He,
Ini lumayan panjang
~*~
Temen-temen kuliah Jongin lagi pada ngobrol dan bercanda sembari nikmatin hidangan berbuka mereka. Mereka ngebooking salah satu rumah makan jadi rumah makan itu rame sama temen-temennya Jongin doang.
Rumah makan itu deket laut, dan tempat makannya ada yang di luar juga jadi bisa makan sambil nikmatin pemandangan laut yang indah.
Dyo udah selesai makan dan sekarang dia nyuapin anaknya yang gak ada kenyang-kenyangnya makan ikan bakar.
“Enak ya, Cil?” kekeh Dyo sambil ngusap pipi putranya yang kotor kena bumbu kecap ikan bakarnya.
Arvenda manggut beberapa kali sambil masih ngunyah.
Jongin ketawa gemes, dia cubit pipi putranya.
“Kayanya harus dimasakin ikan bakar sering-sering ya ini. Lahap banget maemnya.” katanya.
“Aven suka maem ikan bakar, he'eum?” tanya Dyo lagi diikutin kecupan-kecupan gemes di pipi putranya.
Jongin ngekeh, seneng lihat istri sama anaknya. Dia ulurin tangannya yang udah bersih buat nyelipin helaian rambut Dyo yang jatuh ngehalangin mata. Dia pandangin wajah istrinya yang makin hari makin cantik aja, apalagi pas rambutnya mulai panjang begini.
“Apaan dih lihat-lihat?” tanya Dyo begitu lihat suaminya yang natapin dia sampe gak kedip.
Jongin geleng sambil ngekeh, “Kamu cantik, jadi aku lihatin.”
Dyo belaga muntah lalu ngalihin pandangnnya, “Kamu kebanyakan ikan bakar, makanya jadi gombal begini.”
“Hubungannya apa?”
“Ya hubung-hubungin aja sendiri.”
Jongin ketawa, dia cubit pipi menggembung istrinya saking gemesnya dia. Pengen dia cium loh sebenernya, tapi tempatnya gak mendukung, nanti banyak yang iri. Wong dia sama Dyo gak ngapa-ngapain aja temen-temennya pada ngelihatin, gimana kalau dia nyium Dyo? Apa gak lompat keluar itu mata?
Habis makan Jongin izin ke toilet dulu, Dyo jalan-jalan sama Arvenda lihatin laut sambil nikmatin anginnya yang berhembus. Dia berdiri di deket pembatas sambil nyautin Arvenda yang berceloteh mau ngambil bulan.
Tadinya semuanya damai-damai aja sampai sebuah suara yang udah gak asing lagi di telinganya ganggu pendengaran dan bikin singa di dalam hatinya menggeram.
“Iya, harusnya sih yang jadi istrinya Izar tuh aku bukan orang itu. Bisa bayangin gak sih gimana sakitnya ditinggal pas lagi sayang-sayangnya?”
“Ya jelas sakit banget lah gila. Kok bisa sih Izar ninggalin lo? Emang lo ngapain? Dan kenapa juga dia malah kecantol sama orang itu? Kalau dilihat-lihat mah cantikan lo ke mana-mana kali.”
“Gue gak tau ya, tiba-tiba aja waktu itu dia dateng ke rumah aku terus bilang mau putus sama aku. Kayanya sih orang yang jadi istrinya sekarang itu ngomong yang enggak-enggak tentang aku deh makanya Izar mutusin aku. Sumpah deh, rasanya sakit banget. Aku udah minta buat ngobrol berkali-kali dan minta maaf buat kesalahan yang aku sendiri gak tau, tapi tetep aja dia nolak.”
“Wah parah sih.”
“Apa jangan-jangan istrinya pake pelet biar bisa bikin Izar lepas dari lo?”
“Ih jangan ngomong sembarangan!”
“Tapi bisa jadi kan? Soalnya gak mungkin banget gak ada masalah apa-apa tiba-tiba Izar mutusin lo.”
“Ya aku sendiri gak tau. Tapi hati aku sakit banget heung.”
KAMU SEDANG MEMBACA
RAMADHAN KELUARGA PAK CHANYEOL [Jilid 3] ✔
FanfictionIni adalah seri ke-tiga dari 'Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol' Menceritakan tentang keseharian keluarga Haris Chanyeol selama bulan Ramadhan. Bertambahnya anggota keluarga membuat rumah sederhana itu kian ramai, apalagi ketika si sulung pulang dan me...