30. KETUPAT

3.4K 428 291
                                    

HALO GAES!

Taqobbalallahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin.

Selamat hari raya idul fitri bagi kawan-kawanku sekalian yang merayakan. Mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah Zam perbuat selama menulis cerita di sini. Ini ucapan selamat hari raya ketiga di seri RKPC.

Sehat selalu, Sobat!

~*~

“Hamzah, bantu Mamas nata jajanan di depan.” seru Baekhyun yang lagi ngaduk gule di dapur.

“Iya, bentar, Mih.” bales pemuda yang tadi diserukan namanya.

“Adik-adikmu bangunin sekalian, Mamih udah nyerah banguninnya.”

“Siap, Bu Bos!”

Seorang pemuda tinggi dengan paras tampan keluar dari dalem kamar kemudian berlalu ke kamar lainnya dan ngebangunin tiga adeknya yang tidur dengan posisi gak karuan.

“Ayo bangun, nanti ketinggalan sholat Ied. Abil, Alif, Aca, ayo bangun. Kalau gak bangun baju lebarannya Mas Hamzah jual lagi.”

Yang pertama kali ngerespon si Sehun. Dia ngulet sambil menggerutu, “Sehun masih ngatuk loh, Mas Amzah. Bentar lagi.”

“Gak ada bentar lagi bentar lagi. Kalau gak cepet-cepet nanti kamar mandinya antri. Kalau lama nanti berangkat ke lapangan sendiri.”

Dan seketika ketiga bocah itu bangun lalu buru-buru bangkit sambil ngambil handuk. Aca selaku yang badannya paling kecil langsung lari nyerobot kedua abangnya biar bisa sampe kamar mandi lebih cepet dan gak perlu antri.

“ALIF DULUUUU!” teriak Alif, tangannya terulur nyoba ngeraih pundak adeknya yang ada di depannya.

“GAAAAK, SEHUN DULU!”

Aca gak ngegubris, begitu udah sampe kamar mandi dia langsung nutup pintu kamar mandinya kenceng-kenceng, bikin kedua abangnya gedorin pintu sambil teriak-teriak. Baekhyun yang lihat kelakuan ketiga anaknya cuma bisa geleng kepala. Masih pagi loh ini, Subuh baru lewat lima menit lalu.

“Masih gelap, gak perlu buru-buru.” kata Baekhyun.

“Harus buru-buru, Mamih, kata Mas Amzah udah siang.” kata Sehun.

Si cantik ngekeh lalu ngendikin dagunya ke arah pintu belakang yang terbuka, “Tuh masih gelap. Mau aja dikibulin Mas Amzah.”

Seketika Sehun sama Alif ngelirik ke arah kakak kedua mereka yang sekarang ketawa geli sambil lalu nyamperin Dyo di ruang tamu.

“MAS AMZAAAAAAAH!”

Di luar Dyo nabok kepala adeknya pake tutup toples kerupuk.

“Gak usah dijahilin!” katanya gemes.

“Alah, kaya Mamas gak pernah jahilin mereka aja.” bales yang lebih muda.

Hamzah hamparin karpet besar di tengah ruang tamu yang gak dihinggapi oleh kursi. Kemudian dia nata toples-toples jajan yang semalem udah diisi sama Baekhyun dan Dyo.

“Papih sama Mas Izar langsung ke lapangan?” tanya Hamzah.

Dyo manggut, tangannya telaten nyusun minuman gelas di atas nampan.

“Huum, nata shaf sama speaker dan lain-lain.” jawabnya.

“Aven gak dibangunin sekarang?”

“Kalau kamu mau, bangunin aja. Tapi hati-hati, rewel.”

Yang lebih tinggi ngekeh, kepalanya manggut kemudian bangkit dan berlalu ke kamar kakaknya setelah ngasih kecupan kilat di pipi.

Dyo ngekeh, tangannya nabok pelan paha adeknya sebelum pemuda tinggi itu berlalu.

RAMADHAN KELUARGA PAK CHANYEOL [Jilid 3] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang