16. gak mau pisah

299 54 22
                                    

Eric senang banget bisa kembali lagi ke kos, ngerasain buka bareng walau cuma 2 kali. Menyaksikan ke-chaos'an waktu sahur dan buka. Berantem nentuin mau makan berat atau gorengan dulu. Grasak-grusuk pas sahur walau akhirnya cuma sahur sama mie rebus dan sisa bakar-bakaran semalam.

Walau Eric gak puasa, tapi dia paling sering bangun sahur untuk sekadar makan bareng yang apa adanya itu. Eric suka suasananya.

Tapi hari Minggu pagi ini dia harus pulang, karena Erisa ada kerjaan yang harus dituntaskan. Eric juga masih ada jadwal konsultasi yang harus dilakukan.

Liburan sudah selesai.

Ternyata 2 hari gak ada rasanya ya.

Setelah pamit sama teman-teman kos, Eric ketemu Najla di depan kosnya. Pamit juga untuk pergi.

"Gue mau balik." Kata Eric sambil senderan di pintu mobilnya. Sementara Najla berdiri tepat di depan pagar kosnya.

"Hati-hati," jawab Najla.

"Lo marah sama gue ya?" Tanya Eric pas lihat ekspresi Najla gak kayak biasanya.

"Engga kok."

Eric gak balas lagi omongan Najla. Dia cuma merhatiin cewek itu. Ada sesuatu yang bikin Najla kesel pasti. Eric gak tau apa. Dia paling buntu kalo udah menghadapi cewek ngambek tuh sebenarnya. Tapi dia juga gak mau bikin ribut, soalnya habis ini mereka bakal gak ketemu lagi.

Sementara dari sisi Najla, dia kesel aja sama Eric karena gak ada kejelasan sebenarnya mereka ini apaa???? Temen tapi Eric sukanya peluk-peluk, temen tapi Eric lembut banget kayak ngasih harapan, temen tapi bilang kangen, temen tapi kayak bukan temen.

Eric gak tau aja sejak dipeluk hari itu Najla uring-uringan setiap malam. Isi kepalanya udah berantakan banget. Mau baper tapi takut dia yang kepedean. Mau gak baper tapi dia udah diperlakukan beginiiii??? Wah kurang ajar emang Eric.

Tolong jelaskan keadaan hubungan mereka berdua gitu maunya Najla.

"Kapan balik lagi?" Tanya Najla kemudian karena gak kunjung ada percakapan di antara mereka.

"Gak tau. Paling cepat habis lebaran. Tapi gue gak bisa janji."

Najla menghelas napasnya dalam.

"Maaf ya, Naj."

"Maaf kenapa?"

"Maaf aja, gue belum berani memutuskan apa-apa."

Aduh, jantung Najla makin kencang berdetaknya. Makin gak berantakan hatinya.

Najla gak bisa bilang apa-apa. Dia mau bilang 'gak papa' tapi dianya keberatan. Tapi mau tegas dianya gak siap kalau kehilangan Eric juga.

"Yaudah sana pergi. Nanti kemalaman sampainya."

"Iya, gue pergi dulu. Baik-baik ya di sini." Kata Eric kemudian buka pintu dan masuk ke dalam mobil.

Si pemberi physical touch ini sebenernya gatel pengen ngepuk-puk kepala Najla. Tapi dia tahan soalnya kayaknya itu bikin Najla makin gak nyaman nanti.

Akhirnya Eric pergi gitu aja ninggalin Najla yang masih berdiri di depan pagar mengantarkan Eric pergi dengan pandangannya.

Iya benar, Eric belum berani mengambil keputusan apa-apa karena dia masih belum stabil. Eric masih suka nangis sendiri, masih suka cemas, masih suka berantem sama suara yang dia dengar ntah dari mana.

Eric gak mau bawa Najla ke dalam dunianya yang bagian itu.


***

Sore itu Sakala sudah ada janji buka bareng sama Jane. Sebenarnya janjinya hari Sabtu kemarin sih. Cuma karena sudah janji sama Adimas, jadu Sakala cancel yang sama Jane. Jane juga gak mau diajak ke kos. Jadi yaudah jalannya hari Minggu aja.

2.0 HOME Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang