

“Kamu bisa buat mataku buta. Aku akan buat bibirmu hilang biar gak bisa ngomong!” bales Alif lalu ninju mulut robotnya Sehun.

“ADUUUH BIBIRKU!” Sehun berseru seolah bibirnya sakit kena tonjok beneran, “Awas kamu robot jelek! Aku tendang burungmu biar gak bisa pipis!” dia gerakin kaki robotnya ke arah selangkangan robotnya Alif.

“AAAAA! AKAN AKU PUTUSKAN KAKIMU ROBOT BAU!”

Dan terus begitu, robotnya Sehun sama Alif saling tonjok dan tendang, menghibur Aca sama Arvenda. Dua bocah cilik itu gak berhenti memekik dan ketawa lihat pertunjukan yang mereka rasa sangat menarik itu. Arvenda duduk di pangkuan Aca dengan tangan yang gak berhenti saling bertepuk dan mulut yang mengoceh nyemangatin robot dukungannya.

“BOOM! BOOM! BOOM! KALAH KAMU ROBOT BAU! AKULAH ROBOT TERHEBAT DI SINI HAHAHA!” Alif ketawa lebar, tangannya ngangkat robotnya tinggi-tinggi karena berhasil bikin robotnya Sehun teler.

Sedangkan Sehun terkapar pura-pura teler karena kalah dari Alif.

“Awas kamu robot jelek! Kalau aku sudah sembuh, akan kugoreng kamu!” kata Sehun dengan suara terbata seolah beneran sekarat.

“Gak peduli wleeeek!” Alif ngejulurin lidahnya ke arah abangnya.

Aca sama Arvenda berseru lebih keras lagi dan ngehampirin Alif. Ngasih selamat ceritanya karena berhasil mengalahkan Sehun.

“Ayek Aif yeee!” kata Arvenda sambil melukin leher Alif dan ngecupin pipinya sampe basah.

“Ayek Alif hebat kaaan!” bales Alif, sombongnya minta ampun dengan dada membusung.

“Ayek Aif ibat!”

“Iya dong, jelas.”

Beuh, pengen Sehun tempeleng rasanya muka songong adeknya.

Dia balik rebahan lagi sambil lihatin adek songongnya menyombongkan diri di depan Aca sama Arvenda. Rasanya dia kaya baby sitter di sini. Disuruh momong tiga bocah dengan salah satunya suka mancing emosi. Dyo sama Jongin lagi keluar, katanya sih ke rumah temennya Jongin ngambil apa gitu kurang tahu si Sehun. Kalau Mamih sama Papih masih di ladang, berangkat dari habis Subuh tadi dan sekarang belum pulang.

RAMADHAN KELUARGA PAK CHANYEOL [Jilid 3] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang