9. Ada Apa Dengan Jongin

3K 467 112
                                    

He,

~*~

Dyo buka matanya waktu suara alarm dari hpnya bunyi. Tangannya ngerabah sisi tempat tidurnya yang biasanya ditempatin sama Jongin. Tapi tempat itu kosong, bahkan dingin kaya gak pernah dihinggapin sama pemiliknya selama semalam ini. Dirinya bergegeas bangun, ngerapihin rambutnya yang rada awut-awutan dulu sebelum bangkit.

Baru aja kakinya mau ngambil langkah, suara gedebuk keras dia denger dari luar. Tanpa nunggu lama, Dyo langsung lari ke arah sumber suara dan ngedapetin suaminya lagi jongkok mungutin berkas-berkas yang berserakan di lantai. Dia hampiri Jongin lalu bantu mungutin berkas-berkas menyedihkan tapi juga menjengkelkan itu.

“Kamu gak tidur lagi?” tanya Dyo seraya bangun dan ngikutin langkah kaki suaminya ke ruang kerja.

Jongin geleng, “Nanggung, Yang. Ini yang terakhir jadi kukebut sekalian.” jawabnya.

Dyo naruh tumpukan berkas hasil garapan Jongin ke atas meja kemudian natap suaminya dengan kening berkerut dan berkacak pinggang.

“Jelek banget kamu.” katanya, spontan dan nancep banget di ulu hati.

“Ha?” Jongin ngerutin dahinya sambil balas tatapan istrinya.

“Mukamu tuh jelek banget. Berapa hari kamu lembur sampe gak tidur gini, hah? Empat hari loh! Lihaten, kumis sama jenggotmu udah numbuh, lingkar matamu juga hitam banget.” Dyo nyerocos sambil nunjuk-nunjuk gemes bulu-bulu kecil yang tumbuh di sekitar dagu sama bawah hidung Jongin.

Jongin lihatin jari istrinya yang bergerak di dagunya kemudian ngekeh sambil nangkep tangan itu.

“Proyeknya kudu dirangpungin dalam waktu singkat, Sayang, jadi mau gak mau aku harus lembur biar cepet selesai. Kalau cepet selesai, kita juga bisa cepet mudik.” bales Jongin, suaranya lembut, kaya biasanya.

Yang lebih muda ngedengus, ngabaiin Jongin yang sekarang meluk dia dari belakang dan nopangin dagu di pundaknya.

“Tapi kelihatannya cuma kamu loh yang ngoyo, anak buahmu enak-enakan aja.” komentar si manis.

“Semuanya kerja, Dyo. Kamu kan gak tau di belakang mereka gimana. Karena aku ketua divisi mereka, makanya aku dapet kerja lebih banyak dari mereka.”

“Devan?” tanya Dyo.

“Devan juga sama dapat tugas lebih banyak, tapi aku gak mau bikin temenmu itu lebih banyak ngemban tugas lagi. Tugas-tugasnya selama ini udah berat.”

Dyo ngedesah pelan lalu nepuk-nepuk punggung tangan suaminya yang bertengger di atas perutnya.

“Terserah deh. Sekarang ayo sahur.” katanya.

Jongin ngekeh kemudian manggut dan jalan ke dapur tanpa ngelepasin pelukannya. Manja banget.

Mereka berdua duduk berhadapan di meja makan sambil nikmatin santap sahur hari ini. Gak ada begitu banyak obrolan yang tercipta selama acara makan sahur itu, cuma fokus makan aja. Jongin sesekali natap ke arah istrinya yang kelihatan anteng-anteng aja, tapi dia ini Jongin, gak bisa begitu aja dikibulin sama wajah datar Dyo.

Istri manisnya itu lagi kesel, kesel sama dia karena beberapa malam ini Dyo gak pernah nemuin Jongin ada di tempat tidur dan malah milih bermesraan sama tumpukan berkas perusahaan. Selain itu juga soalnya Jongin sedikit abai karena lagi-lagi urusan pekerjaan. Wajar kalo Dyo kesel atau bahkan marah sama dia, seandainya dia ada di posisi Dyo, dia juga bakal gitu.

“Aku kira mantan kamu itu udah gak jalin kerjasama sama kantormu.” kata Dyo sambil ngambil piring Jongin yang udah kosong buat dibawa ke wastafel dan dicuci.

RAMADHAN KELUARGA PAK CHANYEOL [Jilid 3] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang