Tidurku nyenyak banget. Pagi ini pastinya siap buat jalan sama Raily. Agak ngantuk kalo belum cuci muka pake air dingin, tapi airnya dingin banget suer kayak air es. Mikir tiga kali dulu baru cuci muka secepat kilat. Beku nih tangan.
Bukan airnya doang, udara pagi ini emang dingin banget. Mungkin karna udah mau masuk bulan ber-ber.
Keliatan uap keluar dari mulut pas ngembusin napas. Walau dingin banget dan jalanan masih ketutup kabut, aku masih bisa senyum-senyum, mikirin Raily. Aku tahu dia orangnya easy going, tapi gak kusangka dia berani ngajak temen cowok lari pagi secepat ini. Baru genap satu bulan sejak kenalan, loh.
Mungkinkah ini tanda bagus? Lampu hijau? Atau masih lampu kuning?
Apa pun itu kuharap bisa dapat happy ending. Gak usah se-happy kartun anak-anak, yang penting gak nyesek.
Karena berjalan setengah melamun, aku kesandung batu terus hampir jatoh ke selokan. Untung jalan lagi sepi, jadi gak ada yang liat.
Indomaret tempat kami janjian buat ketemu udah keliatan. Semoga aku yang duluan sampai. Semoga Raily belum ada di dekat sini. Aku gak keliatan keren pas kesandung barusan.
Benar saja, Raily belum ada di sana. "Baguslah ...." Aku ngembusin napas lega.
Biar kaki gak cepat capek, kuputuskan buat nunggu Raily sambil duduk di depan Indomaret yang belum buka. Kabut masih agak tebal. Matahari belum muncul, jadi udara masih dingin sekali. Jalanan juga sepi.
Ada beberapa orang yang berjalan ke arah kiriku, paling mau ke GOR-sebutan mereka buat tempat olahraga outdoor yang ada track lari sekaligus lapangan sepak bola di tengahnya. Aku tahu GOR itu gedung olahraga indoor. Biarlah mereka mau nyebut apa, aku ikut-ikutan aja.
Banyak orang yang gak kukenal, mungkin mahasiswa atau nolep yang mendadak dapat pencerahan buat keluar buat jalan pagi. Dan dari sekian banyak orang yang kukenal di daerah sini, yang lewat malah geng yang isinya jelmaan setan semua. Ada badai apa coba sampe mereka mau jalan atau lari pagi.
Di antara para jelmaan setan itu, ada satu jelmaan iblis yang pasti menjabat sebagai kepala geng. Cuma satu orang di bumi ini yang kusebut sebagai jelmaan iblis. Dia itu Tian-nyebut nama aja ngerasa gak sudi-iblis yang gak ada capek-capeknya datang ke warung buat menghasut.
Sembunyi sekarang percuma, malah bakal keliatan mencolok. Lagian mereka lagi di seberang jalan, gak keliatan ada niat buat nyebrang kemari. Semoga gak ada. Semoga juga gaada dari mereka yang lihat kemari.
Sayang sekali takdir gak berpihak padaku yang ingin hidup tenang ini.
Kurang asem.
Tian noleh kemari. Matanya nyipit baru dia masang senyum miring. Pengikut-pengikutnya ikut noleh karna penasaran. Aku pura-pura gak liat sambil ngarep mereka cepat pergi, Raily cepet datang, dan kami gak ketemu mereka dalam perjalanan.
Aku gak berhenti ngumpat dalam hati sambil nunggu mereka pergi. Jantungku juga gabisa tenang dikit. Ya, segitu gak sukanya sama orang-orang macam itu.
Dasar para calon sampah masyarakat. Kalau mau jadi sampah gak perlu nyeret orang.
Pas mereka udah hilang ketelan kabut, kukeluarin ponsel dari dalam saku hoodie buat ngecek jam. "Enam lewat lima belas." Udah kuduga Raily bakal telat. Lagi. Waktu kami pertama ketemuan di luar sekolah juga dia telat. Kali ini aku bersyukur karna dia belum ada pas orang-orang tadi lewat.
Tiba-tiba terlintas dalam benakku. Tentang apa yang bisa Tian sama yang lain lakuin kalo ketauan aku deket apalagi naksir Raily. Kami tinggal di daerah yang sama. Buat dia, ngelakuin sesuatu sama Raily gabakal susah.
KAMU SEDANG MEMBACA
My One of a Kind Crush [✔]
Teen FictionCerita tentang Peter dan Raily yang saling menyukai. Peter yang berusaha melarikan diri dari masa lalu dan Raily yang punya obsesi tak wajar terhadap cerita fiksi. Mereka sungguh saling menyukai, tetapi ada saja masalah yang timbul. Sebenarnya merek...