18. Ronda

2.9K 462 111
                                    

Hahaha, ini bayar utang kemaren ya!

Sedikit Horor

~*~

"Sayang, udah jam dua—

Belum juga Jongin nuntasin kalimatnya, Dyo langsung melek dan bangun ngaget, bikin yang lebih tua reflek dekap tubuh istrinya dan diusap-usap kepalanya.

"Jangan bangun ngaget, Dyo, kepalamu sakit." Sambungnya, tangannya dengan lembut masih ngusap kepala Dyo.

Si Mamas gak nyaut, dia diem beberapa saat sambil ngedipin matanya berkali-kali. Belum sadar bener nih aminya Aven. Baru beberapa detik kemudian dia meringis karena kepalanya mendadak nyut-nyutan berkat bangunnya yang ngaget barusan.

"Aduh pusiiiing," eluhnya.

Jongin buang nafas sambil mijit kepala Dyo.

"Kamu kebiasaan bangun ngaget. Padahal aku gak buru-buru banguninnya."

Bibir Dyo cemberut, dia makin nyurukin kepalanya ke dada Jongin dan manja-manja di sana.

"Udah bawaan dari dulu, Bang, gak bisa diilangin." Balesnya, suaranya serak khas orang bangun tidur.

Jongin gak banyak komentar. Salah satu kebiasaan buruk Dyo yang kurang dia suka ya gini. Dia udah pernah dikasih tahu sama Baekhyun dulu tentang kebiasaan Dyo, yang baik maupun yang buruk. Kata Baekhyun sih biar gak kaget. Beberapa Jongin udah tau gimana kebiasaan Dyo karena hidup seatap tiga tahun di pondok, tapi sisanya dia memang harus dikasih tahu mertuanya sama lihat sendiri secara langsung setelah nikah.

"Aven mana?" Tanya Dyo waktu lihat sisi kanannya yang tadinya ada si kecil sekarang udah gak ada.

"Ada Reski di depan, lagi main sama Aven sekarang." Jawab Jongin, "Udah gak sakit?"

Si manis manggut kemudian ngelepas pelukan suaminya, "Udah enggak. Emang deh, usapan Abang tuh yang paling top. Langsung ilang semua sakitnya." Katanya sambil ngacungin jempol.

"Suaminya siapa dulu?" Jongin lirik istrinya sambil senyum miring dikit.

"Suaminya aku laaah~"

Keduanya ketawa, Dyo masuk lagi ke pelukan Jongin beberapa saat sebelum berdiri dan jalan keluar kamar buat nyamperin Reski yang baru dateng berkunjung setelah seminggu lebih ngurus kerjaan di luar kota.

"Dih jelek banget." Ledek Reski waktu lihat sobatnya dateng dengan muka bantal yang kentara banget.

"Bodo jelek, yang penting udah laku. Buat apa ganteng tapi belom laku?" Bales Dyo, bikin Reski mendelik dan gemes pengen ngelempar sobat mungilnya itu pake sendal.

"Lagi proses, sabar dulu."

"Pret."

Jongin perhatiin interaksi antara istrinya sama Reski. Dua orang itu emang udah kaya abang sama adek, bukan kaya sahabat lagi. Reski yang seorang anak tunggal, dan Dyo yang anak sulung. Reski pengen punya adek, Dyo pengen ngerasain punya abang. Cocok udah.

Maka dari itu, tiap kali Jongin mulai cemburu sama Reski, hal yang selalu dia tanamin adalah, Reski gak akan nganggap Dyo lebih dari seorang adik. Kasih sayang Reski buat Dyo emang dalem banget, tapi ya sebagai seorang kakak yang pengen ngelindungin adeknya. Lagipula Reski udah punya calon, cewek beruntung itu udah dikencani Reski lebih dari delapan tahun.

"Besok saya sama tetangga depan mau ngadain buka bersama. Kamu ikut ya, Reski." Kata Jongin sambil narik Aven yang udah mau naik ke pundak Reski.

"Aih, malu lah, Bang. Gak kenal gue sama tetangga depan." Bales Reski.

RAMADHAN KELUARGA PAK CHANYEOL [Jilid 3] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang