Masih Flashback | 6 tahun lalu
~*~
Air mata Bakehyun kembali menitih ketika pandangannya menangkap sosok putranya yang sekarang tebaring di tempat tidur pasien. Beberapa bagian tubuhnya tertutup kain perban. Kakinya dia bawa mendekat, tangannya terulur dan ngusap dengan lembut wajah pucat penuh luka putranya.
“Azam, maafin Mamih ya, Nak?” isaknya.
Chanyeol di sebelahnya ngusap punggung istrinya, hatinya ikut sakit lihat anaknya lagi-lagi harus terbaring di tempat tidur rumah sakit. Dia udah bertekad gak akan pernah bikin anaknya menyentuh ranjang pasien rumah sakit lagi setelah kejadian beberpaa tahun lalu yang hampir bikin nyawa putra sulungnya hilang. Tapi dia gagal ngewujudin itu.
Hanbin mejamin mata dan ngusap wajahnya. Dalam hati berseru lega karena ponakannya udah ditangani dan lukanya gak begitu parah. Kemudian pandangannya mengarah pada Jongin yang berdiri di sebelahnya. Cowok itu kelihatan kacau. Rambutnya acak-acakan, pakaiannya kotor, wajahnya sembab.
“Zar,” panggil Hanbin, bikin Jongin berjengit karena kaget.
“Ya, Lek?” tanya Jongin.
“Makasih ya udah jagain Zaman.” jawab Hanbin, natap wajah Jongin yang sekarang tersenyum tipis dan nganggukin kepala, “Bisa lo ceritain sedikit?”
Sekali lagi Jongin manggut. Dia ngajak Hanbin buat ngobrol di luar, gak mau ganggu Chanyeol maupun Baekhyun. Dan di sini mereka sekarang, duduk di kursi tunggu yang ada di lorong. Suara tarkhim dari masjid bersahutan, lampu-lampu di lorong mulai nyala, senja di langit menelusup malu-malu. Jongin nyeritain gimana dia bisa ada dan jagain Dyo, Hanbin nyimak dengan perasaan terperas dan tangan terkepal ngebayangin gimana rasanya berada di posisi Dyo.
“Paklek,” Jongin natap mata Hanbin, “Apa sebelum ini Dyo punya masalah?” tanya dia.
“Masalah?”
Jongin manggut, “Dyo bilang dia sedih, dia sakit hati, dia nangis dan minta saya buat nyembunyiin dia. Apa terjadi sesuatu sama Dyo?”
Hanbin diem beberapa saat, dia juga gak tau tentang ini.
“Saya juga lihat ada empat sampai lima luka sayatan di lengan kirinya. Kenapa Dyo bisa kaya gitu? Masalah apa yang dia hadapi sekarang?” lanjut Jongin.
Yang lebih tua geleng, “Gue gak tau, Zar. Zaman gak bilang apa-apa, akhir-akhir ini dia juga gak pernah ngechat gue atau ke rumah. Gue gak tau apa-apa.”
Dua cowok itu sama-sama diem sekarang, terhanyut sama pikiran masing-masing sampe gak pada sadar kalau adzan Maghrib udah berkumandang. Mereka baru sadar waktu ada dua pegawai rumah sakit yang dateng dan ngasih mereka nasi kotak berikut airnya buat buka. Dua pegawai itu juga nanyain apa masih ada orang di dalem selain pasien. Kalau ada mau dikasih nasi kotak juga.
Hanbin sama Jongin masuk beberapa saat kemudian sambil bawa empat kotak nasi kemudian ngasih ke Chanyeol sama Baekhyun. Baekhyun gak makan, dia duduk diem di samping ranjang putranya sedangkan Chanyeol gabung makan bareng sama Hanbin dan Jongin.
Selagi makan, Hanbin gak berhenti ngelirik kakak iparnya. Gak mungkin Chanyeol gak tau apa yang terjadi sama Dyo. Dan sebenernya dia juga ngerasain sesuatu yang gak beres sama dua kakaknya ini selama perjalanan tadi. Tapi Hanbin gak mau nanyain sekarang, mungkin nanti sehabis buka.
“Zar, kamu bisa pulang. Ganti bajumu, takutnya orang tuamu khawatir kamu belum pulang.” kata Chanyeol.
Jongin mau nolak karena takut dia gak dibolehin dateng lagi, tapi Chanyeol buru-buru nambahin.
“Kamu bisa dateng lagi nanti. Terimakasih banyak sudah jagain anak Paklek.”
Dengan berat hati akhirnya Jongin manggut. Dia bangkit kemudian pamit setelah bersihin sisa buka puasanya. Hanbin nganterin dia sampe depan pintu. Jongin ngehentiin becak terus minta Mang Becak buat nganter dia ke Lorena. Semoga motornya masih ada di sana dan barang-barangnya masih lengkap.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAMADHAN KELUARGA PAK CHANYEOL [Jilid 3] ✔
FanfictionIni adalah seri ke-tiga dari 'Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol' Menceritakan tentang keseharian keluarga Haris Chanyeol selama bulan Ramadhan. Bertambahnya anggota keluarga membuat rumah sederhana itu kian ramai, apalagi ketika si sulung pulang dan me...