[P] Kesepakatan dan Risiko

8 4 10
                                    

"Woah, ternyata masih ada bekas dari yang berapa hari lalu." Tian cengengesan di depanku. Iya, kami lagi berdiri berhadapan.

Hari ini aku pulang sendiri karena Raily diseret sama temen-temennya ... lagi. Kami juga udah gak ngerjain apa-apa bareng di lab komputer. Ah, masalahnya sekarang bukan itu.

Karena kudiemin, si Tian lanjut ngoceh. Dia juga celingak-celinguk gak jelas. "Hari ini gak pulang bareng cewek itu? Kirain kalian pacaran."

Bulu kudukku seketika berdiri. Mataku langsung memelotot.

"Belakangan ini kalian gak pulang bareng. Lagi berantem?" Satu sudut bibirnya terangkat makin tinggi.

Tanganku terkepal erat karna nahan emosi. "Gue gapunya pacar, njing. Minggir." Niatnya lewatin gitu aja tapi dia malah geser dan terjadilah tabrakan.

Keburu naik pitam, kudorong dia sekuat tenaga. "Dibilangin minggir, anjir!"

Udah didorong gitu, hampir kejengkang, masih bisa ketawa dia. "Gak berubah," katanya, "masih emosian."

"Kan udah gue bilang, gabung biar bisa luapin emosi sepuasnya." Tian masih menjaga jarak aman dariku. "Lo gamau kan kelepasan di depan temen atau pacar lo lagi?"

Dia ada benernya.

"Kalau lo mau gabung ada dua keuntungan." Dia acungin dua jari membentuk huruf V. "Pertama, lo bisa tenang karna bisa bebas luapin emosi. Kedua, gue gabakal ganggu cewek lo."

Tahan, Peter. Tahan.

Aku terlalu emosi buat bicara sekarang.

Tian ngambil beberapa langkah mundur. Sebelum membalikkan badan dia bilang, "Gue tau lo lagi nahan emosi. Pikirin aja dulu." Berjalan pergi dia masih sempat nambahin, "Jangan ngamuk di sembarang tempat."

Aku benci dia bener. Aku benci dia yang paling mengenalku ... manusia sampah begitu.

"Argh ... gara-gara dia." Rasanya pengen ngamuk.

Biar gak tiba-tiba nonjok orang, aku jalan ngehindarin orang mulu. Dikit-dikit nyebrang. Biarin dikata aneh. Yang penting aku gak denger.

Ugh ... meresahkan.

Sampe di rumah aku langsung ke kamar habis ngucapin salam ke ortu. Pintu kukunci biar gaada yang masuk. Udah sering kayak gini, tapi mungkin mereka gak peka.

Habis lima menit bengong sambil rebahan aku ngambil ponsel terus buka WA. Chat-an sama Raily. Kami udah gini sejak dia diseret temen-temennya buat ngejauh.

You
Kalo aku jadi berandalan kamu tetep suka gak?
Raily langsung on dua detik habis aku kirim chat.

Railina <3
Mau gabung geng itu?
Kenapa?
Jangan

Udah tau balasannya bakal sejenis itu, tetep aja kutanya.

Railina <3
Eh, tapi terserah sih
Aku bukan siapa" ngelarang

You
Hobi banget bikin orang kepikiran

Railina <3
Kamu yg kepikiran
Bukan salahku
Bukan urusanku

You
Bilang gitu aslinya peduli

Raily ngirim stiker beruang lempar batu sampe layar retak.

Railina <3
Terserah kamu mau ngapain

My One of a Kind Crush [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang